20 Pantai di Lampung Paling Hits yang Siap Temani Liburanmu!

Pantai di Lampung (sumber: Pegipegi)
Pantai di Lampung (sumber: Pegipegi)
Daftar isi

Berwisata ke pantai kerap kali menjadi opsi terbaik yang ingin kamu lakukan saat liburan. Sejenak menjauh dari hiruk pikuk perkotaan yang sibuk dengan menikmati deru ombak pantai dan sinar mentari yang hangat, seakan terbayang indah di benakmu. Advonturers wajib jadikan Lampung sebagai destinasi wisata, sebab daerah yang satu ini memiliki banyak pantai eksotis yang sayang kamu lewatkan.

Tahukah kamu bahwa ada puluhan pantai di Lampung yang siap menjadi destinasi liburan terbaikmu? Puluhan pantai di Lampung ini tentu recommended untuk kamu datangi, lho. Untuk tahu referensinya, yuk cek penjelasan tentang referensi wisata pantai di Lampung berikut ini!

20 Referensi Wisata Pantai di Lampung yang Wajib Kamu Kunjungi

Penasaran tentang pantai-pantai eksotis yang ada di Lampung? Yuk, cek penjelasannya di bawah ini!

1. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan (sumber: Jejakpiknik)
Pantai Wartawan (sumber: Jejakpiknik)

Pantai Wartawan merupakan nama pantai yang diambil dari profesi seseorang yang menjadi pengelola objek wisata tersebut. Pantai di Lampung Selatan yang satu ini memiliki keunikan lain, yakni adanya sumber air panas yang terdapat di sekitaran pantai. Wisatawan selalu berbondong-bondong untuk mandi air panas sambil menikmati keindahan pantas dari sumber air panas di sini.

2. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih (sumber: Tempat Wisata Lampung)
Pantai Pasir Putih (sumber: Tempat Wisata Lampung)

Pantai Pasir Putih merupakan sebuah pantai di Lampung Selatan yang memiliki daya tarik berupa air laut jernih. Seperti namanya, pantai yang satu ini memang memiliki pasir yang berwarna putih bersih dan bertekstur lembut. Perpaduan antara air laut jernih berwarna kebiruan, dan pasir putih yang hangat disinari surya akan membuat siapapun betah untuk berlama-lama di tempat ini. 

Artikel Terkait

3. Pantai Slimpuyang

Pantai Slimpuyang (sumber: Tempat Wisata Lampung)
Pantai Slimpuyang (sumber: Tempat Wisata Lampung)

Satu lagi pantai eksotis di Lampung Selatan yang tak pernah sepi pengunjung. Pantai Slimpuyang dapat menjadi opsi terbaik bagi Advonturers yang menginginkan wisata asyik dengan berjemur di pinggir pantai, atau sekedar bermain dengan ombak-ombak kecil. Pemandangan di sekitar Pantai Slimpuyang ini terlihat semakin asri dengan kehadiran tebingf karang dan beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi. 

4. Pantai Alau Alau

Pantai Alau Alau (sumber: Penginapan.net)
Pantai Alau Alau (sumber: Penginapan.net)

Pantai Alau Alau merupakan sebuah pantai di Lampung Selatan yang memiliki daya tarik berupa pantai eksotis dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, kamu bisa melakukan serangkaian aktivitas wisata menarik seperti bermain air dan berjemur di pasir. Bagi Advonturers yang suka berswafoto, kamu tak perlu khawatir karena Pantai Alau Alau juga menyediakan beberapa spot foto instagramable untuk wisatawan.

5. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung (sumber: Detik Travel)
Pantai Sari Ringgung (sumber: Detik Travel)

Pantai di Lampung yang satu ini memiliki keunikan yang bahkan mungkin tak ada di tempat lainnya. Bagaimana tidak, pantai yang satu ini memiliki sebuah masjid yang terletak di perairan pantai, dikelilingi oleh pasir yang timbul di sekitarnya. Tak hanya itu, pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti cafe dan area bermain untuk anak-anak.

6. Pantai Klara

Pantai Klara (sumber: Kelanaku)
Pantai Klara (sumber: Kelanaku)

Bila Advonturers suka berwisata ke pantai yang dangkal dengan ombak yang tenang, maka kamu bisa mengunjungi Pantai Klara. Perairan pantai yang dangkal dan debur ombak yang tenang memungkinkan anak-anak untuk dapat bermain air dengan aman. Tak hanya itu, pantai yang terletak di kawasan Pesawaran, Lampung ini juga asyik untuk dijadikan spot menyelam, alias snorkeling.

7. Pantai Mutun

Pantai Mutun (sumber: Gudang Gambar HD)
Pantai Mutun (sumber: Gudang Gambar HD)

Ingin mencari pantai yang tenang namun memiliki fasilitas wisata yang seru dan mengasyikkan? Kamu wajib coba berkunjung ke Pantai Mutun. Pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini belum banyak dijamah wisatawan. Meski demikian, fasilitas yang ditawarkan oleh pantai di Lampung yang satu ini mampu memberikan sensasi wisata berbeda, terutama bagi Advonturers yang menyukai olahraga air. 

8. Pantai Marina Kalianda

Pantai Marina Kalianda (sumber: Keliling Lampung)
Pantai Marina Kalianda (sumber: Keliling Lampung)

Pantai di Lampung Selatan yang satu ini merupakan sebuah pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Hal ini menyebabkan ombak di sekitar pantai ini terlihat cukup besar, sehingga wisatawan diimbau untuk tidak terlalu ke tengah laut saat bermain di pantai. Terlepas dari itu semua, pantai yang satu ini wajib diacungi jempol bila kita berbicara soal daya tariknya. Air laut jernih nan kebiruan, serta pasir putih pantai di sini dapat membuatmu betah berlama-lama.

9. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia (sumber: MerahPutih)
Pantai Tanjung Setia (sumber: MerahPutih)

Bagi kamu si pecinta snorkeling, Pantai Tanjung Setia ini bisa jadi referensi yang bagus untukmu. Memiliki keindahan pantai yang eksotis, serta biota laut yang terjaga, hal ini lantas membuat pantai yang satu ini tak pernah sepi dari pengunjung. Jika Advonturers sudah sangat penasaran dengan Pantai di Lampung yang satu ini, kamu bisa mengunjunginya di kawasan Pesisir Selatan, Lampung. 

10. Pantai Ketang Kalianda

Pantai Ketang Kalianda (sumber: Tribun Lampung)
Pantai Ketang Kalianda (sumber: Tribun Lampung)

Pantai Ketang Kalianda adalah salah satu pantai yang terletak di kawasan Bandar Lampung. Memiliki pesona alam khas pantai yang tiada tara, Pantai di Lampung yang satu ini kerap menjadi incaran wisatawan saat liburan tiba. Tak hanya bermain air di tepian pantai, melihat aneka spesies ikan cantik dan menikmati sajian kuliner hasil laut di sini juga mampu menjadi aktivitas wisata seru untuk Advonturers sekalian. 

11. Pantai Walur

Pantai Walur (sumber: Travelz.xyz)
Pantai Walur (sumber: Travelz.xyz)

Pantai Walur merupakan salah satu pantai di Lampung Barat yang menjadi surganya para pemancing. Beragamnya jenis ikan di sini sangat memungkinkan seseorang untuk berburu hasil laut di Pantai Walur ini. Memiliki pemandangan hijau yang berasal dari padang rumput dan pepohonan hijau, pantai yang satu ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga wisatawan akan merasa aman saat berenang di sana.

12. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan (sumber: Kelloggs NYC)
Teluk Kiluan (sumber: Kelloggs NYC)

Wisata pantai di Lampung yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai objek wisata pantai dengan perairan yang jernih. Teluk Kiluan, yang terletak di Kabupaten Tanggamus ini memiliki pantai eksotis yang bersih, sehingga panorama alamnya pun terlihat sangat asli. Tak hanya itu, Advonturers juga wajib coba snorkeling di Teluk Kiluan ini, sebab Teluk Kiluan memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa.

13. Pantai Piabung

Pantai Piabung (sumber: Pantainesia)
Pantai Piabung (sumber: Pantainesia)

Pantai Piabung merupakan salah satu wisata pantai di Lampung yang pas untuk kamu kunjungi, bila kamu merupakan seseorang yang menyukai petualangan baru. Hal ini dikarenakan pantai yang terletak di Kabupaten Tanggamus ini belum banyak dijamah oleh wisatawan. Salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini adalah memancing, sebab Pantai Piabung memiliki kondisi alam yang memungkinkan seseorang untuk mencari ikan di sini.

14. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu (sumber: Batiqa Hotels)
Pantai Gigi Hiu (sumber: Batiqa Hotels)

Kala mendengar nama wisata pantai di Lampung yang satu ini, kamu tak perlu berpikir bahwa banyak hiu di sekitar pantai ini. Nama Pantai Gigi Hiu diambil dari kumpulan tebing karang runcing yang berbentuk seperti gigi hiu. Pemandangan berupa kumpulan tebing karang runcing ini dapat kamu temukan di sekitar Pantai Gigi Hiu, yang terletak di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

15. Pantai Tirtayasa

Pantai Tirtayasa (sumber: Tribunnews)
Pantai Tirtayasa (sumber: Tribunnews)

Pantai Tirtayasa cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai olahraga air, alias watersport. Bukan tanpa alasan, pasalnya pantai yang satu ini seringkali dijadikan lokasi bermain jetski atau banana boat. Tak hanya itu, pemandangan yang ada di Pantai Tirtayasa ini tentu worth it, dan sayang untuk kamu lewatkan. Bila kamu penasaran, kamu bisa mengunjungi Pantai Tirtayasa ini di kawasan Kota Bandar Lampung.

16. Pulau Balak 

Pulau Balak (sumber: Tribun)
Pulau Balak (sumber: Tribun)

Pulau Balak, yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini menawarkan sensasi liburan yang berbeda untukmu. Memiliki keindahan biota laut yang masih terjaga dan asri, spot snorkeling di Pulau Balak ini wajib banget kamu coba. Pulau yang satu ini memang terkenal memiliki terumbu karang serta spesies ikan yang beragam, sehingga membuat wisatawan selalu tertarik untuk melakukan snorkeling di sini. 

17. Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung (sumber: Media Lampung)
Pantai Labuhan Jukung (sumber: Media Lampung)

Pantai di Lampung yang satu ini merupakan salah satu pantai terbersih yang ada di sana. Di sepanjang Pantai Labuhan Jukung, kamu tak akan menemukan sampah-sampah yang berserakan, atau sampah yang dibuang sembarangan. Hal ini dikarenakan masyarakat sekitar mampu menjaga kebersihan pantai ini dengan baik, sehingga Pantai Labuhan Jukung kerap kali menjadi incaran wisatawan saat liburan tiba. 

18. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha (sumber: farhanzpto)
Pantai Tanjung Tuha (sumber: farhanzpto)

Satu lagi sebuah pantai di Lampung Selatan yang eksotis dan wajib kamu kunjungi. Pantai Tanjung Tuha memiliki warna air laut yang unik, yakni gradasi biru dan hijau, yang mampu menambah kesan eksotis dari pantai ini. Biasanya, wisatawan akan berburu foto di sekitar pantai ini dengan menaiki tebing Pantai Tanjung Tuha, dan hal ini tentu mampu menciptakan kesan liburan yang berbeda untuk Advonturers. 

19. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang (sumber: Okezone Travel)
Pulau Pahawang (sumber: Okezone Travel)

Pulau Pahawang yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini selalu menjadi favorit wisatawan. Pasalnya, pulau yang satu ini memiliki daya tarik berupa pantai dengan pasir putih dan air laut jernih yang mampu memanjakan mata. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, dan di sekitar sini terdapat banyak penginapan yang diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin bermalam.

20. Pantai Tembakak

Pantai Tembakak (sumber: Brisik ID)
Pantai Tembakak (sumber: Brisik ID)

Pantai Tembakak merupakan sebuah pantai eksotis yang terletak di Kabupaten Pesisir Timur, Lampung. Pantai yang satu ini memiliki ciri khas berupa batuan karang yang tersebar di sepanjang pantai, berpadu dengan pasir putih dan air laut jernih yang semakin memanjakan mata. Wisatawan juga bisa bermalam di Pantai Tembakak ini, sebab banyak sekali penginapan yang disediakan di sekitar pantai ini.

BAca juga: Pulau Pahawang, Pesona Keindahan Pulau Eksotis asal Lampung

Itulah tadi informasi mengenai rekomendasi wisata pantai di Lampung. Di antara 20 pantai di Lampung yang telah disebutkan, manakah yang paling menarik hatimu? Semua pantai di atas tentu recommended untuk kamu kunjungi. Saat kamu butuh liburan, dan kebetulan sedang berada di Lampung, ingatlah bahwa pantai-pantai eksotis di atas menunggumu untuk datang, guys!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *