Museum Moja | Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas Moja Terbaru

museum moja
Photo by blog.roomme. id
Daftar isi

Museum of Jakarta atau yang dikenal sebagai Museum Moja merupakan tempat wisata dengan konsep hits dan instagramable. Tempat ini wajib untuk masuk ke rencana kunjungan kalian karena terdapat banyak sekali hal yang menakjubkan di dalam museum. Penasaran? Advontura kali ini telah menyediakan informasi lebih lanjut dan lengkap terkait dengan museum yang satu ini.

Apa itu Museum Moja?

Tempat ini merupakan sebuah bentuk kombinasi kreativitas dan modernitas yang diwujudkan dalam sebuah museum. Objek wisata ini pertama kali dibuka pada Oktober 2018. Kalian akan merasakan sensasi berwisata ke berbagai area foto unik dan ciamik. Tentunya dengan berfoto di berbagai spot menarik dari tempat ini dapat membuat instagram feed kalian menjadi cantik dan menarik.

Harga Tiket Masuk Museum Moja

Berikut harga tiket masuk Museum Moja terbaru. Terdapat dua kategori harga tiket masuk dari objek wisata ini. Untuk hari kerja (Senin – Jumat), pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 110.000 (kunjungan 2.5 jam). Sementara untuk akhir pekan dan hari libur, pengunjung perlu membayar Rp. 125.000 (kunjungan 2.5 jam).

Harga tersebut merupakan harga terbaru pada Oktober 2020. Kalian juga tidak perlu membayar biaya tambahan untuk sewa sepatu roda karena sudah secara otomatis termasuk dalam tarif tersebut.

Ada apa di dalam Museum of Jakarta?

Museum Moja
Museum Moja (Photo by indonesiatatler.com)

Museum ini memiliki berbagai fasilitas yang unik. Berikut informasinya secara lengkap.

Artikel Terkait

14 Ruangan

Museum Moja terbagi menjadi 14 ruangan dengan sistem kunjungan one-way. Aturan ini berarti bahwa pengunjung tidak diperbolehkan untuk kembali ke ruangan yang telah dilalui. Terdapat juga batas waktu kunjungan ke masing-masing ruang agar tidak menimbulkan antrian yang panjang.

Berikut daftar ruangan yang ada di museum ini secara lengkap:

  1. Charlie and The Millennial Pink Candy Room
  2. Ready Player MoJA
  3. Flower Gump
  4. Catch Me if Lion Can
  5. Colorception
  6. 500 Seats of Summer
  7. Cloudy With A Swing of Happiness
  8. Captain Snowman’s Underpants
  9. Guardians of Project Universe
  10. The Godfather’s Red Room
  11. School of Disco
  12. The Pursuit of Butter
  13. Life of MoJA
  14. Marie Me!

Masing-masing ruangan di Museum Moja memiliki konsep yang sepenuhnya berbeda. Kalian dijamin tidak akan merasa bosan pada saat berkeliling di tempat wisata ini. 

Sepatu Roda (ROJA)

Sepat roda  Moja Museum
Sepatu Roda (Photo by wolipop.detik.com)

Roller Skate menjadi ikon terbaru dari museum ini. Kalian dapat menikmati sensasi berkeliling museum dengan menggunakan sepatu. Pihak Museum Moja ingin membawa kalian menuju masa 1980-an dan 1990-an. Fasilitas ini pertama kali diperkenalkan ke kalangan luas pada bulan Mei 2019.

Sepatu roda dengan desain yang menarik dapat kalian gunakan untuk berkeliling. Kalian juga tidak perlu membayar biaya tambahan karena harga tiket masuk sudah mencakup fasilitas sepatu roda. Tempat ini juga menjual kaos kaki warna-warni yang indah (Rp. 30.000 / pasang) dan dapat menambah estetika gaya kalian pada saat berfoto. Pengunjung juga dapat membawa sepatu roda milik pribadi.

Jam Operasional Museum Moja

Museum Moja buka pukul 11.00 – 22.00 (weekday) dan 10.00 – 22.00 (weekend). Namun kalian juga harus mencari informasi lebih lanjut terkait kunjungan di masa pandemi karena terdapat kemungkinan peraturan PSBB yang bisa membuat tempat wisata ini tutup.

Museum Moja Dimana?

