Pantai Cermin Medan :Tiket Masuk, Lokasi hingga Aktivitasnya

Tiket Masuk Pantai Cermin Medan
Daftar isi

Tak banyak orang yang tahu kalau Sumatra Utara juga punya pantai cantik seperti daerah yang lainnya. Pantai Cermin Medan menyimpan banyak wisata hiburan yang belum diketahui khalayak ramai tapi menjadi kebanggaan rakyat Medan.

Memadukan wisata alam pantai dengan wisata buatan waterpark, pantai ini menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan begitu saja jika berkunjung ke Medan. Penasaran ada apa saja di sana? Yuk ikuti terus artikel di bawah ini!

Lokasi Pantai Cermin Medan

Lokasi Pantai Cermin Medan ada di Dusun I Desa Pantai Cermin, Kecamatan Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, pesisir pantai Sumatera Utara, Indonesia dan berhadapan langsung dengan perairan Selat Malaka. 

Jika Anda datang dari Kota Medan atau Bandara Internasional Kualanamu, Sobat Advontura harus menempuh perjalanan selama minimal 45 menit hingga maksimal 1 jam dengan mobil melewati Tol Belmera dan mengambil Jalan Lintas Timur.

Kawasan ini juga sering dijuluki dengan Pantai Cermin Perbaungan dengan airnya yang jernih dan pasir pantainya yang bersih. Banyak wisatawan yang datang suka sekali bermain air laut, berjemur atau hanya sekedar jalan santai menikmati suasana pantai yang menenangkan.

Artikel Terkait

Bagi para pengunjung yang membawa buah hati juga tidak perlu khawatir, karena pantai ini cenderung aman bagi anak dan keluarga. Hanya saja, orang tua tetap harus waspada dengan rambu-rambu yang ada.

Selain bermain di bibir pantai, beberapa wahana bermain seru keluarga sudah menanti Anda. Yuk cek berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan pada daftar di bawah ini!

Pilihan Kegiatan Seru di Pantai Cermin Perbaungan

Pantai cermin
Pantai Cermin (Photo by pantainesia.com)

Bagi para pengunjung yang sedang mencari informasi terbaru tentang berbagai pilihan kegiatan wisata di pantai ini, Advontura telah merangkum berbagai aktivitas seru khusus untuk Anda!

Menikmati Senja di Pinggir Pantai

Berhadapan langsung dengan Selat Melaka, pemandangan matahari terbenam di sini begitu cantik dan luar biasa. Terlebih ketika dinikmati bersama keluarga atau pasangan sambil menyantap berbagai hidangan laut khas Medan yang sedap.

Theme Park Pantai Cermin Medan

Wisata waterpark Pantai Cermin menjadi kegiatan favorite pilihan para pengunjung yang datang. Banyak pilihan wahana yang bisa Anda dan keluarga nikmati disini. Mulai dari kolam arus hingga air mancur jamur yang disukai anak-anak.

Wahana pertama adalah kolam khusus anak. Kolam anak di Theme Park Pantai Cermin sudah didesain sedemikian mungkin dengan berbagai warna, seluncuran air mini, jungkat-jungkit, ember tumpah, air mancur berbentuk jamur dan kastil bermain yang membuat anak betah. 

Kedua adalah wahana Around the World Pantai Cermin Theme Park atau kolam arus. Di sini Anda bisa bersantai dan menikmati suasana waterpark Pantai Cermin yang dikelilingi gazebo dengan di atas ban apung. Pilihan wahana ini merupakan pilihan liburan bermain air yang seru selain berenang. 

Di sini juga ada kolam dewasa, bagi para pengunjung yang ingin merasa lebih bebas atau khusus sebagai tempat belajar berenang. Kolam ini mempunyai kedalam hingga 2 meter, karena itu pastikan Anda sudah menyiapkan pelampung dan alat bantu yang dibutuhkan.

Selain berbagi jenis kolam, di sini ada bermacam seluncuran air. Mulai dari yang berkelok-kelok hingga peluncuran cepat khusus untuk orang dewasa.

Baca juga: Pantai Papuma – Lokasi, Jalan, dan Tiket Masuk

Berwisata Asyik di Kebun Binatang Mini

Pantai ini bukan hanya kaya dengan keindahan alamnya saja, kekayaan flora dan faunanya juga tidak kalah menarik. Bagi Anda yang ingin melihat pantai ini dari sudut pandang yang lain bisa berkunjung di Kebun Binatang Mini untuk melihat berbagai hewan dan tumbuhan yang ada.

Di sini Anda bisa menjumpai berbagai hewan-hewan lucu seperti hamster, kelinci, kura-kura, ikan kecil, iguana, hingga mencoba menunggang kuda di area pacuan yang sudah disiapkan. 

Bagi Anda yang punya hewan peliharaan Anda bisa berbelanja ria di petshop yang disediakan di dalam kawasan kebun binatang mini ini. Di dalamnya menjual berbagai makanan hewan peliharaan dan kebutuhan lainnya.

Berburu Kuliner Pantai Khas Medan

Posisinya yang dekat dengan laut, daerah ini dikarunia hasil laut yang melimpah. Terlebih kualitas ikan-ikan segarnya. Kalau Anda berkunjung di sini, jangan lewatkan untuk berburu berbagai macam seafood yang bisa ditemukan di sekitar pantai. Beberapa rumah makan yang bisa Anda coba adalah Restoran Pondok Permai atau Restoran Pantai Cermin Hotel & Resort.

Pantai Cermin Theme Park Hotel & Resort

Pantai Cermin Theme Park Hotel & Resort merupakan tujuan wisata favorite para pengunjung yang datang. Karena selain menyediakan wahana-wahana yang menarik, kawasan ini menyediakan fasilitas penginapan dan restoran mewah untuk para pengunjungnya.

Terdapat 45 kamar yang disiapkan untuk para pengunjung yang lengkap dengan fasilitas layanan hotel 24 jam, mesin kopi dan teh, mini bar, televisi, telepon, kamar mandi dengan air panas dan sarapan garis untuk 2 orang dan 2 tiket menuju taman bermain tematik. Para pengunjung juga bisa memesan pelayanan meeting room dan wedding hall.

Selain itu Anda bisa mencoba berbagai wahana air yang sudah tersedia mulai harga Rp30.000,00 saja. Berbagai pilihannya antara lain banana boat, speed boat, jetski, fishing boat dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Theme Park Pantai Cermin

Theme Park Pantai Cermin
Theme Park Pantai Cermin (Photo by @hendravitara)

Ketika mulai memasuki kawasan ini, di awal gerbang utama Anda harus membayar sekitar Rp8.000,0 terlebih dahulu. Untuk harga tiket masuk Theme Park Pantai Cermin selama hari Senin hingga Jumat dikenakan biaya sebesar Rp30.000,00. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya tarif naik menjadi Rp40.000,00.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, biaya retribusi area parkir untuk kendaraan sepeda motor sebesar Rp5.000,00 dan mobil sebanyak Rp10.000,00. Kawasan wisata ini buka setiap hari untuk pengunjung umum pada jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Jadi, para wisatawan bisa datang kapan saja yang Anda mau sepanjang jam operasionalnya. 

Tips Berkunjung 

Kawasan wisata pantai ini sebenarnya cukup aman untuk menjadi destinasi wisata keluarga. Namun, para pengunjung tetap diharap untuk waspada dan menyiapkan segala persiapan sebelum berkunjung. Berikut beberapa tips berkunjung yang wajib Anda ketahui.

Patuhi Rambu yang Ada

Mematuhi tanda-tanda bahaya adalah kewajiban untuk setiap pengunjung yang datang. Tetap jaga diri Anda dan keluarga meski sedang berlibur. Kalau bisa siapkan perlengkapan P3K bila dibutuhkan.

Gunakan Tabir Surya

Cuaca panas di sekitar pantai bisa berbahaya bagi sebagian jenis kulit. Agar liburan menjadi lebih menyenangkan dan gunakan tabir surya untuk melindungi kesehatan Anda.

Jaga Kebersihan Sekitar

Ketika berlibur di pantai, mungkin Anda bisa kesulitan untuk mencari tempat sampah. Namun, membuang sampah sembarangan adalah hal yang dilarang keras di sini. Jagalah kebersihan sekitar dengan bertanggung jawab atas barang bawaan yang dibawa dan ditinggalkan.

Sekian pembahasan kita mengenai Pantai Cermin Medan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam yang ramah keluarga. Sampai jumpa di pembahasan tempat wisata alam Indonesia lainnya!

Baca juga: Pantai Sanur Bali – Lokasi, Harga Tiket Masuk, Hotel Sekitar

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *