15 Rekomendasi Kolam Renang di Malang, Lokasi, & Harga Tiket

Kolam Renang Malang (@amazingmalang on Instagram)
Daftar isi

Berwisata di akhir pekan atau masa liburan adalah satu kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Dalam hal ini, kolam renang menjadi destinasi yang lumayan difavoritkan. Bagi Advonturers yang sedang berada di Kota Apel, tampaknya ada sejumlah kolam renang Malang yang wajib kamu kunjungi. Berikut ulasannya.

15 Rekomendasi Kolam Renang untuk Rekreasi Bersama Keluarga

1. Kolam Renang Tarekot

Kolam renang Tarekot (@ulfaivtianti on Instagram)

Tarekot sendiri merupakan singkatan dari Taman Rekreasi Kota. Bertempat di Jalan Mojopahit No.1, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, wisata kolam renang Malang murah menjadi salah satu hal yang sangat diincar pengunjung.

Terdapat kolam renang dewasa dan anak-anak di sini, lengkap dengan berbagai wahana permainan. Ditambah lagi, kamu juga bisa melakukan olahraga senam maupun jogging di area yang sudah tersedia.

Terkait jam operasionalnya, Kolam renang Tarekot buka setiap hari (08.00-17.00) dengan tiket masuk yang dipatok sebesar Rp 5.000 (anak-anak) dan Rp 10.000 (dewasa).

2. Hawaii Waterpark

Hawaii Waterpark (@lukmanzein on Instagram)

Sesuai namanya, kolam renang Malang Hawai ini mengusung konsepnya seperti Hawaii sungguhan. Tidak heran, Hawaii Waterpark menjadi objek wisata air yang tergolong paling lengkap dan modern seantero Malang.

Artikel Terkait

Tidak hanya kolam renang, kamu dapat menikmati berbagai jenis wahana permainan untuk segala usia. Mulai dari rainbow fall, hula-hula slide, sampai kolam tsunami yang menciptakan sensasi seolah tergulung oleh tsunami mini.

Hawaii Waterpark beroperasi setiap hari dari pukul 09.00-17.00. Kamu perlu membayar uang tiket Rp 75.000 di hari kerja ataupun Rp 100.000 di akhir pekan.

3. Atria Hotel Swimming Pool

Atria Hotel Swimming Pool (@mlggoodplace on Instagram)

Apabila ingin berenang di sini, kamu harus mengunjungi Hotel Atria di Jalan Letjend S. Parman No.87 – 89 dan disarankan untuk menginap agar bisa menikmati langsung fasilitas kolam renang yang elegan. 

Atria Hotel Swimming Pool mempunyai kedalaman sekitar 1–1,5 meter dengan kebersihan air yang selalu terjaga. Di samping itu, desain kolam yang ciamik juga menjadikannya sebagai spot foto yang bagus untuk pengunjung.

Tidak perlu khawatir, Atria Hotel Swimming Pool buka 24 jam setiap hari. Adapun harga tiket masuknya sebesar Rp 50.000/orang.

4. Tirtasari Royal Resort Waterpark

Tirtasari Royal Resort Waterpark (@waterparktirtasani on Instagram)

Walaupun berada dalam kawasan perumahan di Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Kepuharjo, kolam renang Malang ini terbuka pula untuk umum.

Selain luas luas, kawasan kolam renang ini juga terlihat asri, tertata rapi dan nampak elegan. Tersedia juga aneka fasilitas, misalnya air mancur, seluncuran, serta ember tumpah.

Beroperasi dari pukul 07.00 – 16.00, pengunjung dapat datang kapan saja dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang.

5. Kolam Renang Stadion Gajayana

Kolam renang Stadon Gejayana (@ekokoerniawan on Instagram)

Tahukah kamu kalau di dalam salah satu stadion tertua di Indonesia ini, terdapat sebuah kolam renang yang tidak kalah menarik? Biasanya, kolam renang di sini dijadikan sebagai arena perlombaan renang.

Selain area yang lumayan luas, kolam renang indoor Stadion Gajayana juga menawarkan aneka fasilitas untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan pengunjung, salah satunya dengan papan loncat renang.

