14 Kolam Renang Surabaya Favorit Yang Sudah Buka Tahun 2022

Wahana di Kolam Renang Surabaya (sumber: @ciputrawaterparksurabaya on Instagram)
Wahana di Kolam Renang Surabaya (sumber: @ciputrawaterparksurabaya on Instagram)
Daftar isi

Memasuki musim panas, tentu saja udara di sekitar menjadi panas, tak jarang membuatmu menjadi tak nyaman. Berenang nampaknya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi rasa tidak nyamanmu. Surabaya merupakan salah satu kota dengan cuaca yang panas, sehingga nampaknya sah-sah saja bila kamu memutuskan untuk sejenak plesiran di beberapa kolam renang Surabaya. Daftar kolam renang Surabaya di bawah ini merupakan kolam renang Surabaya yang buka saat pandemi, lho.

Selain karena bisa menyegarkan badanmu dengan guyuran airnya, wahana permainan air di beberapa kolam renang Surabaya dapat menambah keseruan liburanmu. Bagi Advonturers yang memang berniat untuk bermain air, berikut ini Advontura sajikan beberapa rekomendasi kolam renang Surabaya yang sudah buka saat pandemi. Salah satu diantaranya, merupakan salah satu kolam renang terbesar se-Indonesia. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

14 Wisata Kolam Renang Surabaya yang Murah & Sudah Buka Saat Pandemi

Sudah tak sabar mengetahui daftar kolam renang Surabaya yang seru dan asyik untuk liburanmu? Scroll sampai habis!

1. Kenjeran Waterpark

Kenjeran Waterpark (sumber: @indraecca on Instagram)
Kenjeran Waterpark (sumber: @indraecca on Instagram)

Rekomendasi kolam renang Surabaya yang buka saat pandemi adalah Kenjeran Waterpark. Wisata kolam renang Surabaya yang satu ini sepertinya cocok untuk Advonturers yang sedang mencari kolam renang Surabaya yang murah.  Bagaimana tidak, hal ini dikarenakan tiket masuk ke Kenjeran Waterpark hanya kisaran Rp 20.000 – Rp 25.000, dan gratis untuk anak-anak usia dibawah 3 tahun. Murah sekali, bukan?

Kedalaman kolam di Kenjeran Waterpark pun variatif, yakni sekitar 50 cm untuk anak-anak, dan sekitar 180 cm untuk orang dewasa. Tak hanya kedalaman kolam yang variatif, wisata kolam renang yang satu ini juga menawarkan berbagai wahana air yang seru, seperti kolam arus, dan seluncuran. Bagi kamu yang ingin menyewa pakaian renang dan ban, bisa! Harga sewanya pun tak mahal, hanya mulai dari Rp 5.000 – Rp 15.000 saja. Jika Advonturers tertarik untuk merasakan keseruan bermain air di Kenjeran Waterpark, kamu dapat mengunjunginya di kawasan Pantai Ria Kenjeran, Bulak, Surabaya.

Artikel Terkait

2. Kolam Renang Manyar

Kolam Renang Manyar (sumber: @suli_tam on Instagram)
Kolam Renang Manyar (sumber: @suli_tam on Instagram)

Kolam Renang Manyar merupakan salah satu wisata kolam renang Surabaya yang buka saat pandemi. Kolam Renang Manyar wajib masuk dalam daftar kolam renang yang wajib kamu kunjungi. Terlebih, Kolam Renang Manyar menawarkan pengalaman wisata yang berbeda, yaitu dengan fasilitas kolam air hangatnya. Cocok untuk Advonturers yang suka liburan dengan nuansa ketenangan.

Selain kolam air hangat, Kolam Renang Manyar tentu memiliki kolam dengan air dingin seperti halnya kolam renang lainnya. Kedalaman air kolamnya pun variatif, mulai dari 20 cm – 250 cm. Fasilitas yang akan kamu dapatkan kala berkunjung ke Kolam Renang Manyar juga cukup lengkap, antara lain: kamar bilas, ruang ganti, loker, dan kantin. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Kolam Renang Manyar, kamu dapat mengunjunginya di Desa Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya, dengan biaya tiket masuk mulai dari Rp 30.000 – Rp 50.000.

3. Kolam Jala Krida Tirta

Kolam Jala Krida Tirta (sumber: @estiwiryawanti on Instagram)
Kolam Jala Krida Tirta (sumber: @estiwiryawanti on Instagram)

Kolam Jala Krida Tirta merupakan salah satu tempat wisata kolam renang Surabaya yang murah, bahkan murah banget! Hal ini dikarenakan kamu hanya akan ditarik biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin bermain air saat liburan dengan low budget.

Selain kolam renang, Kolam Jala Krida Tirta juga membuka kursus renang dengan biaya yang cukup murah. Kamu dapat mengunjungi Kolam Jala Krida Tirta di kawasan Jl. Moro, Krembangan, Surabaya. Fyi, Kolam Jala Krida Tirta hanya dibuka pada akhir pekan dan hari libur nasional, pada pukul 08.00 – 18.00. Jangan lupa dicatat, ya!

4. Kolam Renang Hayam Wuruk

Kolam Renang Hayam Wuruk (sumber: @@anissulistiyoasih on Instagram)
Kolam Renang Hayam Wuruk (sumber: @@anissulistiyoasih on Instagram)

Kolam renang Surabaya yang murah, ada nggak, ya? Ada, dong! Jika kamu ingin bermain air dengan biaya murah, kamu bisa datang ke Kolam Renang Hayam Wuruk. Bagaimana tidak, ketika kamu mengunjungi kolam renang ini, kamu hanya akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 – 20.000 saja. Sangat murah untuk dapat sejenak liburan dengan santai dan menikmati fasilitas kolam renang yang ada.

Kolam Renang Hayam Wuruk merupakan salah satu wisata kolam renang yang sudah buka saat pandemi ini. Memiliki kedalaman kolam mulai dari 50 cm – 300 cm, kolam yang dangkal tentu aman bagi anak-anak. Selain kolam renang, Kolam Renang Hayam Wuruk ini tentu memiliki wahana air yang seru, seperti: seluncuran berkelok, air mancur, dan playground mini untuk anak-anak. Jika Advonturers tertarik untuk main-main ke sini, kamu dapat mengunjunginya di Jl. Hayam Wuruk, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya. 

5. Waterfun Plaza Marina

Waterfun Plaza Marina (sumber: @ningsih_ross on Instagram)
Waterfun Plaza Marina (sumber: @ningsih_ross on Instagram)

Wisata kolam renang Surabaya yang sudah buka saat pandemi selanjutnya, yaitu Waterfun Plaza Marina. Terletak di kawasan Plaza Marina, Surabaya, kolam renang ini termasuk kolam renang murah yang ada di Surabaya. Tiket masuk ke Waterfun Plaza Marina hanya mulai dari Rp 20.000 – Rp 30.000 saja. Murah, kan?

Adapun fasilitas yang ditawarkan kolam renang yang satu ini, antara lain: seluncuran, air mancur, dan ember tumpah. Terdengar seru, kan? Tak perlu khawatir bila kamu membawa anak balita, karena kedalaman kolam di Waterfun Plaza Marina tentu variatif, ada kolam dangkal yang aman bagi anak-anak. Jika kamu penasaran, kamu dapat mengunjungi Waterfun Plaza Marina pada hari Selasa – Jumat pukul 14.00 – 18.00, dan pada akhir pekan atau libur nasional pukul 09.00 – 18.00. 

6. Wisata Bukit Mas

Kolam Renang Wisata Bukit Mas (sumber: Dolan Yok)
Kolam Renang Wisata Bukit Mas (sumber: Dolan Yok)

Wisata Bukit Mas harusnya masuk dalam daftar kolam renang Surabaya yang wajib kamu kunjungi. Hal ini karena Wisata Bukit Mas menawarkan pemandangan berbeda bagi wisatawan, dengan ornamen-ornamen bangunan yang berciri khas Eropa. Saat Berkunjung ke Wisata Bukit Mas, kamu akan dapat melihat beberapa miniatur bangunan terkenal Eropa, seperti BigBen dan Colosseum. Selain itu, kawasan Wisata Bukit Mas juga dikelilingi pepohonan rimbun dan taman bunga, yang mampu membuatmu betah berlama-lama di sini.

Untuk dapat mengunjungi Wisata Bukit Mas, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000 saat hari normal, dan Rp 45.000 saat akhir pekan. Wisata Bukit Mas terdiri dari beberapa kolam renang, diantaranya untuk dewasa dan anak-anak, beserta seluncuran air. Jika Advonturers tertarik untuk berkunjung kemari, kamu dapat mampir ke Wisata Bukit Mas di kawasan Lidah Wetan, Wiyung, Surabaya.

7. Kolam Renang Ciputra G-Walk

Kolam Ciputra G-Walk (sumber: @siscatuanaya on Instagram)
Kolam Ciputra G-Walk (sumber: @siscatuanaya on Instagram)

Wisata kolam renang Surabaya yang selanjutnya adalah Kolam Renang Ciputra G-Walk. Kolam Renang Ciputra G-Walk terdiri atas dua kolam, yaitu kolam untuk anak-anak, dan kolam untuk dewasa. Pada sore hari, biasanya kolam renang yang satu ini digunakan untuk anak-anak yang sedang les berenang. Tarif masuk ke Kolam Renang Ciputra G-Walk juga sangat murah, yakni mulai Rp 15.000 – Rp 22.000 saja.

Lokasi kolam renang ini berdekatan dengan fasilitas olahraga lainnya yang ada di Perumahan Citraland. Jadi, bagi kamu yang berminat untuk mengunjungi Kolam Renang Ciputra G-Walk ini, kamu dapat mengunjunginya di Kompleks Puri Widya Kencana, Surabaya. Dan untuk fasilitas parkir motor tidak akan dikenakan biaya, alias gratis!

8. Citra Garden Waterpark

Citra Garden Waterpark (sumber: @c.fayolla.r on Instagram)
Citra Garden Waterpark (sumber: @c.fayolla.r on Instagram)

Citra Garden Waterpark merupakan salah satu wisata kolam renang Surabaya yang digemari masyarakat. Hal ini dikarenakan Citra Garden Waterpark memiliki sederet fasilitas yang menyenangkan. Tak hanya bisa berenang, kamu juga dapat bermain-main dengan wahana air yang ada di kolam renang yang satu ini.

Air mancur, seluncuran, dan kolam-kolam di sini tentu menambah keseruan liburanmu bersama keluarga. Tak perlu khawatir, bagi kamu yang membawa anak balita, kolam khusus balita di sini sangat dangkal dan tenti aman. Jika kamu tertarik, kamu dapat mengunjungi Citra Garden Waterpark ini di kawasan Buduran, Sidoarjo. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 25.000 – Rp 35.000 saja. Tunggu apa lagi?

9. Rooftop Pool Papilio Hotel

Rooftop Pool Papilio Hotel (sumber: @bwpapiliohotel on Instagram)
Rooftop Pool Papilio Hotel (sumber: @bwpapiliohotel on Instagram)

Kolam renang Surabaya yang satu ini memang dibuka untuk umum, tapi, bagi masyarakat yang juga menginap di Hotel Papilio saja. Kolam renang berkonsep rooftop menawarkan sensasi berenang dari ketinggian, dengan view pemandangan sekitar Kota Surabaya. Keren, kan, Advonturers?

Jika kamu kebetulan sedang bermalam di Hotel Papilio Surabaya, sempatkanlah untuk sejenak nyemplung ke kolam renang yang estetik ini. Untuk anak-anak, tak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia kolam dangkal khusus anak-anak. Bagi kamu yang kepo, menginap di Hotel Papilio Surabaya ini berharga kisaran Rp 500.000 saja. Kamu dapat mengunjungi Hotel Papilio Surabaya ini di kawasan Gayungan, Kota Surabaya.

10. Kolam Al-Hikmah Sport Center

Al Hikmah Sports Center (sumber: @fadhilah_azzahrah on Instagram)
Al Hikmah Sports Center (sumber: @fadhilah_azzahrah on Instagram)

Jika Advonturers ingin berenang dengan nyaman tanpa campur kolam dengan lawan jenis, maka Kolam Al-Hikmah Sport Center bisa masuk dalam daftar kolam renang Surabaya yang harus kamu kunjungi. Kolam ini dibuka pukul 08.00 – 13.00 untuk pengunjung wanita, dan pukul 13.00 – 18.00 dibuka untuk pengunjung laki-laki. Jadi, khususnya kamu para ladies, tak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh lawan jenis. 

Selain itu, kolam renang ini berada di dalam ruangan, alias indoor, yang tak akan membuatmu kepanasan bila berenang di siang hari. Kamu dapat mengunjungi kolam renang ini di Komplek SMP – SMA Al Hikmah Surabaya, Jambangan, Surabaya. Tarif untuk masuk ke wisata kolam renang ini adalah Rp 35.000 untuk hari normal, dan Rp 45.000 untuk akhir pekan.

11. Kolam Renang Banyubiru Sawahan

Kolam Renang Banyu Biru (sumber: @abdussalam5054 on Instagram)
Kolam Renang Banyu Biru (sumber: @abdussalam5054 on Instagram)

Kolam Renang Banyubiru Sawahan harus masuk dalam daftar kolam renang Surabaya yang wajib kamu kunjungi. Murah, memiliki dua kolam utama, dan fasilitas yang lengkap. Wisata kolam renang yang satu ini terdiri dari dua kolam, yakni untuk anak-anak, dan untuk dewasa. Fasilitasnya pun juga cukup lengkap, mulai dari ruang ganti, kamar mandi, hingga area parkir yang luas. 

Harga tiket yang murah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dengan Rp 15.000 saja, Advonturers sudah bisa berenang sepuasnya mulai jam kolam dibuka, hingga jam kolam ditutup. Jika benar kamu tertarik, kamu dapat mengunjungi Kolam Renang Banyubiru Sawahan ini di kawasan Jl. Patemon II No. 87, Sawahan, Surabaya.

12. Queen Victoria Club House

Queen Victoria (sumber: KOLAM RENANG)
Queen Victoria (sumber: KOLAM RENANG)

Queen Victoria Club House merupakan salah satu wisata kolam renang Surabaya yang murah meriah. Untuk bisa menikmati fasilitas kolam renang yang ada di Queen Victoria Club House, kamu cukup membayar Rp 10.000 saja. Kolam renang ini termasuk kolam renang indoor, karena di atas kolam dipasang kanopi, sehingga kamu tak akan kepanasan walaupun berenang pada siang hari.

Lokasi Queen Victoria Club House sendiri berada di kawasan Lebak Indah Regency Gading, Tambaksari, Surabaya. Jika kamu ingin berenang di kolam renang yang satu ini, kamu dapat mengunjunginya pada pukul 06.00 – 21.00, berenanglah sepuasnya!

13. Kolam Renang Swiss-Belinn

Swiss Belinn Swimming Pool (sumber: @swissbelinnmanyar on Instagram)
Swiss Belinn Swimming Pool (sumber: @swissbelinnmanyar on Instagram)

Kolam Renang Swiss-Belinn merupakan salah satu kolam renang yang cukup elit. Tentu saja ini dikarenakan kolam renang ini terletak di dalam sebuah hotel mewah, yakni Hotel Swiss-Belinn. Meskipun harga tiketnya cukup mahal, yakni Rp 100.000, tak usah khawatir. Fasilitas yang akan kamu dapat tentu worth!

Selain kolam renang, Swiss-Belinn menyediakan cotton candy, popcorn, dan spot wifi gratis untuk wisatawan. Jika kamu tertarik, kamu bisa berenang di kolam ini tanpa harus menginap di hotelnya, guys. Bagi Advonturers yang belum tahu letaknya, Kolam Renang Swiss-Belinn ini terletak di Hotel Swiss-Belinn, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

14. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark (sumber: @dennis_pappa_fender on Instagram)
Ciputra Waterpark (sumber: @dennis_pappa_fender on Instagram)

Ciputra Waterpark merupakan salah satu kolam renang Surabaya yang buka saat pandemi. Siapa sangka bahwa Ciputra Waterpark merupakan salah satu wisata kolam renang yang terbesar di Indonesia. Hal ini tentu membuat Ciputra Waterpark harus masuk daftar kolam renang Surabaya yang wajib kamu kunjungi.Ciputra Waterpark sendiri mengusung tema khas Timur Tengah. Terdapat beberapa kolam renang dengan kedalaman yang variatif untuk orang dewasa dan anak-anak. 

Selain memiliki konsep khas Timur Tengah, wisata kolam renang Surabaya yang satu ini memiliki sejumlah wahana air yang sangat seru, seperti kolam ombak. Tiket masuk ke Ciputra Waterpark pun tak terlalu mahal, hanya kisaran Rp 110.000 – Rp 130.000. Bagi Advonturers yang ingin bermain air di Ciputra Waterpark, kamu dapat mengunjunginya di kawasan Sambikerep, Surabaya, pada pukul 13.00 – 19.00 saat hari normal, dan pukul 09.00 – 19.00 saat akhir pekan.

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Surabaya Terkeren & Sudah Dibuka 2022

Setelah mengetahui daftar kolam renang Surabaya di atas, manakah yang akan kamu kunjungi? Setiap wisata kolam renang di atas tentu memiliki daya tariknya masing-masing. Jadi, tak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu akhir pekanmu dengan berenang dan bermain air di beberapa kolam renang Surabaya.

Kolam-kolam tersebut memang merupakan kolam renang Surabaya yang buka saat pandemi. Namun, jangan lupa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan, ya. Dan jangan lupa tetap berhati-hati saat berenang, serta melakukan pemanasan supaya kamu tidak cedera, Advonturers!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *