Keindahan Pantai Jetis Purworejo, Rute, Tiket, & Potretnya

Pesona Tepi PAntai Jetis (sumber: @rafisqy_sirait on Instagram)
Pesona Tepi PAntai Jetis (sumber: @rafisqy_sirait on Instagram)
Daftar isi

Wisata di Jawa Tengah pasti identik dengan Lawang Sewu, atau dataran tinggi Dieng. Namun, bukan berarti objek wisata di Jawa Tengah hanya itu-itu saja, guys. Sebenarnya, Jawa Tengah juga memiliki objek wisata lain yang tak kalah hits. Salah satu kota di Jawa Tengah yang ternyata memiliki objek wisata bak hidden gem ialah Purworejo. 

Objek wisata di Purworejo yang cukup terkenal adalah Pantai Jetis. Pantai Jetis Purworejo bisa kamu kunjungi sebagai destinasi liburan pilihan kamu. Fyi, Pantai Jetis Purworejo sama sekali tak kalah eksotis layaknya pantai terkenal lainnya. 

Sedikit bocoran, Pantai Jetis ini sangat cocok menjadi referensi bagi Advonturers yang ingin berwisata dengan low budget namun bisa menikmati banyak fasilitas. Jika kamu sudah sangat penasaran, kamu bisa simak ulasan berikut ini sampai habis, ya!

Potret Pesona Pantai Jetis Purworejo, Jawa Tengah

Spot-Spot Wisata di Pantai Jetis 

Sesampaimu di Pantai Jetis, tentunya tak afdol bila tak mengawalinya dengan berjalan-jalan menyusuri bibir pantai. Selain itu, tentu Advonturers bisa sejenak bermain pasir di pinggirannya. Penasaran dengan spot wisata menarik lainnya di objek wisata yang satu ini? Cek di bawah!

1. Taman Payung

Taman Payung Pantai Jetis (sumber: @warisaindriana20 on Instagram)
Taman Payung Pantai Jetis (sumber: @warisaindriana20 on Instagram)

Spot yang paling terkenal adalah Taman Payung Pantai Jetis Purworejo Jawa Tengah. Bagi kamu yang belum tahu, Taman Payung Pantai Jetis Purworejo ini merupakan fasilitas yang ada di Pantai Jetis Purworejo, yang terdiri dari banyak payung warna-warni yang dikelilingi oleh pohon pinus yang estetik. 

Artikel Terkait

2. Gardu Pandang

Gardu Pandang Sekaligus Spot Foto (sumber: @kartiiskhaq on Instagram)
Gardu Pandang Sekaligus Spot Foto (sumber: @kartiiskhaq on Instagram)

Tak hanya Taman Payung Pantai Jetis Purworejo, terdapat beberapa fasilitas wahana lain lho. Salah satunya adalah gardu pandang yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto ria. Menikmati keindahan Pantai Jetis melalui gardu pandang dari ketinggian yang bervariasi, akan menambah keasyikan liburanmu. 

Spot gardu pandang yang paling terkenal adalah gardu pandang berbentuk hati. Kamu bisa foto berdua bersama pasanganmu di tengahnya. Namun, jika kamu belum memiliki pasangan, juga boleh kok, untuk mencobanya. 

3. Fasilitas Lainnya

Pesona Pantai Jetis (sumber: @r.ptriayu on Instagram)
Pesona Pantai Jetis (sumber: @r.ptriayu on Instagram)

Untuk menjaga kenyamanan para pengunjungnya, objek wisata yang satu ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung. Fasilitas umum yang disediakan di Pantai Jetis antara lain: mushola, gazebo, toilet dan area parkir yang luas.

Harga Tiket masuk Pantai Jetis 

Seperti yang sudah telah dikatakan sebelumnya, sebelumnya, Pantai Jetis ini sangat cocok bagi Advonturers yang menginginkan berwisata dengan low budget. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena saat kamu berkunjung ke Pantai Jetis Purworejo Jawa Tengah, kamu tak akan dikenai biaya tiket masuk. Liburan dengan super murah meriah, bukan?

