Pantai Melasti Bali | Tiket Masuk, Lokasi dan Hotel Terdekat

pantai melasti
uperadventure.co.id
Daftar isi

Bali pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Pulau Dewata Bali memang menyimpan sejuta pesona keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Salah satu destinasi wisata pasir putih yang baru dan menjadi perbincangan karena keindahannya adalah Pantai Melasti Bali.

Pantai yang indah dan elok ini berada pada bagian selatan Bali. keindahan pantai ini juga tak kalah dari pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.

Proses pengembangan dan pembangunan pada pantai ini telah selesai para pengunjung bisa mengunjungi tempat ini sebagai destinasi yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan.

Pantai ini juga masih sering digunakan sebagai tempat untuk melakukan upacara melasti pada hari-hari tertentu seperti hari nyepi.

Keunikan dan kecantikan pantai ini membuat daya tarik tersendiri yang mampu membuat wisatawan domestik dan mancanegara mendatangi wisata ini.

Artikel Terkait

Jalur untuk melewati pantai ini yang melewati perbukitan dan tebing tinggi membuat banyak masyarakat mengatakan bahwa pantai ini terlihat menyerupai pantai pandawa.

Bagaimana penasaran seperti apa Pantai Melasti Ungasan yang sedang viral? Advontura akan mengulas destinasi tersebut untuk para sahabat advontura semua.

Lokasi Pantai Melasti

Pantai Melasti yang dapat kalian jumpai di Jl,Melasti,Desa Adat Ungasan,Kecamatan Kuta Selatan,Badung,Bali. Pantai ini berjarak sekitar 26 km dari Pusat Kota Denpasar dengan membutuhkan waktu tempuh selama 50 menit perjalanan.

Akses menuju pantai ini sudah sangat mudah untuk dilewati para wisatawan selain itu lokasinya juga cukup dekat dengan pantai kuta selatan dan pantai pandawa, hanya berjarak sekitar 9 km dengan waktu tempuh 25 menit. 

Rute yang dapat dilalui dari Kota Denpasar untuk menuju pantai Melasti ini para wisatawan bisa mengikuti  arah dari papan petunjuk  menuju pura uluwatu hingga sampai pada gerbang wisata Garuda Wisnu Kencana sampai bertemu pada perempatan.

Pilihlah jalur kekiri yang menuju pantai pandawa kemudian ikuti arah hingga sampai pada kawasan pantai ungasan.

Apabila kalian merasa kebingungan kalian juga bisa menggunakan google maps yang akan memudahkan kalian untuk sampai ke kawasan pantai. Sedangkan dari arah jimbaran kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan untuk sampai ke pantai.

Pantai Melasti Bali

Pantai melasti Bali
Pantai Melasti (Photo by en.wikipedia. org)

Mengapa pantai ini bernama pantai melasti? Hal ini dikarenakan tempat ini sering digunakan penduduk sekitar yang beragama hindu untuk melakukan upacara melasti, ini lah yang membuat pantai ini memiliki nama tersebut.

Keunikan pantai ini yaitu pantai memiliki keindahan dengan adanya tebing tinggi ataupun bukit yang langsung berbatasan langsung dengan pantai. Keindahan pantai ini juga dijadikan sebagai ajang untuk berfoto dan berselfie dengan spot-spot menarik di sekitarnya.

Keindahan pantai pasir putih dipadukan dengan tebing kapur membuat pantai ini terlihat mempesona. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan melewati jalan yang membelah bukit seperti perjalanan menuju pantai pandawa.

Tebing kapur dengan tinggi mencapai 100 meter yang berada pada bagian kanan dan kiri jalan ini akan menghiasi perjalanan kalian menuju pantai. Serta rute jalan yang berkelok-kelok akan menambah keseruan perjalan kalian.

Namun tenang saja selama perjalanan kalian akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menawan yang akan membuat perjalanan kalian tidak membosankan.

Sesampainya di pantai melasti selain melihat keindahan pantai dengan pasir putih serta airnya yang jernih kalian juga akan menjumpai beberapa kios dan warung makanan dan minuman serta tempat penyewaan payung yang berada pada bagian sisi barat pantai.

Terdapat beberapa pepohonan yang cukup rindang yang bisa kalian gunakan untuk duduk bersantai sambil menikmati ombak dan semilir angin dari bawah pohon.

Di sore hari kalian juga bisa menikmati sunset yang spesial dari tepi pantai yang berpadu indah dengan eloknya tebing kapur dan laut yang terlihat begitu instagramable bila dijadikan spot berfoto.

Berwisata ke pantai ini pasti akan memberikan pengalaman serta nuansa yang berbeda dari wisata lainnya. Pengelola wisata pantai melasti juga sedang berbenah mengenai fasilitas,penataan tempat serta sarana prasarana yang dapat menunjang pantai ini untuk semakin maju dan berkembang dengan baik.

Karena pantai ini terbilang wisata baru namun ternyata kecantikan pantai ini mampu menarik perhatian semua kalangan untuk datang berwisata kesini. 

Baca juga: 11 Tempat Wisata Air Terjun di Bali Terbaik dan Terindah

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Melasti Bali

Selain menikmati panorama pantai dan pemandangan indah di sekitarnya kalian juga bisa melakukan beberapa aktivitas menarik di sana seperti:

Berenang

Para pengunjung yang datang dapat berenang di pantai ini. Tidak usah khawatir karena karakteristik ombak pantai ini tidak terlalu besar cukup bersahabat jadi kalian bisa berenang dengan puas di sekitar pantai.

Namun diharapkan pengunjung tetap waspada dan berhati-hati saat berenang di pantai agar tetap menjaga keamanan diri sendiri. Saat hari libur tiba pantai ini ramai pengunjung yang menghabiskan waktu untuk berenang dan bermain air di tepian pantai. 

Snorkeling

Bagi pengunjung yang suka dan  hobi olahraga air kalian bisa mencoba untuk bersnorkling di pantai ini untuk melihat keindahan bawah laut pantai melasti ungasan. Air pantai ini sangat jernih kalian bisa melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah dan mempesona ini.

Terdapat beraneka ragam biota laut seperti kuda laut, ikan-ikan dengan beraneka ragam jenis dan warna serta terumbu karang yang begitu cantik.

Kejernihan air pantai membuat biota-biota laut tersebut terlihat dengan jelas. Bersnorkeling disini akan memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan.

Berburu Sunset

Kalian yang suka melihat sunset,pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan sunset. Melihat sunset dari pinggir pantai melasti tidak kalah indah dengan menikmati sunset di tanah lot.

Kalian bisa menikmati sunset sambil duduk santai dipinggir pantai sambil berbincang-bincang dengan teman. Hal ini semakin mengesankan dengan panorama sekitar yang mempesona.

Tiket Masuk Pantai Melasti

Tiket masuk pantai melasti sebesar Rp 10.000 untuk orang dewasa. Sementara bagi anak-anak tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Para pengunjung yang membawa kendaraan juga dikenakan biaya sebesar Rp 5000/kendaraan roda 4 dan Rp 2000 untuk kendaraan roda 2. Tiket masuk melasti sangat terjangkau kalian bisa mengajak semua anggota keluarga dan teman-teman kalian untuk berlibur ke pantai ini.  

Demikian informasi mengenai pantai melasti, semoga informasi diatas bermanfaat dan berguna bagi kalian sebagai referensi wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Sampai jumpa pada pembahasan destinasi wisata seru lainnya. 

Baca juga: Tempat Wisata di Bali yang Keren dan Instagramable

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *