10 Kolam Renang Jakarta Timur Paling Seru untuk Main Air

Daftar isi

Berwisata sewaktu akhir pekan maupun masa liburan adalah hal yang menyenangkan bagi siapa saja. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika kamu memilih untuk berwisata sembari olahraga dengan berenang? Tidak hanya menjernihkan pikiran kembali, tubuhmu pun akan jauh lebih sehat. Bagi Advonturers yang sedang berada di Jakarta, tampaknya beberapa kolam renang Jakarta Timur di bawah ini menarik buat dikunjungi. Berikut ulasannya.

1. Waterland Metland

Waterland Metland (@jyanthisitorus on Instagram)

Kolam renang Jakarta Timur pertama yang wajib kamu datangi adalah Waterland Metland di Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Kecamatan Cakung.

Meskipun berada di dalam kawasan sebuah perumahan, kolam renang yang satu ini terbilang ramai dikunjungi setiap harinya, terutama saat akhir pekan. Di sini, terdapat empat jenis kolam yang dilengkapi juga dengan seluncuran yang lumayan tinggi.

Terkait jam operasionalnya, Waterland Metland buka setiap hari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk yang seharga Rp35.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend).

2. Palem Pondok Kelapa

Palem Pondok Kelapa (@eco.apriyanto on Instagram)

Beralamat di Jalan Pondok Kelapa Raya Blok B14 No, 5 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, kolam renang Jakarta Timur ini dapat menjadi opsi tempat bermain air sewaktu akhir minggu.

Artikel Terkait

Tersedia dua tipe kolam renang di sini, antara lain kolam anak-anak dengan kedalaman 170 cm lengkap dengan wahana ember tumpah dan perosotan, serta kolam arus yang pastinya akan membuatmu merasakan sensasi berenang melewati aliran sungai.

Palem Pondok Kelapa beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00-19.30. Pengunjung mesti membayar uang tiket Rp25.000 di hari kerja ataupun Rp30.000 di akhir pekan.

3. Centex (CX) Waterpark

Centex Waterpark (@hsnmukti on Instagram)

Waterpark ini merupakan taman bermain air yang berlokasi di tengah kota, tepatnya di Jalan Centex No. 88, Kecamatan Ciracas. Walaupun areanya tidak begitu luas, tetapi kolam renang serta wahana di dalamnya sudah cukup menyenangkan buat pengunjung yang datang.

Sebagai sebuah water park, tempat ini mempunyai aneka wahana air yang tentunya sangat seru untuk kamu coba. Sebut saja, ember tumpah, kolam arus, water slider, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu khawatir, kolam renang Jakarta Timur yang buka saat pandemi ini beroperasi dari pukul 08.00 – 18.00 setiap harinya. Adapun harga tiket masuknya sebesar Rp30.000 – Rp50.000 per orang.

4. Indraloka Family Park

Indraloka Family Park (@indraloka_familypark on Instagram)

Di samping mempunyai kolam renang indoor, Indraloka Family Park yang berada di Jalan Mandor Hasan, Ceger, ini juga memiliki taman yang penuh dengan pepohonan asri sekaligus kebun binatang mini.

Tempatnya sendiri cocok menjadi sarana rekreasi, edukasi, dan olahraga keluarga, terutama seputar dunia hewan dan tumbuhan. Adapun kolam renang Jakarta Timur ini mengusung konsep sirkus yang mempunyai nuansa ceria.

Beroperasi dari pukul 08.00 – 17.00, pengunjung bisa datang kapan saja dengan membayar tiket masuk seharga Rp40.000 – Rp50.000 per orang.

5. Taman Air Tirtamas

Taman Air Tirtamas (@adie_hadeshizara on Instgram)

Buat yang tinggal di daerah Pondok Kelapa, kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin berenang. Sebab, sudah ada Taman Air Tirtamas yang dapat kamu datangi. Alamat sendiri berada di Jalan Pondok Kelapa Raya, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit.

Uniknya, kolam renang ini tidak cuma menawarkan sederet fasilitas olahraga air, tetapi juga dengan jalur jogging dan lapangan tenis yang boleh kamu gunakan. Khusus untuk lapangan tenis, pengunjung dapat menyewanya seharga Rp40.000 per dua jam.

Harga tiket masuknya pun tidak begitu mahal, sebesar Rp26.000 (hari kerja) dan Rp30.000 (akhir pekan). Adapun jam operasional kolam renang Jakarta Timur berikut yakni dari pukul 07.00 – 19.00 setiap hari.

6. HS Agung

HS Agung (@rahmad_illahi on INstagram)

Bertempat di Kecamatan Pondok Kopi, Jalan Robusta Raya No.12, kolam renang Jakarta Timur HS Agung merupakan destinasi yang cocok untuk kamu datang datangi bersama teman ataupun keluarga di akhir pekan.

Terdapat aneka fasilitas menarik di sini, khususnya untuk anak-anak. Sebut saja, seluncuran air maupun wahana non air (perosotan dan ayunan) yang dijamin akan membuat anak-anak semakin betah.

Kamu dapat berkunjung kapan saja dari jam 06.00 -17.00. Nantinya, akan dikenakan biaya tiket Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan..

7. Gelanggang Remaja

Gelanggang Remaja (@mahardikalifestyle on Instagram)

Beralamat di Jalan Otto Iskandardinata Raya No.121, Kampung Melayu, Jatinegara, kolam renang Jakarta Timur satu ini boleh kamu jadikan salah satu pilihan untuk berenang. 

Meskipun tidak mempunyai fasilitas selengkap tempat lainnya, masih ada papan seluncur sekaligus kolam renang dewasa yang berkedalaman 170 cm dan anak-anak dengan kedalaman 60 cm. Selain itu, ada gazebo dan kantin sebagai tempat bersantai.

Beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.30, Gelanggang Remaja mematok tiket masuk yang bersahabat, yakni Rp10.000 (hari kerja) dan Rp12.000 (akhir pekan).

8. Tirta Yudha

Tirta Yudha (@budiman7301 on Instagram)

Wisata kolam renang Jakarta Timur yang menarik selanjutnya adalah Tirta Yudha di area markas Kopassus Cijantung, tepatnya di Jalan RA. Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo. 

Tempat ini cocok buat kamu yang ingin belajar berenang karena sudah tersedia beberapa tipe kolam renang sesuai kemahiran pengunjung. Bahkan, pihak pengelola pun akan membangun kolam khusus menyelam dengan kedalaman 6-8 meter.

Untuk merasakan keseruannya, pengunjung dapat datang kapan saja antara pukul 08.00 – 16.00 dengan tiket seharga Rp15.000 (anak-anak) dan Rp25.000 (dewasa). 

9. Bojana Tirta

Bojana Tirta (@inforawamangun on Instagram)

Ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tanpa mengeluarkan banyak biaya? Kolam renang Bojana Tirta adalah jawabannya. Lokasinya berada di Jalan Bujana Tirta Raya, Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung.

Di dalamnya, terdapat tiga pilihan kolam sesuai rentang usia, dua untuk anak-anak dan satunya untuk dewasa. Kedalamannya juga bervariasi, yakni 30 cm – 1 m (anak-anak) dan 2,5 – 3,5 m (dewasa).

Berbicara soal jam operasional, kolam renang Jakarta Timur ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 dengan harga tiket sebesar Rp15.000 (weekday) dan Rp18.000 (weekend).

10. GOR Ciracas

GOR Ciracas (@ayolahraga on Instagram)

Wisata kolam renang Jakarta Timur terakhir yang dapat kamu kunjungi adalah GOR (Gelanggan Olahraga) Ciracas yang beralamat di Jalan Raya Bogor KM. 25–26, Susukan, Kecamatan Ciracas.

Tempat ini merupakan salah satu arena olahraga paling favorit di kawasan Jakarta Timur berbekal fasilitasnya yang memadai. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, kamu sudah bisa bebas berenang dan bermain air dalam kolam renang berstandar internasional di sini.

GOR Ciracas beroperasi setiap hari dari pukul 06.00 – 20.55 WIB. Tiket masuknya pun lumayan bersahabat, yakni Rp10.000 (hari kerja) dan Rp12.000 (akhir pekan).

Itulah sejumlah rekomendasi wisata kolam renang Jakarta Timur yang paling seru untuk main air. Dari 10 kolam tersebut, manakah yang menurut kamu paling menarik? Tentunya semua destinasi tersebut sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi sewaktu berlibur.

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *