Panama Park 825, Playground Indoor Terbesar di Bandung

Panama Park 825 (@hilma.19 on Instagram)
Panama Park 825 (@hilma.19 on Instagram)
Temukan informasi mengenai wahana, harga tiket masuk, lokasi sampai fasilitas Panama Park 825 Bandung hanya di artikel Advontura berikut ini.
Daftar isi

Bandung merupakan salah satu dari tiga kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota ini tentunya memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Salah satu tempat wisata terbesar di Bandung adalah Panama Park 825 yang ramai dikunjungi apabila saat musim liburan telah tiba. Disini, Advonturers akan menemukan berbagai macam wahana dan fasilitas yang lengkap.

Panama Park 825 memiliki konsep playground indoor, sehingga kalian tak perlu khawatir dengan perubahan cuaca akhir-akhir ini yang dapat mengganggu waktu libur bersama keluarga maupun kerabat terdekatmu.

Nah, apabila Advonturers tertarik untuk mengunjungi taman bermain terbesar di Kota Bandung ini, simak informasi selengkapnya dalam artikel Advontura berikut ini.

Serunya Bermain di Playground Indoor Panama Park 825 Bandung

Serunya Bermain di Playground Indoor Panama Park 825 (sumber: Bandoeng)
Serunya Bermain di Playground Indoor Panama Park 825 (sumber: Bandoeng)

Tempat wisata di Bandung menawarkan berbagai macam destinasi favorit bagi para pengunjungnya, mulai dari konsep modern sampai tradisional juga tersedia di kota ini. Salah satu taman bermain dan rekreasi terbesar adalah Panama Park 825.  

Artikel Terkait

Playground indoor ini sengaja dibuat menjadi konsep taman bermain yang dapat dinikmati oleh berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Resmi dibuka sejak 1 Juni 2019 yang lalu, tempat bermain ini menawarkan banyak wahana dan fasilitas untuk menarik minat pengunjung.

Salah satu fun fact yang menarik adalah wahana ini ternyata dikembangkan oleh seorang game master yang mahir dalam industrinya. Selain itu, nama Panama diambil dari singkatan Delapan Dua Lima yang menjadi lokasi dari tempat wisata tersebut di Kota Bandung.

Nah, setelah mengenal Panama Park 825, selanjutnya akan dibahas mengenai macam-macam wahana yang ada disana. Yuk, catat apa saja wahana yang bisa kamu coba saat datang ke sini!

Macam-Macam Wahana di Panama Park 825 Bandung

1. Joy n Fun

Joy n Fun (sumber: traveloka)
Joy n Fun (sumber: traveloka)

Wahana pertama adalah Joy n Fun yang memiliki konsep playground dengan ukuran super besar bagi anak-anak. Tempat ini cocok sebagai wahana bermain bagi si kecil, karena di dalamnya terdapat supermarket, bengkel, rumah boneka, police station, fire station, salon kecantikan dan lain-lain.

Tak hanya itu, kalian juga dapat mengajak anak-anak untuk berfoto di Throne’s Room bagi laki-laki dan Princess Room bagi anak perempuan yang ruangannya serba merah muda. Apabila si kecil suka menjelajah, pergilah ke arena seluncur tinggi yang ada di Joy n fun.

Sebagai catatan juga, apabila membawa anak-anak wajib diawasi secara penuh dan dianjurkan tidak boleh bermain sendiri. Sehingga, bagi para orang tua ataupun orang dewasa harus mendampingi anaknya, ya!

2. Snow Park

Snow Park (@panamapark825bdg on Instagram)
Snow Park (@panamapark825bdg on Instagram)

Wahana kedua adalah Snow Park yang menjadi wisata taman salju ala Eropa! Apabila tertarik berkunjung ke sini, Advonturers harus menggunakan baju tebal dan hangat agar tidak menggigil kedinginan saat berada di suhu minus dua derajat celcius. Kalian juga dapat meminjam mantel musim dingin secara gratis di bagian counter-nya, jadi tak perlu khawatir saat lupa membawa baju hangat dari rumah.

Di Snow Park, Advonturers dapat bermain dengan salju putih yang cantik serta berseluncur di atas sensasi salju. Pengalaman ini tentunya tak akan terlupakan dan pastinya kalian tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati musim dingin. Sangat menarik, bukan?