Museum Moja terletak di Pintu Biru (Zona 8), Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jl. Gerbang Pemuda, Gelora, Jakarta, Indonesia. Akses transportasi menuju tempat ini terbilang cukup mudah.. Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum maupun online.

Rekomendasi Tempat Wisata Lain

Terdapat berbagai rekomendasi tempat wisata lain di sekitar Museum Moja. Berikut informasinya lebih lanjut.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah berada di kawasan Kota Jakarta Timur. Tempat ini pertama kali dibuka pada 20 April 1975. Taman ini memiliki konsep miniatur budaya Indonesia. Tempat ini terbagi menjadi 33 tempat berdasarkan provinsi yang ada di Indonesia. Berbagai macam aspek seperti tradisi, arsitektur khas hingga pola hidup sehari-hari.

Harga tiket masing-masing objek tersedia dari harga Rp. 10.000 – Rp. 180.000. Kalian dapat melihat rincian harga masing-masing objek dan wahana di situs resmi Taman Mini Indonesia Indah.

Kota Tua

Kota Tua menjadi destinasi yang harus kalian kunjungi. Terdapat berbagai objek seperti Museum Fatahillah, Toko Merah, Cafe Batavia, Jembatan Kota Intan hingga Museum Wayang. Terdapat berbagai tempat instagramable yang bisa menjadi objek foto yang menarik.

Petak Sembilan

Pasar Petak Sembilan merupakan tempat favorit dari para pecinta kuliner. Biasanya, pasar ini akan ramai pengunjung pada musim imlek. Terdapat berbagai macam kuliner legendaris seperti Bakmi Amoy Gang Gloria yang legendaris.

Margasatwa Muara Angke

Suaka Margasatwa Muara Angke terletak di kawasan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Tempat ini merupakan kawasan konservasi berbagai binatang langka. Terdapat juga hutan mangrove atau bakau yang memiliki peran sangat penting.

Kebun Binatang Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan memiliki luas kurang lebih 147 hektar. Terdapat sekitar 2.000 ekor satwa dan 50.000 tumbuhan. Tempat ini didirikan pada 19 September 1864. Kondisi hijau dan asri membuat pengunjung nyaman untuk berkunjung.

Monumen Nasional

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi ikon dari ibukota Indonesia. Monumen ini pertama kali dibuka untuk umum pada 12 Juli 1975. Di dalam museum ini juga terdapat berbagai macam diorama sejarah yang menjadi rekam jejak bangsa.

Baca juga: Air Terjun Sri Gethuk: Tips hingga Harga Tiket Masuk

Hotel Sekitar Museum Moja

Lokasi Museum Moja
Lokasi Museum Moja

Berikut daftar lengkap hotel di sekitar Museum Moja.

The Legacy Residence

Hotel ini berada di Jl. Pinang Emas V No.17, RT.17/RW.3, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. Tarif kamar yang tersedia mulai dari Rp. 170.000 / malam. Penginapan ini berjarak sekitar 960 meter dari tempat wisata.

Topaz Guest House

Topaz Guest House berada di Jl. M.P.R Raya No.22, RT.5/RW.11, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Kalian dapat menginap di tempat ini dengan harga kamar mulai dari Rp. 380.000 / malam. Topaz Guest House berjarak 2 kilometer dari museum.

Arosa Hotel Jakarta

Arosa Hotel terletak di Jl. RC Veteran No 3, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini berjarak sekitar 2 kilometer dari museum. Tarif hotel yang tersedia mulai dari Rp. 350.000 / malam.

Ricozy Hotel

Ricozy Hotel berada di Jl. Haji Nawi Raya No. 35, Fatmawati, Kebayoran Baru, RT.3/RW.7, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Kamar yang tersedia dapat disewa mulai dari harga Rp. 250.000 / malam. Hotel ini berjarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi Museum Moja.

Swiss Belinn Hotel Simatupang

Swiss Belinn Hotel berada di Jl. R.A.Kartini No.32, RW.7, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Tarif kamar yang tersedia mulai dari Rp. 350.000 / malam.

Kontak Museum Moja

Untuk pemesanan tiket dan informasi lebih lanjut mengenai Museum of Jakarta,  kalian dapat menghubungi:

082273000730 (WhatsApp)
@mojamuseum (Instagram)

Baca juga: 30 Tempat Wisata Jogja Terhits: Kunjungan New Normal

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *