1. Taman Bermain

Kampung Bambu Bogor: Harga Tiket & Rekomendasi Kegiatan

Tempat wisata seperti Taman Safari, Kebun Raya Bogor ataupun Gunung Salak sudah banyak wisatawan kunjungi dan menjadi tempat wisata favorit jika ke daerah Bogor. Namun, di Bogor ternyata ada beberapa tempat wisata yang masih jarang terekspos orang. Salah satunya adalah Kampung Bambu Bogor yang terletak di daerah Desa Cibaduyut, Kabupaten Bogor. Informasi selengkapnya ada pada artikel ini, ya!

Harga Tiket Kampung Bambu Bogor

Berdasarkan update perDesember 2023, harga tiket masuk Kampung Bambu Bogor terbagi menjadi 2 yaitu Rp110.000 (weekdays) dan Rp120.000 (weekend atau saat tanggal libur).  Sebagai catatan, terkadang harga tiket masuk kerap berubah menyesuaikan kebijakan atau kondisi setempat.

Pastikan kamu selalu update dan kalau perlu kamu hubungi melalui kontak resmi tempat wisata ini. Tiket masuknya sudah termasuk renang dan outbound. Tapi, ada beberapa kegiatan yang tidak bersamaan dengan tiket masuk, sehingga kamu harus menyediakan budget lebih.

Baca Juga: Harga Tiket Jungleland Bogor, Wahana, & Fasilitas

Cara Menuju Kampung Bambu Bogor

Untuk cara menujunya kalau dengan kendaraan (perjalanan darat) dari Jakarta sekitar 1,5 sampai 2 jam (tergantung letak Jakartanya dan kondisi seperti macet), untuk memasukinya jika melalui tergantung dari tol dimana kamu keluar. Kalau keluarnya tol Bogor mengambil arah Tajur jalan terus hingga melihat Istana Batu Tulis dan belok kanan menuju Cijeruk hingga sampai Desa Ciburayut. Sedangkan jika dari Tol Ciawi, maka ikuti jalan hingga ke Sukabumi sampai ketemu jembatan belok kanan menuju Pasar Caringin dan terus jalan hingga menuju Desa Ciburayut. 

Sumber: TripAdvisor

Demikian juga jika posisimu dari kawasan Puncak, Bogor jaraknya juga hampir sama dengan yang Jakarta. Kurang lebih 2 jam dengan mobil dan 1,5 jam via motor. Namun yang perbedaannya bisa melalui jalan biasa yakni Jalan Puncak-Gadog.

Rekomendasi Kegiatan yang di Kampung Bambu Bogor

Banyak rekomendasi kegiatan yang bukan hanya seru saja, namun dapat menambah pengetahuan kamu juga. Berikut beberapa rekomendasi kegiatan berikut ini saat kamu kunjungi Kampung Bambu Bogor:

Mencoba Berbagai Objek Wisata Air

Di Kampung Bambu Bogor memiliki beraneka ragam kegiatan air seperti merasakan berenang dengan menggunakan aliran air dari Gunung Salak, waterboom, bermain ATV dan arung jeram. Oh, iya jika berencana untuk melakukannya pastikan bawa baju ganti.

Melihat Aneka Hewan 

Kegiatan yang satu ini juga cocok jika berkunjung membawa anak kecil. Karena mereka bisa sekalian belajar mengetahui aneka macam hewan ternak yang terdapat antara lain kuda (juga bisa kita sewa untuk berkuda) dan burung.

Memancing Ikan

Kampung Bambu Bogor juga menyediakan kolam ikan yang dimana kamu bisa memancing. Bukan itu saja, kamu bisa mencicipi ikan yang telah ditangkap dengan cara dibakar.

Membuat Konten

Bagi kamu yang bekerja sebagai content creator, bisa menjadikan liburan ke tempat wisata ini untuk kamu jadikan sebagai konten. Bentuk kontennya bisa berupa photo feed, video yang menjelaskan informasi wisata hingga artikel blog. Agar bisa menambah banyak viewers bisa dengan tag akun terkait seperti, akun resmi Kampung Bambu Bogor dan akun seputar informasi kota Bogor.

Dengan konten yang kamu buat, kzmu bisa memberikan informasi kepada orang lain. Selain itu, tanpa kamu sadari, kamu juga bisa membantu perekonomian masyarakat yang tinggal sekitar Kampung Bambu Bogor karena imbas jumlah pengunjung yang bertambah berkat kontenmu.

Sumber: Kampung Bambu Bogor

Kegiatan Outbound

Adapun jenis kegiatan outbound yang tersedia yaitu tinju air, bola tangan lumpur, sarang laba-laba, hingga melewati berbagai macam area seperti ban, terowongan, sarang laba-laba hingga perosotan. Outbound ini merupakan salah satu  rangkaian kegiatan favorit saat study tour anak sekolahan.

Menyewa Penginapan

Jika kamu ingin merasakan suasana bermalam sembari menikmati pemandangan indah berupa Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Jenis penginapannya rata-rata merupakan berbentuk resort atau villa. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti parkir gratis dan wifi sepuasnya (pada resort tertentu). Harganya sesuai dengan resort, jenis kamar dan jarak lokasi. Harga resort berkisar mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta.

Baca Juga: Kampung Cai Ranca Upas: Harga Tiket & Berbagai Kegiatanya

Saran Ketika Berkunjung ke Kampung Bambu Bogor

Ada beberapa saran berikut ini yang wajib kamu perhatikan dan ketahui, sebelum menuju Kampung Bambu Bogor:

Bawa Sunscreen

Terutama bagi yang ingin melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan sinar matahari kayak outbound atau berenang. Sunscreen ini fungsinya untuk melindungi kulit dari panasnya matahari, terlebih kalau mengunjunginya saat cuaca panas atau kemarau. Bukan hanya sekadar terlindung dari matahari, sunscreen juga mencegah adanya belang pada kulit, penuaan dini, kulit terbakar (muncul kemerahan), noda pada wajah bahkan meminimalisir resiko kanker kulit.

Sumber: Wisma Nusantara

Reservasi Kamar 

Apalagi kalau sedang musim orang berlibur, sudah pasti kamar sudah terisi penuh. Sebaiknya, begitu sudah menetapkan tanggal dan berencana untuk menyewa penginapan, kamu langsung reservasi penginapan dari jauh-jauh hari. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan kamar keinginan karena belum mendekati masa liburan dan harganya masih terjangkau. 

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Sama seperti hendak reservasi kamar, walau saat ini mungkin sudah tidak ada batasan jumlah pengunjung. Namun, tidak ada salahnya bertanya terlebih dahulu apakah bisa memesan tiket masuknya terlebih dahulu.

Baca Juga: Kampung Naga Tasikmalaya, Mengenal Sejarah hingga Tradisinya

Demikian informasi tentang Kampung Bambu Bogor. Harapannya bisa menjadi referensi bagi yang ingin mengunjunginya untuk healing dan liburan!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Kampung Bambu Bogor: Harga Tiket & Rekomendasi Kegiatan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]