3. Game Master

Game Master Destinasi Bandung (@panamapark825bdg on Instagram)
Game Master Destinasi Bandung (@panamapark825bdg on Instagram)

Wahana ketiga adalah Game Master yang menawarkan berbagai macam mesin permainan seperti boneka capit, ring basket, ruang karaoke, dan lain-lain. Sebelum mencoba permainannya, Advonturers harus membeli atau mengisi saldo dari kartu Game Master terlebih dahulu.

Nah, ternyata, Game Master di Bandung ini memiliki 4 cabang berbeda yang tersebar di Mall Festival Citilink, Kepatihan, Cihampelas Walk dan Panama Park. Tentunya masing-masing tempat memiliki ciri khas wahana yang berbeda. 

4. Lumens LED Interactive Room (Dark Room)

Lumens LED Interactive Room (sumber: el john news)
Lumens LED Interactive Room (sumber: el john news)

Wahana keempat adalah Lumens LED Interactive Room atau disebut sebagai dark room. Di sini, Advonturers akan menemukan sebuah ruangan yang berhiaskan lampu LED warna-warni. Wahananya sangat cocok dijadikan sebagai tempat foto bersama keluarga maupun teman.

Kalian juga tak perlu merogoh kocek apabila memasuki ruangan ini, karena Advonturers dapat free entry alias gratis tiket masuk, lho. Namun, kalian harus bergantian atau mengantri dengan pengunjung lain sebelum berfoto ria.

Harga Tiket Masuk Panama Park 825

Untuk memasuki wahana, Advonturers wajib memiliki kartu khusus Game Master yang dapat kalian beli saat memasuki tempat wisata. Kartu khusus itu nantinya akan diisi saldo sesuai dengan nominal yang kalian inginkan, bisa mulai dari Rp5.000.

Harga tiket masuknya beragam, yakni start dari harga Rp20.000 sampai Rp95.000 tergantung wahana yang ingin kalian coba. Advonturers dapat berkunjung setiap hari, mulai dari pukul 10.00-18.00 WIB. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Panama Park.

  • Permainan arcade di Game Master: Rp 3.000 – Rp 4.000 per sekali tap
  • Snow Park: Rp45.000-Rp60.000 per orang (wahana dapat dinikmati dalam kurun waktu 30 menit saja)
  • Joy n Fun: Rp75.000 – Rp95.000 per orang

Lokasi Wisata Panama Park 825

Advonturers dapat mengunjungi playground indoor ini di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 825, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi wisata Panama Park 825 Kota Bandung Jawa Barat ini berdekatan dengan salah satu kedai kopi terkenal di Bandung seperti Noah’s Barn Coffeenery dan Ngopi Doeloe Cibeureum sampai Dago Bakery.

Fasilitas Taman Bermain Panama Park 825

Demi kenyamanan para pengunjungnya, taman bermain ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menunjang kebutuhan semua orang. Berikut adalah fasilitas umum yang didapatkan selama kalian berada di Panama Park 825.

  • Nursery room yang menjadi fasilitas terbaru di wahana bermain Kota Bandung ini. Fasilitas ini diperuntukkan bagi para ibu-ibu yang ingin menyusui atau mengurus keperluan bayinya, sehingga mereka mendapat ruang privasi sesuai dengan kebutuhannya.
  • Event room and stage performance, menjadi fasilitas panggung yang disediakan untuk acara besar seperti pertemuan atau ulang tahun. Ruangan tersebut dapat digunakan secara gratis asalkan kalian mengunjunginya secara berkelompok. Advonturers juga dapat menyewa ruangannya agar lebih terjaga privasinya.
  • Food court juga tersedia di playground indoor yang satu ini. Kalian dapat menemukan berbagai jenis makanan, mulai dari camilan sampai makanan berat untuk pengganjal perut yang lapar sehabis bermain di wahana.
  • Mushola dan toilet juga menjadi fasilitas penting bagi pengunjung. Di sini kalian dapat menunaikan ibadah bagi umat Muslim di Mushola, sampai toilet untuk membuang hajat.

Baca juga: Little Seoul Bandung: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi

Demikian informasi yang berhasil Advontura rangkum mengenai Panama Park 825 yang lagi hits di Kota Bandung. Wahana yang beragam dengan konsep playground indoor dapat membuat siapa saja betah untuk bermain di dalamnya.

Taman bermain ini sangat cocok dijadikan referensi destinasi wisata kalian saat berlibur nanti. Nah, apakah Advonturers tertarik untuk mengunjungi Panama Park 825 di Bandung? Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *