Pantai Gemah Tulungagung: Harga Tiket, Rute, dan Lokasinya

lokasi pantai gemah
Photo by ajttv.com
Daftar isi

Pantai Gemah Tulungagung Jawa Timur telah banyak dikenal dan dicari oleh para traveler. Keindahan alamnya dan suasana pesisir yang menyenangkan bisa menjadi pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan di Anda dan keluarga.

Keadaan alamnya yang masih asri, kemudahan akses dan tiket masuknya yang murah meriah menjadikan tempat ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tertarik untuk berkunjung? Kalau belum, yuk cek informasi di bawah ini terlebih dahulu!

Pantai Gemah Tulungagung Jawa Timur

Pantai gemah tulungagung
Pantai gemah tulungagung (Photo by ksmtour.com)

Kalau biasanya di sekitar pantai ada pohon kelapa, Pantai Gemah Tulungagung punya pohon pinus di sekitar tepian pantai.

Pohon pinus inilah yang membuat suasana pantai menjadi lebih sejuk dan rindang Karena itulah banyak orang yang suka berteduh atau sekedar berfoto ria di bawahnya.

Selain pohon pinusnya ada banyak wahana bermain yang bisa Anda coba di sini. Berikut Advontura rangkum aktivitas liburan yang bisa dinikmati bersama keluarga!

Artikel Terkait

Menanti Sunrise dan Sunset

Pantai memang tempat yang paling bagus untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Tak terkecuali lokasi wisata kita kali ini.

Pemandangan sunrise dan sunsetnya sangat khas dan berbeda dari spot view di tempat lain. Untuk menikmati pemandangannya, pastikan untuk datang di waktu yang tepat ya Sobat Advontura.

Berwisata Kuliner Ikan Segar

Lokasi yang dekat dengan perairan membuat daerah ini kaya dengan hasil tangkapan laut. Para pengunjung juga bisa merasakan cita rasa ikan segar yang khas di berbagai warung atau rumah makan di sekitar tepian pantai.

Hasil laut yang bisa dicoba antara lain cumi-cumi, kepiting, udang, tuna, bubara, kakap, salem hingga kerapu. Masakan yang ditawarkan juga beragam, mulai dari jajanan pengganjal perut hingga makanan berat.

Menjelajah Laut dengan Perahu Tradisional

Ketika datang, Anda akan menemukan perahu kayu nelayan sekitar yang berjejer di tepi pantai. Sampan ini memang disewakan untuk para pengunjung yang ingin menjelajah pantai lebih jauh.

Hanya dengan Rp10.000 saja, Anda sudah bisa berkeliling pantai dan lautan selama 20 sampai 30 menit. Sangat terjangkau bukan?

Banana Boat

Bagi para pengunjung yang gemar bermain watersport, Anda bisa mencoba wahana Banana Boat yang tersedia. Untuk bermain, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp40.000,00 untuk setiap orangnya.

Mencoba Motor Trail di Pasir Pantai

Menikmati angin pantai sampai mengendarai Motor Trail tentu merupakan pengalaman yang menyenangkan, terlebih bagi para pengunjung dengan hobi yang serupa. 

Bahkan dengan menyewa Motor Trail, Anda bisa menjelajah hingga ke Pantai Bayem. Tarifnya juga lumayan terjangkau. Mulai dari Rp30.000,00 setiap 30 menit dan Rp60.000,00 setiap 1 jamnya.

Baca juga: Pantai Sanur Bali – Lokasi, Harga Tiket Masuk, Hotel Sekitar

Flying Fox

Pantai ini ternyata juga punya wahana flying fox yang menantang dengan ketinggian mencapai 40 meter dan panjang 200 meter. Untuk tarif masuknya juga murah yaitu Rp25.000,00 saja. 