Namun, jangan kira tak ada yang menarik bila tiket masuknya saja gratis. Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati kala berkunjung ke Pantai Jetis Purworejo ini, salah satunya ialah fasilitas Taman Payung, dan gardu pandang. Eits, kulineran di sekitar pantai pun juga tak kalah menarik untuk dicicipi. Jadi, tunggu apa lagi?

Rute Menuju Lokasi Pantai Jetis

Bagi Advonturers yang belum tahu rute perjalanan menuju Pantai Jetis, jangan khawatir! Berikut ini Advontura akan sajikan beberapa rekomendasi rute perjalanan yang pas dan anti ribet untukmu. Simak baik-baik!

Jika kamu berangkat dari Purworejo Kota, kamu dapat berkendara menuju arah Kutoarjo. Setelah kamu bertemu dengan Stasiun Kutoarjo, kamu harus berjalan lurus terus hingga sampai di Jalan Deandles. Setelah itu, kamu harus tetap berjalan lurus hingga sampai di Desa Patutrejo. Tak rumit, ya?

Bagi Advonturers yang berangkat dari Yogyakarta, kamu harus mengawali perjalanan dari Wates hingga Purworejo. Jika kamu menemui pertigaan sebelum gapura masuk Kabupaten Purworejo, pilihlah jalur kiri dan berjalanlah lurus hingga pertigaan Pantai Jatimalang. Sesampainya di pertigaan Pantai Jatimalang, lanjutkan perjalananmu hingga sampai di Desa Patutrejo. Kamu akan melihat gerbang masuk Pantai Jetis di sebelah kiri jalan.

Tak ketinggalan, bagi Advonturers yang ingin mengunjungi Pantai Jetis dari Kebumen, kamu harus melakukan perjalanan ke arah Jalan Daendles. Setelah sampai di Jalan Daendles, kamu tinggal melanjutkan perjalanan sampai di Desa Patutrejo. Tak lama kemudian, kamu akan sampai di destinasi tujuanmu.

Tips Liburan ke Pantai Jetis Purworejo

Keindahan Pantai Jetis memanglah pasti membuatmu terlena. Supaya liburanmu semakin menyenangkan, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Simak beberapa tips berikut ini, ya!

1. Membawa Bekal

Saat bermain di pantai, tentunya tak afdol bila tak membawa perbekalan ala piknik di pantai. Makan dan minum akan terasa lebih nikmat bila kamu lakukan sambil menikmati keindahan Pantai Jetis ini. 

2. Berhati-hati Saat Bermain di Pantai

Ombak di Pantai Jetis Purworejo cukup besar, guys. Jadi sebaiknya kamu berhati-hati. Disarankan untuk bermain air di pinggiran pantai dan tak berenang hingga ke tengah laut, ya!

3. Berswafoto di Spot Instagrammable

Eksotisme Pantai Jetis ini rasanya akan sia-sia bila kamu tak sejenak menyempatkan untuk berswafoto ria. Jadi, ketika kamu berwisata di Pantai Jetis Purworejo, siapkan kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen liburanmu, ya!

Tentunya tak hanya itu tips yang mungkin bisa jadi penunjang liburanmu. Jadi, supaya wisatamu lebih berkualitas, kamu bisa tentukan sendiri tips liburan ala kamu, Advonturers!

Baca juga: Pantai Siung Jogja: Aktivitas Wisata, Lokasi, & Info Tiket

Setelah membaca sedikit ulasan tentang Pantai Jetis Purworejo di atas, sebaiknya segera siapkan starter pack liburan kamu, ya! Tak perlu khawatir, karena Pantai Jetis Purworejo Jawa Tengah bisa menjadi referensi wisata yang sangat bagus untukmu. Liburan murah meriah dengan sederet fasilitas yang worth it di Pantai Jetis Purworejo tentu kamu sama sekali tak akan rugi

Namun, saat berlibur di masa pandemi, tentu banyak hal yang harus diperhatikan. Jadi, jika Advonturers memang berniat untuk segera pergi liburan, utamakan protokol kesehatan, ya. Dan jangan lupa untuk selalu berkendara dengan aman, alias safe trip!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *