1. Pantai

Menikmati Sunset & Sunrise di Pantai Kesirat: HTM & Spot Foto

Jogja memang dikenal dengan pesona kota yang kaya akan budaya, seni, dan kuliner. Namun, siapa sangka jika di tengah kota yang ramai ini tersimpan sebuah surga tersembunyi yang jarang diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Kesirat Jogja, begitu pantai ini dikenal, memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai terkenal di luar kota Jogja.

Indahnya Sunset & Sunrise di Pantai Kesirat

(sumber: @roh_kyt on Instagram)

Pantai Kesirat terletak di Dusun Karang, Desa Girikart, Gunung Kidul. Meski berada di daerah pedalaman, akses menuju pantai ini tergolong mudah dan tidak sulit dijangkau. Dari kota Jogja, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil atau motor.

Sampai saat ini, Pantai Kesirat masih dianggap sebagai pantai tersembunyi dan kurang populer di kalangan wisatawan. Namun, keindahan pantai ini sebenarnya tak kalah dengan pantai-pantai populer lainnya di Jogja. Pantai Kesirat memiliki pemandangan alam yang indah dan memukau, dengan hamparan pasir putih yang landai dan air laut yang jernih. Tak hanya itu, pantai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menambah keindahan pantai ini.

Pemandangan senja dan matahari terbit yang dilihat dari pantai ini benar-benar indah. Bagi Advonturers yang ingin healing atau sekadar ingin menikmati indahnya alam Jogja, maka pantai ini sangat cocok dijadikan tujuan utama. 

Kegiatan di Pantai Kesirat

1. Memancing

Pantai yang terletak di wilayah selatan Jawa ini sangat cocok untuk tempat memancing karena kondisi geografisnya yang sangat direkomendasikan. Salah satu jenis memancing yang populer di pantai ini adalah rock fishing, di mana tumpukan tebing setinggi 15-30 meter sering dijadikan tempat memancing. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke pantai ini, satu tips wisata yang harus dilakukan adalah membawa alat pancing dan menangkap ikan sebagai oleh-oleh pantai yang bisa dibawa pulang.

2. Camping dan Menikmati Keindahan Tebing

(sumber: @_muchtar19 on Instagram)

Tebing Kesirat merupakan tempat camping yang paling menarik di pantai ini. Para pengunjung dapat menikmati malam bintang di langit Kesirat. Untuk melakukan kegiatan camping, disarankan membawa bekal dan pakaian hangat karena angin pantai cukup kencang terutama pada malam hari. 

Selama melakukan camping bersama teman-teman, para pengunjung juga dapat menikmati kehangatan ikan bakar yang merupakan makanan khas pantai yang dijual di warung-warung kuliner di sekitar pantai. Pantai Kesirat sangat layak untuk menjadi tujuan wisata pantai selanjutnya di kawasan Gunung Kidul. Persiapkan diri dengan stamina yang kuat untuk menikmati wisata alam Jogja yang menarik dan menyenangkan ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Untuk menikmati keindahan pantai Kesirat, Advonturers tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak kok. Berikut adalah harga tiket masuk pantai kesirat 2023:

Biaya-biayaKeteranganTarif
Tiket masuk wisataRp5.000,-
Biaya parkirKendaraan roda duaRp3.000,-
Kendaraan roda empatRp5.000,-

Baca juga: Mengunjungi Pesona Keindahan Pantai Slili Gunung Kidul

Pantai Kesirat wajib menjadi destinasi wisata alam selanjutnya yang harus Advonturers kunjungi saat berlibur di Jogja. Persiapkan diri dengan stamina yang kuat untuk menikmati keindahan alam yang menyenangkan ini. Jangan lupa untuk membawa kamera agar momen indah selama berlibur di Pantai Kesirat dapat diabadikan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Menikmati Sunset & Sunrise di Pantai Kesirat: HTM & Spot Foto

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]