Bermain ATV

Bagi Anda yang suka memacu adrenalin, Sobat Advontura bisa mencoba bermain ATV dan Motor Trail yang disediakan di sini. Tarif sewanya juga sebanding dengan pengalaman yang dirasakan.

Untuk menyewa ATV, Anda bisa memilih beberapa jenis kendaraannya. Mulai dari jenis 250cc dengan biaya sewa Rp100.000,00 per jam atau 150cc dengan tarif Rp80.000,00 setiap jamnya. 

Atau bila satu jam terlalu lama, Anda juga bisa menyewa selama setengah jam saja dengan membayar tarif setengah dari harga awal.

Lokasi Pantai Gemah Tulungagung Jawa Timur

Lokasi Pantai Gemah Tulungagung lumayan jauh dari pusat kota. Namun karena hal ini, para pengunjung bisa melupakan sejenak hiruk pikuk perkotaan.

Jaraknya sekitar 37 kilometer dengan waktu tempuh selama satu jam lebih dengan menggunakan kendaraan bermotor di kondisi jalan yang lancar.

Secara administrasi pemerintahan, Anda bisa menemukan lokasi ini di Jalur Lintas Selatan, Soreang, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur.

Rute ke Pantai Gemah di Tulungagung

Lokasi Pantai gemah Tulungagung
Lokasi Pantai gemah Tulungagung (Photo by belajarcuan.com)

Sebenarnya ada beberapa rute ke Pantai Gemah yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Namun yang paling sering dilalui oleh para pengunjung adalah Jalan Pesantren.

Mulai dari Jalan Pesantren, Anda bisa berbelok ke kanan sejauh 2 kilometer dan berjalanlah menuju Pasar Boyolangu. 

Dari Pasar Boyolangu, arahkan kendaraan Anda ke arah kiri menuju Jalan Ki Mangun Sarkoro sekitar 7 kilometer dan berbelok ke kiri pada arah Jalan Raya Popoh sejauh 11 kilometer.

Setelah ada di Jalan Raya Popoh, arahkan perjalanan anda menuju Pantai Gemah Tulungagung rute Jalan Lintas Selatan hingga bertemu dengan lokasi wisata.

Selama perjalanan menuju Pantai Gemah Tulungagung rute Jalan Pesantren, dijamin Anda tidak akan bosan. Karena  mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan, bukit hijau, dan cuplikan pantai ketika sudah mulai sampai.

Fasilitas Pantai Gemah Tulungagung 

Fasilitas yang tersedia di sini cukup mencangkup semua kebutuhan para pengunjung. Seperti kamar bilas dan bilik ganti yang terpisah, mushola, gazebo, area parkir luas dan penyewaan tikar.

Selain itu biasanya banyak pengunjung yang lebih suka berteduh di bawah pohon rindang atau payung tenda di sekitar pantai. 

Para pengunjung juga semakin dimanjakan dengan sarana wifi gratis dan warung makanan yang menjamin kenyamanan Anda.

Tiket Masuk Pantai Gemah di Tulungagung

Pantai Gemah
Pantai gemah (Photo by indahsekalipemandangan.blogspot.com)

Harga tiket masuk Pantai Gemah di Tulungagung sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp5.000,00 di hari kerja dan Rp7.500,00 di akhir pekan.

Biaya retribusi parkirnya juga tidak lebih mahal dari tempat lain. Kendaraan roda dua atau motor hanya ditarik tarif Rp2.000,00, mobil pribadi sebesar Rp5.000,00 dan bus sebanyak Rp10.000,00. 

Pantai ini buka setiap harinya. Senin hingga Jumat, kawasan ini dibuka dari jam 8 pagi hingga 6 sore. Sedangkan Sabtu dan Minggu para pengunjung bebas berlibur selama 24 jam.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Pantai Gemah Tulungagung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari destinasi liburan keluarga. Sampai jumpa di pembahasan lainnya!

Baca juga: Pantai Cermin Theme Park, Berikut Harga Tiket Masuknya

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *