Orchid Forest Cikole, Wisata Hutan Anggrek Asri nan Estetik

Orchid Forest Cikole (sumber - @yuzbiydelarue on Instagram)
Orchid Forest Cikole (sumber - @yuzbiydelarue on Instagram)
Orchid Forest Cikole merupakan wisata hutan anggrek asri yang didesain jadi estetik dan instagramable. Berikut ini informasi selengkapnya di Advontura.
Daftar isi

Hai, Advonturers! Siapa nih, yang udah bosen berwisata ke tempat yang itu-itu saja? Sepertinya, kamu harus mencari destinasi tujuan baru, nih. Salah satu kota yang mungkin bisa jadi destinasi wisata bagus untuk kamu adalah Bandung. Yup, seperti yang kita tahu, Kota Kembang ini punya banyak sekali objek wisata menarik, yang mungkin nggak ada di kota-kota lainnya.

Salah satu objek wisata tak biasa yang ada di Bandung adalah Orchid Forest Cikole. Objek wisata yang menyajikan keindahan taman anggrek dengan berbagai jenis dan warna ini mampu membuatmu ceria kembali di waktu liburan. Penasaran bagaimana kecantikan objek wisata yang satu ini? Berikut ini informasi alamat, tiket masuk, hingga aktivitas wisata seru di Orchid Forest Cikole. Cek infonya di bawah ini!

Wisata Hutan Anggrek Estetik, Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Bandung merupakan objek wisata yang sudah berdiri sejak tahun 2017 silam. Memiliki konsep hutan anggrek yang asri, tempat wisata yang satu ini mampu memberikan pengalaman wisata yang tak biasa untukmu. Orchid Forest Cikole memiliki ratusan spesies anggrek yang berwarna-warni dan cantik, dan jumlahnya diperkirakan mencapai 157 jenis anggrek.

Anggrek-anggrek yang ada di sini pun nggak hanya berasal dari Indonesia, namun juga berasal dari negara-negara barat seperti Peru, Venezuela, Amerika, dan Argentina. Tanaman anggrek yang ada di sini dikembangkan melalui metode lokal dan internasional. Selain menikmati keindahan bunga anggrek, di sini kamu juga bisa mempelajari jenis-jenisnya, hingga mempelajari bagaimana cara membudidayakan anggrek yang baik.

Alamat & Jam Buka Orchid Forest Cikole

Alamat & Jam Buka Orchid Forest Cikole (sumber - @huilywhite_88 on Instagram)
Alamat & Jam Buka Orchid Forest Cikole (sumber – @huilywhite_88 on Instagram)

Sudah penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Yuk, segera berkunjung ke Orchid Forest Cikole yang berada di kawasan Genteng, Cikole, Bandung Barat. Bagi kamu yang berangkat dari kawasan Bandung Kota, kamu akan menempuh jarak sekitar 20 kilometer untuk mencapai tempat wisata ini.

Artikel Terkait

Adapun jam buka dari tempat wisata yang satu ini adalah pukul 09.00-18.00 di hari biasa, serta 08.00-19.00 di hari libur nasional atau akhir pekan. Yuk, segera diatur jadwal wisatanya!

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Meskipun terkenal sebagai tempat wisata yang anti mainstream banget, bukan berarti kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk berwisata ke tempat yang satu ini, guys. Untuk menikmati keindahan bunga anggrek di sini, kamu cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp40.000 saja. Sementara untuk wisatawan mancanegara, akan dikenai biaya sebesar Rp100.000.

Namun, bila kamu ingin menikmati aneka wahana lain, kamu akan dikenai biaya tambahan. Biaya tambahannya pun rata-rata juga tak terlalu mahal, jadi kamu nggak usah ragu untuk berwisata ke Orchid Forest Cikole Bandung ini!

Spot Wisata di Orchid Forest Cikole

Selain melihat banyak jenis bunga anggrek, apa saja sih yang bisa kita lakukan di sana? Objek wisata yang satu ini punya banyak spot menarik yang wajib kamu jelajahi. Berikut ini beberapa spot wisata di Orchid Forest Cikole yang bisa jadi referensi untukmu!

1. Garden of Light

Garden of Light (sumber - @caa_o0 on Instagram)
Garden of Light (sumber – @caa_o0 on Instagram)

Aktivitas pertama dan paling utama saat berlibur pasti adalah berburu foto keren. Garden of Light merupakan kumpulan spot foto dengan cahaya-cahaya yang memanjakan mata. Foto hasil jepretan kamu pasti terlihat makin instagramable!

Beberapa spot foto yang banyak digandrungi wisatawan adalah rumah pohon, rumah kelinci, dan panggung terbuka. Garden of Light sangat cocok dikunjungi Advonturers yang suka banget berswafoto!

2. Wood Bridge

Wood Bridge (sumber - @travelhereandaround on Instagram)
Wood Bridge (sumber – @travelhereandaround on Instagram)

Rekomendasi spot wisata di Orchid Forest Cikole yang selanjutnya adalah Wood Bridge. Wood Bridge merupakan spot wisata berupa jembatan goyang, yang sekelilingnya dihiasi dengan lampu-lampu yang kian membuat suasana menjadi lebih romantis. Melalui jembatan ini, kamu bisa menyusuri hutan sejauh 50 meter.

Spot wisata yang satu ini seringkali digunakan wisatawan untuk tempat berfoto, karena tempatnya memang terlihat estetik, guys. Bila kamu ingin masuk ke Wood Bridge ini, kamu akan dikenai biaya tambahan sekitar Rp20.000.

3. Toko Bunga

Toko Bunga (sumber - @selesaliving on Instagram)
Toko Bunga (sumber – @selesaliving on Instagram)

Jenis-jenis anggrek di sini ada yang membuatmu kepincut? Kamu bisa membeli berbagai jenis bunga anggrek di toko bunga yang ada di sana. Toko bunga anggrek di sini menyediakan banyak sekali aneka jenis tanaman anggrek, bahkan beberapa diantaranya memiliki harga yang cukup fantastis, lho.

Sebelum membawa pulang bunga anggreknya, kamu juga bisa berkonsultasi dengan para ahli yang ada di sini, supaya kamu bisa mengetahui bagaimana cara membudidayakan anggrek yang baik dan benar.

4. Camping Ground

Keindahan Orchid Forest di Malam Hari (sumber - @ojekwisatabdg on Instagram)
Keindahan Orchid Forest di Malam Hari (sumber – @ojekwisatabdg on Instagram)

Masih ingin berlama-lama di Orchid Forest Cikole? Kamu dapat sekalian bermalam di objek wisata yang satu ini, dengan berkemah di spot yang sudah disediakan. Objek wisata yang satu ini menyediakan camping ground dengan biaya mulai dari Rp450.000 untuk 4 orang, sudah termasuk api unggun, jagung bakar, hingga sarapan pagi.

Di sini, kamu bisa merasakan bagaimana serunya berkemah di alam terbuka, ditemani dengan aneka tanaman anggrek yang sangat cantik.

Baca juga: Lembang Park Zoo: Alamat, Tiket Masuk, & Aktivitas Wisata

Nah, Advonturers, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai objek wisata Orchid Forest Cikole yang dapat Advontura sajikan kali ini. Sudahkah kamu penasaran banget dan ingin segera berkunjung ke sana? Yuk, segera atur jadwal liburan, serta siapkan budgetnya. Berwisata anti mainstream dengan biaya yang terjangkau bisa kamu nikmati di objek wisata yang satu ini!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *