20 Daftar Kolam Renang Semarang Paling Hits di Tahun 2022

Kolam Renang di Semarang (sumber: @drahardja5975 on Instagram)
Kolam Renang di Semarang (sumber: @drahardja5975 on Instagram)
Daftar isi

Saat memiliki waktu senggang, berwisata dapat menjadi salah satu opsi yang baik untuk kamu lakukan. Tak hanya sekedar berwisata biasa, wisata sambil olahraga juga sangat worth it untuk dilakukan, salah satunya dengan berenang. Bagi kamu yang tinggal di Semarang, boleh banget untuk mengunjungi deretan wisata kolam renang Semarang, lho.

Siapa sangka bahwa Semarang memiliki banyak kolam renang yang recommended untuk dikunjungi. Mulai dari kolam renang biasa, hingga waterpark dengan berbagai wahana seru dapat kamu temukan di sini. Penasaran? Simak 20 daftar kolam renang Semarang yang wajib kamu kunjungi saat liburan!

20 Daftar Kolam Renang Semarang yang Seru untuk Liburanmu!

Ada kolam renang seperti apa saja sih, di Semarang? Berikut ini Advontura sajikan 20 daftar kolam renang Semarang yang wajib kamu kunjungi. Catat baik-baik!

1. The Fountain Waterpark

The Fountain Waterpark (sumber: @linawati__ on Instagram)
The Fountain Waterpark (sumber: @linawati__ on Instagram)

Rekomendasi kolam renang di Semarang yang pertama adalah The Fountain Water Park. berkunjung ke waterpark yang satu ini akan lebih menyenangkan bila kamu lakukan bersama keluarga, khususnya anak-anak. Bukan tanpa alasan, The Fountain Waterpark memiliki aneka wahana seru yang menyenangkan bagi keluarga. Jika kamu sudah penasaran, kamu bisa mengunjunginya di kawasan Ungaran Barat, Semarang.

2. Sky Pool Grand Edge Hotel

Sky Pool Grand Edge Hotel (sumber: @sealyrica on Instagram)
Sky Pool Grand Edge Hotel (sumber: @sealyrica on Instagram)

Sky Pool Grand Edge Hotel merupakan salah satu kolam renang Semarang yang letaknya berada di lantai atas sebuah hotel. Sambil berenang, kamu dapat menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian, dan semuanya terlihat lebih indah saat matahari terbenam. Tak wajib menginap untuk dapat berenang di kolam renang yang satu ini, namun kamu wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000, guys.

Artikel Terkait

3. Eling Bening

Eling Bening (sumber: @aslisemarang on Instagram)
Eling Bening (sumber: @aslisemarang on Instagram)

Eling Bening merupakan kawasan wisata yang sangat terkenal di Semarang. Salah satu fasilitasnya yakni kolam renang. Kolam renang Eling Bening pun memiliki air segar nan sejuk karena terletak di wilayah dataran tinggi. Saat kamu dan keluarga berwisata ke Eling Bening, jangan lupa untuk coba berenang di kolam renang Eling Bening yang berada di kawasan Bawen, Semarang ini, ya!

4. Kolam Lakers Club BSB

Lakers Club BSB (sumber: @seputarsemarang on Instagram)
Lakers Club BSB (sumber: @seputarsemarang on Instagram)

Kolam renang Semarang yang satu ini mengusung konsep lebih elit dari kolam renang pada umumnya. Terletak di kawasan Mijen, Semarang, Kolam Lakers Club BSB ini bahkan memiliki kolam dengan air asin supaya wisatawan bisa merasakan sensasi berenang di laut, lho. Meski harga tiket masuknya tergolong mahal, yakni Rp 50.000, keseruan yang akan kamu dapat kala berenang di kolam ini tentu sangat worth it!

5. Taman Sari Hills

Taman Sari Hills (sumber: @abdulaquaticcourse_official on Instagram)
Taman Sari Hills (sumber: @abdulaquaticcourse_official on Instagram)

Taman Sari Hills sangat cocok dikunjungi oleh Advonturers yang mencari kolam renang Semarang murah. Bukan tanpa alasan, tiket masuk ke kolam renang Taman Sari Hills hanyalah Rp 10.000 saja. Kolam renang yang bersih dan terlihat asri akan kamu temukan di sini. Kamu bisa mengunjungi kolam renang Taman Sari Hills di kawasan Perumahan Alamanda, Tembalang, Semarang.

6. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti (sumber: @febbyatiqatiifah_
Umbul Sidomukti (sumber: @febbyatiqatiifah_

Bosan dengan bentuk kolam renang yang itu-itu saja? Wisata kolam renang Semarang yang satu ini berbeda, lho. Sebab, Umbul Sidomukti merupakan kolam renang tertinggi di Jawa Tengah, dan memiliki air yang berasal langsung dari pegunungan. Terletak di kawasan Bandungan, Semarang, kamu cukup membayar biaya sejumlah Rp 10.000 bila ingin berenang di Umbul Sidomukti.

7. Kolam Renang Arcadia

Arcadia (sumber: Dolan Yok)
Arcadia (sumber: Dolan Yok)

Arcadia merupakan salah satu kolam renang Semarang yang memiliki konsep estetik dan asri. Terletak di Perumahan Pudak Payung, Banyumanik, Semarang, kolam renang Arcadia tak pernah sepi pengunjung. Sambil berenang, pemandangan asri bak sedang berenang di villa-villa Pulau Dewata pun dapat kamu rasakan. Tak mahal, untuk bisa berenang di sini, kamu cukup membayar tiket seharga Rp 25.000 saja.

8. Sky Pool Ciputra Hotel

Sky Pool Ciputra Hotel (sumber: Dosen Wisata)
Sky Pool Ciputra Hotel (sumber: Dosen Wisata)

Seperti sky pool pada umumnya, Sky Pool Ciputra Hotel juga menawarkan sensasi seru berenang di atas atap hotel. Dari sini, kamu bisa menyaksikan keindahan pemandangan sekitar sambil berenang. Terletak di kawasan Simpang Lima, Pekunden, Semarang, Advonturers diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 100.000 untuk bisa berenang di kolam yang satu ini.

9. Graha Estetika

Graha Estetika (sumber: Tribun Jateng)
Graha Estetika (sumber: Tribun Jateng)

Kolam renang Semarang yang satu ini cocok dikunjungi oleh Advonturers yang tak ingin panas-panasan saat berenang. Mengusung konsep kolam renang indoor, Graha Estetika juga menyediakan jasa kursus renang bagi kamu yang berminat. Terletak di Jalan Raya Estetika, kolam renang yang satu ini mematok tarif Rp 45.000 bagi wisatawan yang ingin berenang.

10. Kolam Renang Diponegoro

Kolam Renang Diponegoro (sumber: @sayektiazzahra on Instagram)
Kolam Renang Diponegoro (sumber: @sayektiazzahra on Instagram)

Serumpun dengan kolam renang Arcadia yang terletak di Perumahan Pudak Payung, kolam renang Diponegoro merupakan salah satu kolam renang Semarang murah, dengan harga tiket sebesar Rp 10.000 saja. Jangan heran bila kamu bertemu banyak anggota TNI saat berenang di kolam ini, sebab kolam renang Diponegoro merupakan spot latihan renang bagi TNI kodam setempat. Memiliki kolam renang yang luas, akan semakin membuatmu leluasa saat berenang.

11. Atlantis Semarang

Atlantis (sumber: Trip Jalan Jalan)
Atlantis (sumber: Trip Jalan Jalan)

Sebenarnya, Atlantis merupakan sebuah restoran yang terletak di bilangan Jl. Letjen MT. Haryono, Semarang. Namun, restoran yang satu ini juga menyediakan fasilitas berupa kolam renang yang tak pernah sepi pengunjung. Kolam renang Semarang yang satu ini pun memiliki konsep semi indoor, yang akan membuatmu tak khawatir saat berenang meski cuaca sedang hujan.

12. Kolam Ciblon

Kolam Ciblon (sumber: @andrejemek on Instagram)
Kolam Ciblon (sumber: @andrejemek on Instagram)

Kolam Ciblon mampu menjadi referensi bagi kamu yang mencari kolam renang Semarang murah. Sebab, harga tiket masuk kolam renang Ciblon hanyalah Rp 12.000, lho. Bagi kamu yang ingin kursus renang, kolam Ciblon juga menyediakan jasa kursus renang. Kamu dapat mengunjungi kolam renang yang satu ini di kawasan Palebon Pedurungan, Semarang.

13. Gardenia Swimming Pool

Gardenia Swimming Pool (sumber: @rasyid_dali on Instagram)
Gardenia Swimming Pool (sumber: @rasyid_dali on Instagram)

Bagi Advonturers yang suka berenang di tempat terbuka dan asri dengan banyak tumbuhan, Gardenia Swimming Pool sangat cocok untukmu. Kolam renang Semarang yang satu ini memiliki banyak tanaman hijau di sekeliling kolamnya, sehingga hal ini menimbulkan kesan asri dan sejuk untuk kolam tersebut. Terletak di kawasan Pedurungan, Semarang, kolam renang yang satu ini mematok tarif sekitar Rp 40.000 untuk wisatawan yang ingin berenang.

14. Pandanaran Hills

Pandanaran Hill (sumber: Pandanaran Hills Property Investment)
Pandanaran Hill (sumber: Pandanaran Hills Property Investment)

Pandanaran Hills merupakan kolam renang Semarang yang terletak di kawasan Tembalang, Semarang. Kolam renang Pandanaran Hills memiliki beberapa kolam renang yang terdiri dari kolam dewasa dan kolam anak-anak. Dilengkapi dengan ember tumpah, wisata renangmu di Pandanaran Hill akan terasa semakin seru. Untuk bisa berenang di kolam yang satu ini, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 17.000.

15. Kolam Renang Laguna

Laguna (sumber: Laguna Swimming Pool Semarang)
Laguna (sumber: Laguna Swimming Pool Semarang)

Satu lagi kolam renang Semarang dengan konsep indoor. Yup, kamu tak akan kepanasan bila berenang di kolam renang Laguna, sebab bagian atas kolam renang ini ditutup oleh kanopi. Tak pernah sepi pengunjung, kolam renang yang satu ini mematok tarif sekitar Rp 25.000 untuk wisatawan. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa mengunjunginya di kawasan Candisari, Kota Semarang.

16. Oasis

Kolam Renang Oasis (sumber: @atokitu on Instagram)
Kolam Renang Oasis (sumber: @atokitu on Instagram)

Bagi Advonturers yang membawa anak anak, kamu wajib kunjung kolam renang Oasis yang terletak di kawasan Semarang Selatan. Terdiri dari kolam dewasa dan kolam anak-anak, wisata kolam renang Semarang yang satu ini mengusung konsep indoor, sehingga kamu tak akan kepanasan bila berenang di kolam renang Oasis. Kamu dapat mengunjungi kolam renang Oasis dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 35.000 saja.

17. Semawis Waterpark

Semawis Waterparl (sumber: @saktipitho on Instagram)
Semawis Waterpark (sumber: @saktipitho on Instagram)

Ingin menikmati wisata air dengan berbagai wahana bersama keluarga? Semawis Waterpark bisa menjadi salah satu opsi untukmu. Dilengkapi dengan seluncuran serta wahana seru lainnya, kolam renang Semarang yang satu ini sangat menyenangkan bagi keluarga. Harga tiket masuknya pun tak terlalu mahal, yakni Rp 30.000 saja. Kamu bisa mengunjungi Semawis Waterpark di kawasan Tembalang, Semarang.

18. Kolam Renang Semarang Indah

Semarang Indah (sumber: Mapsus.net)
Semarang Indah (sumber: Mapsus.net)

Kolam renang Semarang Indah merupakan salah satu kolam renang yang paling terkenal di Kota Semarang. Berada di kawasan Semarang Barat, kolam renang Semarang Indah memiliki berbagai jenis kolam yang bahkan dilengkapi dengan seluncuran untuk anak-anak. Bagi kamu yang penasaran, kamu dapat berenang di kolam Semarang Indah dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 30.000 saja. 

19. Metro Sports Center Swimming Pool

Metro Sports Center (sumber: Traveloka)
Metro Sports Center (sumber: Traveloka)

Kolam renang Metro Sports Center memiliki kolam dengan kedalaman maksimal sekitar 3,5 meter, dan sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menantang diri berenang dan menyelam di kolam dalam. Mengusung konsep kolam renang indoor, wisata kolam renang Semarang yang satu ini membuat wisatawan merasa nyaman untuk berenang. Terletak di Jl. MT. Haryono, wisatawan dapat berenang di sini dengan membayar tiket seharga Rp 40.000.

20. Kolam Tamansari Majapahit

Tamansari Majapahit (sumber: Polomap)
Tamansari Majapahit (sumber: Polomap)

Kolam renang Semarang yang satu ini sangat cocok untuk tempat wisata anak-anak. Sebab, kolam renang yang ada di sini memiliki kedalaman maksimal 1,3 meter, yang tentu aman untuk anak-anak sehingga orangtua tak perlu khawatir anaknya akan tenggelam. Untuk bisa berenang di sini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000, dan kamu dapat mengunjunginya di kawasan Pedurungan, Semarang.

Baca juga: 14 Kolam Renang Surabaya Yang Sudah Buka di Tahun 2021

Itulah tadi 20 rekomendasi kolam renang yang wajib kamu kunjungi di Semarang. Manakah yang paling menarik untuk dikunjungi bagimu? Semua kolam renang di atas tentu recommended untuk dikunjungi. Saat kamu ingin berwisata sambil olahraga di Semarang, jangan lupa ingat-ingat kembali deretan rekomendasi kolam renang di atas, ya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *