Little Seoul Bandung: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi

Berwisata ke Little Seoul Bandung (@chingucafe on Instagram)
Berwisata ke Little Seoul Bandung (@chingucafe on Instagram)
Daftar isi

Bagi Advonturers yang sedang berkunjung ke Bandung, terdapat banyak tempat wisata unik yang ramai dikunjungi. Nah, jika kamu menyukai segala hal berbau Korea Selatan, wisata hits ini cocok buat kamu! 

Salah satu tempat wisata yang wajib masuk ke dalam list wisata kamu ialah Little Seoul Bandung. Karena sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengadaptasi nuansa ala Korea. Mulai dari bangunan, makanan, hingga berbagai daya tarik yang bisa kamu nikmati. Yuk ikuti informasi selengkapnya di bawah ini!

Daya Tarik Wisata Little Seoul Bandung

Hunting Foto ala Korea di Little Seoul Bandung (@chingucafe on Instagram)
Hunting Foto ala Korea di Little Seoul Bandung (@chingucafe on Instagram)

Little Seoul Bandung merupakan salah satu tempat wisata ala Korea Selatan yang berlokasi di tengah Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini ramai diminati masyarakat karena konsepnya yang unik dan Instagramable! Kamu dapat berfoto dengan bangunan bertema Korea Selatan dan bisa memakai hanbok juga, lho! Jadi, datang saja ke Little Seoul Bandung, maka kamu serasa sedang di Korea Selatan.

Faktanya, tempat wisata ini dibuka sejak bulan Oktober 2017 silam. Awalnya, terjalin kerja sama antara warga di Kota Bandung dengan Kota Seoul. Tentunya, dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata masing-masing kota. Namun siapa sangka, kepopulerannya menjadikan tempat wisata ini terus eksis hingga kini.

Memang, dapat menikmati suasana negara yang letaknya 4.322 KM nun jauh di sana di negara sendiri adalah hal yang unik. Apalagi udara Kota Bandung yang sejuk, menambah kemiripan seperti aslinya di negara 4 musim tersebut.

Artikel Terkait

Karena suasananya yang kental dengan Korea Selatan, masyarakat sering menyebutnya dengan Kampung Korea Little Seoul Bandung. Selain tempat berfoto, terdapat daya tarik lainnya yang dapat kamu nikmati. Yuk cek informasinya di bawah ini!

1. Suasana ala Korea Selatan

Suasana ala Korea Selatan di Little Seoul Bandung (@chingucafe on Instagram)
Suasana ala Korea Selatan di Little Seoul Bandung (@chingucafe on Instagram)

Pernah lihat adegan para aktor dan aktris bersantai di depan kafe-kafe unik di Korea? Nah, tempat tersebut pun ada di sini! Little Seoul Bandung menyediakan bangunan ala street Korea Selatan yang sangat unik dan khas. 

Contohnya, seperti menggunakan bangku panjang di depan toko, lengkap dengan penanda jalan berhuruf hangul, dan pohon di sisi jalan yang menambah keasrian. Selain itu, terdapat bangunan berbahan dasar kayu yang menjadi ciri khas bangunan tradisional Korea Selatan. Wah, sangat mirip, ya Advonturers!

Dengan background yang kental akan ciri khas Korea Selatan, kamu bisa berpose dan berfoto ala drama Korea. Banyak sekali spot yang dapat dijadikan tempat foto. Di sisi lain, kamu dapat menikmati hidangan dengan menikmati suasana Korea Selatan. Tentunya, sangat berbeda feel-nya jika dibandingkan makan di restoran biasa dengan nuansa yang itu-itu saja.

2. Tersedia Menu Makanan Korea Selatan

Beragam Menu Makanan Khas Korea Selatan di Chingu Cafe (@rcnyesy on Instagram)
Beragam Menu Makanan Khas Korea Selatan di Chingu Cafe (@rcnyesy on Instagram)

Tidak lengkap rasanya jika berwisata tanpa makanan. Tentu saja, Little Seoul juga menyediakan aneka makanan khas Korea Selatan. Contohnya, seperti jjajangmyeon, chicken bulgogi, tteokbokki, sundubu jjigae, yangnyeom tongdak (spicy korean wings), bokkeumbap, kimbap, ramyeon, dan lainnya. Harga makanan di sini bervariasi, berkisar antara Rp6.900 hingga Rp169.000. 

Selain itu, terdapat restoran hits yang berada di sekitar Little Seoul, yaitu Chingu Cafe dan Chagiya Korean BBQ yang dapat kamu coba. Sehingga, meskipun berada di bumi Sunda, kamu juga masih bisa mencicipi cita rasa khas Korea Selatan tanpa harus pergi jauh ke negara asalnya. 

3. Mencoba Hanbok Pakaian Tradisional Korea Selatan

Mencoba Hanbok di Little Seoul Bandung (@foodnotestories on Instagram)
Mencoba Hanbok di Little Seoul Bandung (@foodnotestories on Instagram)

Kamu pasti sudah pernah lihat pakaian ini di drama Korea bertemakan kerajaan. Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana rasanya memakai pakaian khas tradisional Korea Selatan, kamu bisa mencobanya di Little Seoul Bandung. 

Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan yang sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon. Dan umumnya, memiliki warna-warna yang cerah dan tidak bersaku. Biasanya masyarakat Korea Selatan menggunakan hanbok ketika acara perayaan, seperti hari raya dan acara pernikahan.

Sudah pas rasanya jika memakai hanbok dengan latar belakang pemukiman khas Korea Selatan, seperti di negara aslinya. Kamu dapat menyewa hanbok dengan tarif per jam yang tertera di tempat wisata ini. Karena sulit menemukan hanbok di Indonesia, banyak yang ingin mencoba pakaian ini. Apakah kamu tertarik juga?

Menu Makanan di Little Seoul Bandung

Ketika membahas makanan khas Korea Selatan, pastinya sangat banyak sekali jumlahnya termasuk yang tersedia di sini. Jika kamu bingung ingin menyantap apa, berikut beberapa rekomendasi makanan khas Korea Selatan yang dapat kamu coba.

1. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon Makanan Khas Korea Selatan dengan Saus Pasta Kacang Kedelai Hitam (@chingucafe on Instagram)
Jjajangmyeon Makanan Khas Korea Selatan dengan Saus Pasta Kacang Kedelai Hitam (@chingucafe on Instagram)

Siapa yang sering melihat mi ini di drama Korea? Jjajangmyeon terbuat dari mie tepung gandum yang berbentuk tebal dan panjang. Ciri khasnya ialah saus pasta dari kacang kedelai hitam. Untuk rasanya bercita rasa asin, gurih, dan juga manis.

2. Tteokbokki

Tteokbokki Makanan Khas dari Korea Selatan dari Tepung Beras (@sharewitheat on Instagram)
Tteokbokki Makanan Khas dari Korea Selatan dari Tepung Beras (@sharewitheat on Instagram)

Selain jjajangmyeon, pastinya kamu juga sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Tteokbokki adalah salah satu street food Korea yang dibuat dari tepung beras dengan tambahan saus gochujang. Cita rasa ketika tergigit ialah kenyal dan terasa manis juga pedas. Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai pedas, dapat menghindari makanan ini.

3. Kimbap

Kimbap Makanan Khas Korea Selatan (istockphoto.com on Website)
Kimbap Makanan Khas Korea Selatan (istockphoto.com on Website)

Nah, makanan yang satu ini jangan ketinggalan kamu coba. Kimbap adalah nasi yang dibungkus menggunakan rumput laut dan diberi isian ikan, daging kepiting, daging iga sapi, kimchi, atau lainnya.

Fasilitas Little Seoul Bandung

Tak perlu khawatir, karena fasilitas yang tersedia sudah lengkap. Contohnya, seperti toilet bersih di beberapa sudut tempat, tempat parkir yang nyaman, dan mushola yang bersih bagi yang ingin beribadah. Selain itu, Little Seoul Bandung terletak di pusat kota Bandung yang ramai dengan hotel dan transportasi umum. Jika kamu naik transportasi umum, dapat menggunakan angkot atau ojek online yang mudah dicari.

Jika internet kamu tiba-tiba habis, kamu dapat pergi ke kafe atau restoran terdekat karena sudah banyak tempat nongkrong di Bandung yang dilengkapi free wifi. Dan perlu diingat jika kamu mengendarai kendaraan pribadi, selalu sediakan maps di smartphone kamu karena jalanan Bandung yang berkelok-kelok. 

Harga Tiket Masuk Little Seoul Bandung

Jika ingin berkunjung ke Little Seoul Bandung, harganya berapa? Kabar baik buat Advonturers yang ingin datang ke sini, karena harga tiket Little Seoul Bandung tidak ada alias gratis. Kamu bisa berfoto-foto dengan fasilitas yang ada. Terkecuali, tentunya jika ingin menyewa hanbok atau menyantap makanan khas Korea Selatan akan mengeluarkan biaya, Jadi, siapkan uang yang cukup ketika datang ke tempat wisata ini.

Lokasi dan Jam Buka Little Seoul Bandung 

Little Seoul Bandung terletak dekat Gegerkalong meskipun lokasi tepatnya bukan di sana. Karenanya sering disebut juga sebagai Little Seoul Bandung Gegerkalong. Agar kamu tidak salah jalan, berikut alamat lengkapnya beserta jam buka di bawah ini.

Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00 WIB)

Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Prov. Jawa Barat 40116

Baca Juga: 8 Rekomendasi Restoran Terbaik Pacific Place Jakarta

Sekian artikel mengenai daya tarik, harga tiket, dan lokasi Little Seoul Bandung. Bagi Advonturers yang sedang berkunjung ke Bandung, wajib datang ke sini, ya! Apalagi kamu yang fans drama Korea maupun Kpopers. Sampai jumpa di artikel Advontura berikutnya. Terima kasih sudah membaca dan selamat berwisata!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *