10 Rekomendasi Kolam Renang Bogor yang Asyik Buat Dikunjungi

Kolam Renang Bogor (sumber: @thejunglebogor on Instagram)
Kolam Renang Bogor (sumber: @thejunglebogor on Instagram)
Daftar isi

Berwisata saat akhir pekan atau liburan memang menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi siapapun. Namun, apa jadinya bila kamu memilih untuk berwisata sambil olahraga dengan berenang? Selain pikiran kembali fresh, tubuhmu juga akan menjadi lebih sehat. Bagi Advonturers yang sedang berada di Kota Hujan, nampaknya beberapa kolam renang Bogor di bawah ini asyik buat dikunjungi.

Butuh referensi kolam renang di Bogor? Advontura punya banyak pilihan! Ketahui berbagai referensi kolam renang Bogor dalam ulasan berikut ini!

10 Rekomendasi Kolam Renang Bogor yang Asyik Buat Kamu Kunjungi

Bogor merupakan salah satu kota wisata terbaik di tanah air dengan destinasi favorit berupa kolam renangnya. Nah, apa saja kolam renang Bogor yang dapat kamu kunjungi saat liburan? Simak ulasan selengkapnya, ya, Advonturers!

1. Waterboom Yasmin Sport Center

Yasmin Sport Center (Sumber: @yasminsportclub on Instagram)
Yasmin Sport Center (Sumber: @yasminsportclub on Instagram)

Kolam renang Bogor pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Waterboom Yasmin Sport Center, tepatnya di Kompleks Taman Yasmin Nomor 43, Bogor.

Dengan beragam fasilitas dan wahana super lengkap, kolam renang yang satu ini sangat cocok dijadikan tujuan berwisata bersama keluarga. Harga tiket masuknya pun tidak mahal, yaitu Rp15.000 pada hari biasa dan Rp22.500 pada akhir pekan. Terkait jam operasional, Waterboom Yasmin Sport Center buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Artikel Terkait

2. Bukit Cimanggu City – Marcopolo

Kolam Renang Marcopolo (sumber: @oline84 on Instagram)
Kolam Renang Marcopolo (sumber: @oline84 on Instagram)

Objek wisata air yang menarik berikutnya terletak di tengah perumahan Bukit Cimanggu City, Cilandak, Bogor. Namanya, Marcopolo Water Adventure. Jika ingin masuk, kamu perlu merogoh kocek seharga Rp45.000 untuk weekday dan Rp60.000 untuk weekend

Namun begitu, sepertinya harga tiket tidak menjadi masalah karena kolam, seluncuran, serta wahana yang tersedia benar-benar bisa memanjakan pengunjung. Pada hari biasa, kolam renang ini buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan, buka pukul 08.00-18.00 WIB.

3. Villa Duta

Villa Duta (sumber: @budiman_djo on Instagram)
Villa Duta (sumber: @budiman_djo on Instagram)

Berlokasi dalam area perumahan yang sejuk dan asri, kolam renang Villa Duta cocok dipilih sebagai destinasi rekreasi santai bersama keluarga. Jarak tempuhnya juga hanya 5 menit dari gerbang exit tol Bogor. 

Dengan tiket seharga Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati keseruan bermain air di kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Tidak perlu takut kehabisan tiket, kolam renang Villa Duta buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

4. Zam Zam Tirta Ciomas

Zam Zam Tirta Ciomas (sumber: @bugishalimah on Instagram)
Zam Zam Tirta Ciomas (sumber: @bugishalimah on Instagram)

Sebagai salah satu kolam renang Bogor yang menjadi favorit, Zam Zam Tirta Ciomas wajib untuk kamu kunjungi. Lokasinya tepat di Kp Sukamaju, No. 15, Pagelaran, Ciomas, Bogor. Selain fasilitas bermain air seperti waterboom, Zam Zam Tirta juga dilengkapi dengan restoran dan lapangan futsal. 

For your information, air yang mengisi kolam renang bersumber langsung dari mata air Gunung Salak sehingga bisa dipastikan kalau airnya bersih dan segar. Beroperasi setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB, kamu cukup mengeluarkan uang Rp15.000 (weekday) dan Rp20.000 (weekend) untuk merasakan keseruannya. 

5. Lake Side

Lake Side (sumber: @alinxe_xx on Instagram)
Lake Side (sumber: @alinxe_xx on Instagram)

Apabila kamu mencari kolam renang Bogor murah dengan fasilitas elegan nan eksklusif, cobalah datang ke Lake Side Bogor di Jalan Danau Bogor Raya, Tanah Baru, Bogor Utara, Bogor. Berbekal area yang luas, biasanya banyak acara formal maupun informal, seperti pernikahan, ulang tahun, dan live music yang diadakan di sekitar kolam. 

Di samping itu, ada pula fasilitas kebugaran yang dapat kamu nikmati, contohnya sauna, tempat fitness, sampai lapangan tenis. Untuk masuk ke dalam, kamu mesti membayar tiket masuk seharga Rp 50.000 pada hari biasa atau Rp 65.000 pada hari libur.

6. Sagara

Sagara (sumber: @tanti.yulianaa on Instagram)
Sagara (sumber: @tanti.yulianaa on Instagram)

Walaupun letaknya lumayan jauh dari pusat kota Bogor, kolam renang Sagara masih menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan selama liburan. Persisnya, Sagara berada di Jalan Pamoyanan, Rangga Mekar, Bogor Selatan, Bogor. Di sisi lain, suasana di sekitar kolam renang masih terasa sangat sejuk dan alami. 

Fasilitas yang dimiliki Sagara juga tidak kalah menarik, yaitu kolam renang untuk dewasa dan anak-anak lengkap dengan seluncuran di kedua sisi sebagai tempat bermain. Kolam renang Sagara buka setiap hari mulai pukul 06.00-19.00 WIB dengan harga tiket tergolong murah yakni sebesar Rp25.000 (Senin-Jumat) dan Rp30.000 (Sabtu-Minggu).

7. Villa Bogor Indah

Villa Bogor Indah (sumber: @dhefimaputri on Instagram)
Villa Bogor Indah (sumber: @dhefimaputri on Instagram)

Destinasi selanjutnya adalah wisata kolam renang Villa Bogor Indah atau dikenal juga dengan nama kolam renang Villa Indah Padjajaran (VIP). Lokasinya berada di kompleks Villa Bogor Indah blok EE8 No.65, Bogor.

Dilengkapi kolam renang berukuran besar dan kecil, serta papan seluncuran, kolam renang ini menjadi salah satu opsi liburan yang mengasyikkan. Harga tiket masuknya juga tidak mahal, alias hanya Rp22.500 per orang.

8. Tirtania

Tirtania (sumber: @nurodin77 on Instagram)
Tirtania (sumber: @nurodin77 on Instagram)

Terletak di Pamoyanan Hijau Residence, Bogor dengan atmosfer yang masih asri dan dikelilingi pepohonan, Tirtania merupakan salah satu kolam renang Bogor murah yang kerap dilirik wisatawan.

Dengan fasilitas kolam renang sebanyak 5 buah, mulai dari usia balita sampai dewasa, kolam renang Tirtania juga mempunyai air yang bersih, jernih, serta segar. Cukup dengan tiket masuk seharga Rp20.000 (hari kerja) dan Rp35.000 (hari libur), kamu sudah bisa bermain air sekaligus hang out bersama teman maupun keluarga di sini.

9. The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure (sumber: @thejunglebogor on Instagram)
The Jungle Water Adventure (sumber: @thejunglebogor on Instagram)

Kolam renang The Jungle Water Adventure yang beralamat di Bogor Nirwana Residence merupakan primadona bagi kalangan wisatawan lokal maupun luar kota Bogor.

Dalam area kolam renang sendiri, sudah ada sejumlah fasilitas yang tersedia. Mulai dari wahana Kawah Ratu dengan pemandian air panas, kolam renang khusus dewasa (Leisure Pool), kolam renang khusus anak-anak (Kiddy Pool), sampai wahana bermain Racer Slide alias seluncuran dengan ketinggian 8 meter.

10. Fishing Valley

Fishing Valley Waterpark (sumber: @fishingvalley on Instagram)
Fishing Valley Waterpark (sumber: @fishingvalley on Instagram)

Destinasi kolam renang Bogor murah terakhir yang dapat kamu kunjungi adalah Fishing Valley. Tempat wisata ini berada dalam kawasan wisata Fishing Valley di Jalan. Pemda Raya Nomor 107, Bogor.

Berenang sambil menyaksikan megahnya pemandangan Gunung Salak menjadi daya tarik tersendiri dari kolam renang ini. Tidak cuma itu, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas di kolam pancing, arena outbound, sampai taman bermain.

Baca juga: 20 Daftar Kolam Renang Semarang Paling Hits di Tahun 2022

Itulah tadi beberapa rekomendasi wisata kolam renang Bogor yang wajib banget kamu kunjungi saat liburan. Di antara 10 kolam tersebut, manakah yang paling menarik hatimu? Tentunya semua opsi tersebut recommended untuk kamu kunjungi saat liburan.

Berwisata ke tempat-tempat tertentu memang mampu mengembalikan pikiran menjadi segar. Berwisata sambil olahraga di kolam renang tak hanya mampu menyegarkan pikiran, namun juga  mampu membuat tubuhmu jadi lebih sehat!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *