Pantai Pasir Putih: Wisata Hits di Pantai Indah Kapuk 2

Pantai Indah Kapuk 2 (sumber: @ajengkurniapsi on Instagram)
Pantai Indah Kapuk 2 (sumber: @ajengkurniapsi on Instagram)
Daftar isi

Halo Advonturers, bagaimana kabarmu? Semoga sehat selalu ya! Taukah kamu, sekarang wisata Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk 2 jadi perhatian banyak orang loh, terutama buat warga Jabodetabek. Mungkin hampir mirip dengan pantai di Ancol, tapi tentunya pantai yang ada di PIK 2 ini punya ciri khas tersendiri.

Buat kamu yang pengen cari vitamin sea, tapi nggak mau jauh dari pusat Kota Jakarta, pantai ini adalah pilihan yang tepat untuk akhir pekan. Yuk, Advonturers intip serba-serbi Pantai Pasir Putih yang ada di Pantai Indah Kapuk 2 disini.

Dimana Lokasi Pantai Pasir Putih PIK 2?

Bersantai di Lokasi Pantai Pasir Putih PIK 2 (Sumber: @vanliska onInstagram)
Bersantai di Lokasi Pantai Pasir Putih PIK 2 (Sumber: @vanliska onInstagram)

Pantai Pasir Putih atau White Sand Beach lokasinya ada di Pantai Indah Kapuk 2. Nah, Pantai Indah Kapuk sendiri dibagi menjadi 2 bagian, yaitu PIK 1 dan PIK 2. Pantai Indah Kapuk 2 ini masuk ke dalam Kecamatan Kosambi, Kota Tangerang, Provinsi Banten yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Untuk mencari lokasi Pantai Pasir Putih juga tidak sulit, kok. Rute agar bisa sampai ke Pantai Pasir Putih PIK 2 sangatlah mudah. Kalau kamu dari arah Jakarta Pusat, mulailah dari Monumen Nasional sampai ke Jalan MH Thamrin, lalu masuk ke Jalan Gatot Subroto dan Jalan Tol Cawang Grogol, teruslah melaju hingga ke Jakarta Outer Ring Road

Setelah itu, ikuti jalan hingga bertemu bundaran Pantai Indah Kapuk 2 sampai bertemu jembatan. Jembatan pertama akan menuju ke Golf Island, sedangkan jembatan kedua akan menuju ke Pantai Pasir Putih yang ada di sisi kanan jalan. Tak perlu bingung, menuju ke pantai ini sudah dilengkapi dengan petunjuk jalan, sehingga Advonturers tidak akan tersesat!

Artikel Terkait

Fasilitas yang Ada di Pantai Pasir Putih PIK 2

Menikmati Fasilitas Wisata dan Sambil Mendengar Deburan Ombak Pantai (Sumber: @a3nt on Instagram)
Menikmati Fasilitas Wisata dan Sambil Mendengar Deburan Ombak Pantai (Sumber: @a3nt on Instagram)

Pantai hits yang ada di Pantai Indah Kapuk 2 ini punya beragam fasilitas seperti toilet, mushola, hingga live music. Berikut fasilitas lain yang bisa Advonturers temukan.

1. Lapangan Parkir yang Luas

Walaupun terkesan sepele, tempat parkir yang luas juga bisa menjadi nilai lebih, ya Advonturers! Sebab, pantai wisata ini akhir-akhir ini ramai dikunjungi wisatawan. Jadi, dengan lapangan parkir yang luas, Advonturers nggak perlu khawatir kalau berangkat menggunakan kendaraan pribadi. Selain luas, tempat parkirnya pun tersebar di banyak tempat dan nggak perlu memakan banyak waktu buat cari tempat  parkir.

2. Live Music

Fasilitas pantai yang ada di Pantai Indah Kapuk 2 yang tidak kalah kekinian adalah, live music. Fasilitas ini pastinya tidak boleh dilewatkan, ya Advonturers! Selagi mendengar suara laut dan ombak, Advonturers juga bisa mendengar musik yang sedang diputar dan dinyanyikan. Vibes pantai ini dijamin akan berasa seperti di Bali dan jauh dari kehidupan kota!

3. Food Court

Berpose di Salah Satu Restoran yang ada di PIK 2 (Sumber: @riajunika on Instagram)
Berpose di Salah Satu Restoran yang ada di PIK 2 (Sumber: @riajunika on Instagram)

Fasilitas lain yang nggak boleh ketinggalan adalah food court. Yup, Advonturers nggak perlu repot lagi ya untuk membawa bekal. Sebab, tidak hanya di White Sand Beach saja, Pantai Indah Kapuk 2 memang banyak menyuguhkan lokasi dan tempat makanan yang beragam.  Tidak hanya banyak, tempat makan dan restorannya pun recommended untuk dicoba loh!

4. Banyaknya Pohon Kelapa

Berpose di Pantai Dengan Background Pohon Kelapa (Sumber: @happyfamilybyamoy on Instagram)
Berpose di Pantai Dengan Background Pohon Kelapa (Sumber: @happyfamilybyamoy on Instagram)

Pohon kelapa yang baru ditanam, bisa menambah kesan aesthetic dari Pantai Pasir Putih ini. Tidak jarang beberapa pengunjung memang berniat untuk mencari lokasi letak pohon kelapa yang ada, karena pohon kelapa yang ditanam bisa membuat fotomu jadi lebih instagramable!

5. Fasilitas Lainnya

Menikmati Suasana Pantai Setelah Berkeliling dengan Sepeda (Sumber: @vhera_huang on Instagram)
Menikmati Suasana Pantai Setelah Berkeliling dengan Sepeda (Sumber: @vhera_huang on Instagram)

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, tetapi tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah. Adapun fasilitas lainnya adalah mushala, kamar mandi, dan jogging track. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dengan duduk di pasir pantai atau berkeliling menggunakan sepeda, sembari menikmati angin pantai yang sejuk.

Jam Operasional dan Harga Tiket Pantai Pasir Putih PIK 2

Untuk saat ini, tiket masuk Pantai Indah Kapuk 2 tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, mengingat lokasinya masih di tahap pembangunan. Sedangkan untuk jam operasionalnya, dibuka setiap hari dari jam 15.00 sampai jam 21.00 WIB, catat! Nah, kalau Advonturers dan keluarga ingin menikmati pantai dengan pasir putih dan pemandangan yang cantik, dengan low budget, mengunjungi pantai ini adalah hal yang tepat.

Tips Saat Berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2

Mengunjungi Pantai Pasir Putih Dengan Bestie (Sumber: @widyachou on Instagram)
Mengunjungi Pantai Pasir Putih Dengan Bestie (Sumber: @widyachou on Instagram)

Seperti wisata pantai pada umumnya, pantai memang sangat cocok dikunjungi saat sore menjelang malam. Tetapi kamu perlu tau tips-tips sebelum mengunjungi Pasir Putih Pantai Indah Kapuk 2 dibawah ini.

  • Gunakan pakaian yang cocok, seperti baju pantai atau baju apapun yang nyaman.
  • Tetap pakai sunscreen, walaupun berkunjung di sore hari, tidak menutup kemungkinan mataharinya masih cukup terik untuk membakar kulitmu.
  • Pilihlah waktu dan hari yang tepat, jika perlu pilih di waktu yang mungkin tidak begitu ramai pengunjung, karena kalau weekend selalu penuh.
  • Sediakan uang secukupnya meskipun tidak ada biaya tiket masuk, tapi kamu tetap perlu membayar uang parkir sebesar Rp15.000-Rp25.000.
  • Membawa tikar atau alas untuk beristirahat di pasir pantai.

Nah, itulah beberapa informasi wisata lengkap mengenai Pantai Pasir Putih  yang ada di Pantai Indah Kapuk 2. Tempat wisata hits ini bisa jadi solusi tepat buatmu yang ingin melepas penat dari kehidupan Ibu Kota yang serba sibuk.

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *