1. Taman Bermain

Nimo Highland Pangalengan: Tiket Masuk & Aktivitas Wisatanya

Halo, Advonturers! Mendekati akhir tahun, rencana liburan sudah mulai banyak disiapkan oleh orang-orang. Aneka tempat wisata menarik pun telah bersiap untuk dibidik ratusan orang selama libur Nataru nanti. Salah satu kota yang nggak pernah lepas dari perhatian para wisatawan adalah Bandung. Yup, kamu pun tahu bahwa Kota Kembang ini punya banyak sekali tempat wisata menarik yang sayang kalau nggak dikunjungi.

Nimo Highland Pangalengan adalah salah satunya. Sudah pernahkah kamu berkunjung ke objek wisata yang satu ini? Kali ini, Advontura akan spill sedikit informasinya buat kamu, mulai dari lokasi, harga tiket masuk, jam operasional, hingga aktivitas wisata serunya. Kamu bisa langsung cek penjelasannya di bawah ini, ya!

Menikmati Indahnya Pemandangan dari Nimo Highland Bandung

Nimo Highland merupakan objek wisata yang berada di Gunung Nini, dengan ketinggian sekitar 1400 mdpl. Karena berlokasi di Gunung Nini, inilah yang membuat objek wisata yang satu ini diberi nama Nimo, yang memiliki kepanjangan Nini Mountain. 

Wisata Nimo Highland Pangalengan ini sangat cocok dikunjungi oleh Advonturers yang suka refreshing ke pegunungan. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar, serta menghirup udara sejuk yang tak bakal kamu temukan di kawasan perkotaan. 

Kawasan wisata di Nimo Highland sendiri dibagi menjadi dua, kawasan atas dipergunakan untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, sementara kawasan bawah dipergunakan untuk berbagai wahana seru.

Memadukan keindahan alam yang asri, serta beberapa spot foto instagramable, objek wisata yang satu ini cocok banget dikunjungi oleh kamu yang hobi berburu foto keren.

Lokasi Nimo Highland

Lokasi Nimo Highland (sumber - @ahmadzikri_87 on Instagram)
Lokasi Nimo Highland (sumber – @ahmadzikri_87 on Instagram)

Bagi kamu yang sudah mulai penasaran dengan objek wisata yang satu ini, kamu bisa secara langsung mengunjungi lokasi Nimo Highland yang berada di Desa Banjarsari, Pangalengan, Bandung. Bagi kamu yang berangkat dari kawasan Bandung Kota, kamu harus menempuh jarak sekitar 48 kilometer. Meskipun jauh, kelelahanmu selama perjalanan pasti akan terbayar sesampaimu di sini!

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Nimo Highland Pangalengan

Untuk jam operasionalnya sendiri, objek wisata yang satu ini buka pada pukul 09.00-17.00 di hari normal, serta pukul 04.30-18.00 di hari libur atau akhir pekan. 

Kamu juga nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berwisata ke Nimo Highland ini, sebab harga tiket masuk Nimo Highland ini cuma Rp25.000 untuk anak-anak, serta Rp35.000 untuk dewasa. Tarif tersebut tentu saja nggak mahal, tapi kamu harus membayar tarif tambahan jika ingin menikmati wahana, ya!

Aktivitas Wisata Seru di Nimo Highland Pangalengan

Setelah mengetahui lokasi dan tiket masuk wisata Nimo Highland Pangalengan, kini tiba saatnya kamu mengetahui berbagai aktivitas wisata seru yang dapat kamu lakukan di sana. Penasaran? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Kulineran di Spot Unik

Kulineran di Spot Unik (sumber - @jawabaratbeautiful on Instagram)
Kulineran di Spot Unik (sumber – @jawabaratbeautiful on Instagram)

Salah satu hal yang dapat kamu nikmati di sini adalah jajan aneka kuliner dan menikmatinya sambil menatap indahnya alam sekitar. Kamu bisa menikmati hidangan sambil duduk di bean bag warna-warni yang tersedia, dan berada di atas jaring-jaring yang akan membuatmu merasa sedang kulineran di atas awan.

Kalau kamu ingin menikmati makanan berat, kamu bisa berkunjung ke Santorini Restaurant, yang memiliki konsep bangunan lucu ala Santorini di Yunani. Santorini Restaurant sendiri menyediakan aneka hidangan mulai dari makanan khas Bandung, hingga makanan western. Cocok dikunjungi oleh kamu yang sudah ngidam pergi ke Santorini!

2. Berburu Foto Instagramable

Berburu Foto Instagramable (sumber - @shellaanr_ on Instagram)
Berburu Foto Instagramable (sumber – @shellaanr_ on Instagram)

Yang paling utama tak lain tak bukan adalah berburu foto instagramable. Banyak sekali spot foto keren yang ada di sini, sehingga rugi banget kalau kamu nggak berburu foto sebanyak-banyaknya. Salah satu spot foto ikonik yang ada di sini adalah Nimo Sky Bridge, di mana kamu akan berdiri di jembatan kaca, yang bakal membuatmu seolah-olah sedang terbang.

Nggak hanya itu, ada banyak bangunan lain yang bisa jadi spot foto instagramable buatmu. Jadi, jangan lupa siapkan kamera dengan penyimpanan besar saat kamu berkunjung ke sini. Kamu pasti bakal ketagihan berburu foto!

3. Menikmati Keindahan Alam Sekitar

Menikmati Keindahan Alam Sekitar (sumber - @tikaente on Instagram)
Menikmati Keindahan Alam Sekitar (sumber – @tikaente on Instagram)

Nimo Highland Bandung cocok banget dikunjungi oleh Advonturers yang tak ingin menghabiskan liburan di tengah hiruk pikuk perkotaan. Di objek wisata yang satu ini, kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan secara utuh, lengkap dengan udara sejuk yang menyelimutinya. Kalau istilahnya sekarang sih, kamu bisa healing di sini.

Asrinya pepohonan, hamparan kebun yang hijau, udara sejuk, hingga kabut tipis yang menyelimuti akan memberikan pengalaman wisata terbaik untukmu. Bagi kamu yang suka wisata alam dengan konsep kekinian, objek wisata yang satu ini jadi opsi teratas buat kamu!

4. Menikmati Serunya Aneka Wahana

Menikmati Serunya Aneka Wahana (sumber - @lensie_view on Instagram)
Menikmati Serunya Aneka Wahana (sumber – @lensie_view on Instagram)

Nggak hanya berburu foto, kulineran, dan menikmati keindahan alam, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai wahana, lho. Kamu bisa memacu adrenalin dengan naik ATV di medan pegunungan yang khas, atau bahkan berkuda. Bagi kamu yang ingin berkuda, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bakalan ditemani oleh ahlinya.

Selain itu, ada juga wahana ayunan yang juga kerap menjadi spot foto keren, seperti gambar di atas ini. Serunya wisata dapat kamu nikmati secara utuh di Nimo Highland Pangalengan ini.

Baca juga: Farmhouse Lembang: Tiket Masuk, Rute, & Aktivitas Wisatanya

Nah, Advonturers, itulah tadi beberapa informasi tentang objek wisata Nimo Highland yang bisa Advontura sajikan kali ini. Sudahkah kamu semakin penasaran dan nggak sabar untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini? Yuk, persiapkan budget dan segera atur rencana liburan kamu untuk akhir tahun ini, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Nimo Highland Pangalengan: Tiket Masuk & Aktivitas Wisatanya

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]