Harga tiket masuknya pun tergolong sangat murah yakni Rp 10.000 (Senin – Kamis) dan Rp 15.000 (Jumat – Minggu). Adapun jam operasional Kolam renang Malang berikut yakni dari pukul 08.00-16.00 setiap harinya.

6. Selecta Malang

Selecta Malang (@debora280405 on Instagram)

Sensasi keseruan berenang di kolam renang Malang Batu jelas tidak perlu kamu ragukan lagi. Penasaran? Mampirlah langsung ke Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Lengkap dengan beragam wahana permainan dan taman bunga yang cantik, menghabiskan waktu libur di tempat ini tentu akan terasa sangat seru dan menyenangkan.

Kamu boleh berkunjung kapan saja dari jam 06.00-17.00. Nantinya, akan dikenakan biaya tiket Rp 30.000/orang.

7. Taman Rekreasi Tlogomas

Taman rekreasi Tlogomas (@wahana184 on Instagram)

Sudah berdiri sejak tahun 1989, pesona kolam renang Malang yang satu ini masih menarik untuk dikunjungi sampai sekarang sekadar mengisi akhir pekan. Alamatnya ada di Jalan Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Pengunjung dapat berenang sekaligus bermain air di kolam renang dan sejumlah wahana permainan yang tersedia. Terdapat pula taman-taman yang didesain cantik, didukung dengan aneka spot foto Instagramable, mulai dari landmark dunia, dinosaurus, hingga patung-patung.

Taman Rekreasi Tlogomas buka selama dari pukul 07.00 – 16.30 setiap hari dengan harga tiket masuk Rp 20.000 per orang.

8. Pemandian Wendit

Pemandian Wendit (@arisyilon_ on INstagram)

Kamu ingin berenang sambil menikmati suasana indahnya alam? Datanglah ke Pemandian Wendit di Jalan Raya Wendit Timur, Mangliawan, Kec. Pakis, Kab. Malang.

Rindangnya pepohonan hijau di kawasan kolam renang membuat pengunjung pun betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Ditambah lagi, tersedia juga wahana permainan untuk anak-anak sekaligus area khusus untuk berolahraga.

Beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-17.00, Pemandian Wendit  mematok tiket masuk yang bersahabat, yakni Rp 10.000 (anak-anak) dan Rp 15.000 (dewasa).

9. Sengkaling Waterpark

Sengkaling Waterpark (@tamansengkaling_ on Instagram)

Beralamat di Jalan Raya Sengkaling No.194, Kecamatan Dau, Sengkaling Waterpark adalah wisata kolam renang Malang yang tidak boleh kamu lewatkan. Objek wisata air ini lumayan populer lewat kehadiran tempat wisatanya yang bernama ‘Taman Rekreasi Sengkaling’.

Di sini, terdapat lima kolam dengan wahana berbeda yang akan memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Kelima kolam tersebut yakni kolam kapal misteri, kolam cumi-cumi, kolam pesona primitif, kolam pesona tirta alam, serta kolam pesona tirta sari. Uniknya, pengunjung bisa menjelajahi kapal misteri untuk mencari dan memecahkan misteri di dalamnya.

Bagi kamu yang ingin merasakan keseruannya, Sengkaling Waterpark buka setiap hari (08.00 – 17.00) dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

10. Kolam Renang Istana Dieng Club House

Kolam renang Dieng Club House (@desi_ayuu_ on Instagram)

Walaupun namanya sama-sama Dieng, tempat yang satu ini termasuk ke dalam kawasan Sukun persisnya di Perumahan Istana Dieng, Jalan Istana Dieng Raya III.

Kolam renang Dieng Club House terbilang cukup unik di mana terdapat speaker yang terpasang di bawah air. Selain itu, kamu bisa menikmati fasilitas menarik lainnya, mulai dari arena bowling, gym, billiard, kafe, sampai restoran.

Dengan tiket Rp 35.000 per orang, kamu sudah bisa menyambangi kolam renang ini pada hari apapun dari pukul 08.00 – 22.00.

11. Araya Family Club House Swimming Pool

Araya Family Club House Swimming Pool (@araya_familyclub on Instagram)

Destinasi selanjutnya adalah Araya Family Club House Swimming Pool di Jalan Raya Golf Utama No.2, Tirtomoyo, Kec. Pakis, Kab. Malang. Sesuai namanya, konsep wisata kolam renang Malang ini memang bersifat family pool untuk semua kalangan.

Secara umum, terdapat dua area kolam yang ditujukan untuk anak-anak dan dewasa. Fasilitas air hangat di sini juga merupakan layanan terbaik yang dapat kamu coba. Di samping itu, kamu juga bisa berolahraga santai di lapangan basket, bola, dan golf yang ada.

Kolam renang Araya Family buka setiap hari mulai pukul 05.00-20.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 40.000 (Senin-Kamis) dan Rp 60.000 (Jumat-Minggu).

12. Kolam Renang Hotel Ubud

Kolam renang Hotel Ubud (Traveloka)

Seperti namanya, kamu akan merasakan langsung nuansa Bali yang sangat kental selama berada di hotel kolam renang Malang yang satu ini. Lokasinya persis di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat No.44, Kec. Sukun, Kota Malang.

Kamu dapat mencoba dua jenis kolam renang di hotel ini, antara lain Tirta Empul dengan kedalaman 1,6 meter dan Bedugul dengan kedalaman 1,5 meter yang lebih cocok untuk anak-anak.

Untuk merasakan keseruannya, pengunjung harus membayar Rp 35.000 sampai Rp 50.000 yang sudah termasuk fasilitas welcome drink.

13. Kolam Renang Ibis Styles

Kolam Renang Ibis Styles (Trip Advisor)

Wisata kolam renang Malang yang menarik berikutnya adalah Ibis Styles di Jalan Letjend. S. Parman No.45, Kec. Blimbing, Kota Malang. Apabila kamu ingin berenang tanpa tersengat sinar matahari, tempat ini cocok buatmu.

Kombinasi antara kolam renang dengan gedung hotel tampak sangat elegan. Di sini, tersedia dua jenis kolam renang, yakni indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan) yang pas buat kamu yang mau berenang sambil berjemur.

Menariknya, kolam renang Ibis Styles buka hingga malam, tepatnya pukul 21.00. Pengunjung nantinya akan dikenakan biaya tiket seharga Rp 75.000.

14. Pemandian Kendedes Singosari

Pemandian Kendedes Singosari (@rikidjoe_ on Instagram)

Lokasi kolam renang Malang yang satu ini terbilang dekat dengan Candi Singosari. Dengan begitu, sehabis mengunjungi candi, kamu pun dapat singgah untuk ke Pemandian Kendedes Singosari di Jalan Anusopati, Kec. Singosari, Kab. Malang.

Terdapat tiga kolam renang yang tersedia untuk memanjakan para pengunjung. Selain berenang, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk sekadar berendam.

Berbicara soal jam operasional, pemandian ini buka setiap hari dari jam 06.00 – 18.00 dengan harga tiket sebesar Rp 10.000 per orangnya.

15. Waterboom 88

Waterboom 88 (@yuwanornaaksara on Instagram)

Wisata kolam renang Malang murah terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Waterboom 88 yang berlokasi di Jalan Sidomulyo Gg. IV No.42, Wandanpuro, Kec. Bululawang, Kab. Malang.

Perpaduan apik antara kolam renang dengan restoran tepi kolam menjadikan tempat ini lumayan favorit di kalangan wisatawan. Di sini, terdapat kolam renang dewasa dan anak-anak yang dilengkapi pula dengan aneka wahana air. Mulai dari seluncuran, air mancur, sampai ember tumpah.

Waterboom 88 buka dari pukul 08.00 – 17.00 setiap harinya. Tiket masuknya pun terbilang bersahabat, yakni Rp20.000 (hari kerja), Rp25.000 (akhir pekan), dan Rp 35.000 (hari raya dan libur nasional).

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *