Jatim Park 3 | Harga Tiket, Wahana dan Fasilitas Terbaru

Jatim Park 3
Photo by abimanyutour.id
Daftar isi

Batu tidak hanya terkenal akan hasil apelnya yang lezat dan melimpah. Kota yang memiliki hawa dingin dan sejuk ini berada tak jauh dari Kota Malang. Berada di Kota Malang tidak lengkap rasanya apabila belum mengunjungi tempat wisata yang sangat populer di Kota Malang yaitu Jatim Park 3 yang berlokasi di Batu.

Banyak sekali destinasi yang ditawarkan Kota Batu. Jatim Park merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan. Wisata ini memiliki banyak wahana seru yang dapat kalian nikmati.

Objek wisata ini menawarkan para pengunjung wahana dengan sensasi berbeda yang luar biasa. Dino Park merupakan sebuah julukan untuk Jatim Park 3. Berikut Advontura akan mengulas tentang destinasi Wisata Jatim Park 3

Jatim Park 3

wisata Jatim park 3
Jatim Park 3 (Photo by review.bukalapak.com)

Saat mendengar Kota Batu pasti yang terlintas dibenak kalian adalah Jatim Park. Jatim Park 3 terletak di lokasi yang berbeda dengan Jatim Park 1 dan dan 2.

Jatim Park 3 berada di Jl. Raya Ir.Soekarno No.144 Beji,Kota Batu. Jatim Park merupakan taman bermain super besar yang menyediakan wahana paket lengkap yang cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga.

Artikel Terkait

Selain menyediakan hiburan wisata ini juga cocok dijadikan wisata edukasi. Jatim Park terbagi menjadi 3, pada Jatim Park 1 terkenal dengan wahana airnya. Jatim Park 2 terkenal dengan museum satwa,taman dengan tumbuhan hijau serta kebun binatang.

Sedangkan pada Jatim Park 3 kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dari wahana lainnya yaitu kalian akan bertemu dengan dinosaurus,bertemu dengan zombie dan juga melihat banyak legend star berada di wisata ini dan banyak lagi wisata lainnya.

Wisata ini bisa menjadi pilihan destinasi mengasyikkan yang patut kalian kunjungi saat berada di Batu. Merasakan beragam wahana seru dan menarik akan memberi cerita dan pengalaman tersendiri untuk anda. 

Wahana Jatim Park 3

Wahana 6D cinema dino invasion jatim park 3 batu
Wahana di Jatim Park 3 (Photo by nengbiker.com)

Berikut beberapa wahana yang dapat kalian coba diantaranya adalah:

Dino Park

Wahana Dino Park merupakan wahana yang paling diminati oleh pengunjung. Disini pengunjung dapat melihat secara langsung replika makhluk hidup pada zaman purbakala.

Apabila kalian ingin mencoba liburan ala Jurassic Park wahana Dino ini cocok untuk dicoba. Dino Park dirancang dengan menggunakan teknologi yang canggih sehingga dapat membuat replika dinosaurus yang terlihat seperti nyata.

Selain itu suara dinosaurus membuat wahana ini semakin terasa  seperti ada di dunia nyata. Tak hanya itu disini kalian juga akan mendapatkan informasi dan sejarah mengenai dinosaurus tersebut.

Wahana The 5 Age merupakan wahana andalan, pada wahana ini kalian akan diajak menyusuri alur waktu kehidupan para dinosaurus dan mengetahui bagaimana cara mereka berkomunikasi dengan sesama dinosaurus.

Telah tersedia 2 kereta berukuran besar yang dapat memuat para pengunjung dengan kapasitas sekitar 48 orang. Dengan menggunakan kereta para pengunjung akan diajak melihat secara langsung perkembangan kehidupan dinosaurus pada zaman dahulu.

Selain itu para pengunjung juga bisa menyimak narasi informatif yang berisikan informasi mengenai dinosaurus selama penjelajahan waktu tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen karena akan ada banyak spot menarik yang dapat kalian abadikan bersama keluarga. 

Ice Age

Ice age merupakan zaman dimana bumi memiliki suhu yang cukup ekstrim yang melanda negara beriklim tropis seperti Indonesia. Dengan kondisi yang cukup ekstrim ini lah yang membuat banyak hewan punah, termasuk dinosaurus pada zaman dahulu.

Namun dilain sisi ada juga kehidupan yang dapat beradaptasi dengan baik dengan suhu ekstrim ini. Makhluk hidup yang mampu beradaptasi dengan suhu ekstrim diantaranya adalah smilodon, mammoth dan binatang lainnya.

Para pengunjung akan mengenal dan mengerti makhluk-makhluk apa saja yang mampu bertahan di Ice Age pada wahana ini.

Infinite World

Wahana Jatim Park 3 yang tak kalah seru yaitu Infinite World. Wahana ini akan membuat para pengunjung merasakan mandi cahaya. Ini merupakan wahana yang menyenangkan dengan desain interior yang sangat luar biasa.

Dinding unik serta pantulan cermin dengan warna-warni lampu membuat tempat ini begitu indah. Para pengunjung akan merasakan sensasi berbeda dengan berada di dunia yang dipenuhi warna tanpa batas seperti Infinity World.

Dinding yang didominasi dengan kaca akan membuat pengunjung seakan berada di dunia yang dipenuhi dengan warna-warni cahaya yang tidak ada habisnya.

Di wahana ini kalian bisa merasakan bermacam-macam tema menarik yang telah tersedia. Jangan lupa untuk berfoto dan selfie bersama teman dan keluarga kalian tercinta.

Jangan lupa untuk mengabadikan semua momen menarik kalian saat berada di wahana penuh cahaya ini. Wahana ini menjadi wahana yang banyak disukai kaum milenial karena tempatnya sangat instagramable dan kekinian.

The Legend Star

Jangan kaget kalau ada beberapa tokoh terkenal indonesia hingga tokoh terkenal dunia ada di Wahana Jatim Park 3. Kalian bisa menjumpai Cristiano Ronaldo, Michael Jordan, Pangeran William, Jackie Chan dan masih banyak lagi tokoh terkenal lainnya.

Kalian para fans tokoh-tokoh terkenal tersebut bisa bertemu dan foto bareng loh dengan para idola kalian. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bertemu dengan orang-orang hebat tersebut.

The Legend Star merupakan salah satu Wahana yang akan memenuhi semua permintaan kalian para fans untuk bertemu dengan tokoh idola. Apakah Mungkin bertemu tokoh idola? Hehehe tenang saja wahan ini merupakan sebuah tempat yang didalamnya terdapat banyak sekali patung lilin tokoh terkenal dunia.

Patung-patung lilin ini terlihat begitu sempurna sehingga patung ini pun terlihat seperti nyata. Para pengunjung bebas berfoto dengan para tokoh terkenal dunia. Wahana ini juga menjadi ajang para fans untuk bisa bertemu langsung dengan tokoh idola mereka walaupun berupa patung lilin. Namun wahana ini sangat mengasyikkan dan juga  menjadi salah satu wahana favorit pengunjung.

The House of Zombie

Wahana yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka tantangan yang memacu adrenalin. Para pengunjung dapat memasuki markas yang penuh dengan zombie. Bagaimana, mendebarkan bukan berada 1 tempat dengan kumpulan zombie?

Wahana ini memiliki suasana yang cukup mencekam dengan tempat gelap dan suasana dingin, hal ini membuat suasana wahana ini bertambah begitu menakutkan. Sosok zombie nya pun akan terlihat sangat begitu nyata terlihat.

Saat pengunjung memasuki ruangan ini kalian akan diajak melewati lorong-lorong gelap yang semakin membuat deg degan dan bersiaplah untuk dikejutkan kedatangan para zombie yang tiba-tiba datang. Namun bagi para pengunjung yang pemberani juga dipersilahkan untuk berfoto dengan zombie. 

Baca juga: Jatim Park 2 Malang: Harga Tiket, Wahana, dan Jam Buka

Fun Tech Plaza

Fun Tech merupakan salah satu wahana edukasi yang tersedia di Wahana Jatim Park 3. Fun Tech merupakan wahana belajar dan bermain yang cocok untuk para pengunjung yang membawa anak-anak. Mengasyikkan bukan bermain dan belajar digabungkan menjadi satu.

Hal ini pasti akan membuat si kecil senang untuk belajar dan bermain di wahana yang menyenangkan. Di sini anak-anak dapat mengasak kreativitas di sebuah Aqua Sketch yang tersedia. Selain itu ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya,mewarnai dan menggambar.   

Galeri Musik Dunia

Galeri Musik Dunia merupakan Wahana yang cocok bagi kalian yang gemar dengan musik. Memasuki wahana ini para pengunjung akan disambut dengan pilar musik, pilar tersebut berdiri dengan kokoh.

Pilar-pilar tersebut tersusun atas beragam alat musik. Pengunjung akan diajak mengelilingi tempat ini dengan melihat aneka jenis alat musik dari sejumlah negara yang ada di Dunia seperti Korea, Jepang, Amerika, India dan banyak lainnya.

Selain itu kalian bisa berfoto dengan latar belakang aneka jenis alat musik yang tersedia. Wahana ini cukup menarik karena selain berwisata kita juga akan mendapatkan banyak informasi dan wawasan baru mengenai dunia musik. 

Jembatan Akar

Jembatan akar merupakan sebuah jembatan tak biasa. Di jembatan ini para pengunjung dapat melihat aneka jenis dinosaurus dari ketinggian, menarik bukan melihat dinosaurus dari jembatan ini.

Elasmosaurus yang berleher panjang akan menyapa para pengunjung Elasmosaurus sendiri memiliki tinggi yang lebih tinggi dari jembatan ini. Jembatan ini menghubungkan beberapa zona permainan.

The Rimba

Wahana Jatim Park 3 yang satu ini sangat unik, para pengunjung dapat melihat aneka satwa prasejarah yang berada di kanan kiri. Para pengunjung dapat melihat secara dekat dan merasakan sensasi seperti hidup berdampingan dengan hewan-hewan tersebut. 

Fasilitas Jatim Park 3

Toilet

Tidak perlu khawatir mencari toilet, karena wisata ini menyediakan toilet yang cukup banyak bagi para pengunjung. Kebersihan toiletnya pun sangat bersih dan rapi, hal ini untuk membuat para pengunjung merasa nyaman.

Selain itu juga terdapat toilet khusus disabilitas, toilet ini diperuntukkan untuk memberikan kemudahan serta akses khusus bagi para penyandang disabilitas.

Mushola

Para pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah juga telah tersedia mushola. 

Food Court

Tidak perlu bingung mencari makanan saat sedang berwisata, karena disini juga terdapat food court dan cafe yang bisa kalian kunjungi untuk membeli makanan ataupun cemilan. 

E-Bike Station

Pengunjung yang lelah berjalan juga bisa menggunakan e-bike untuk berkeliling. E-bike sendiri merupakan kendaraan elektrik roda 3 yang disediakan pengelola wisata untuk membawa pengunjung beserta barang bawaannya selama berwisata.

Baby Care

Terdapat sebuah ruangan khusus yang disediakan untuk ibu menyusui. Disini ibu menyusui dapat menyusui anaknya dengan nyaman.

Harga Tiket Jatim Park 3

Spot foto jatim park 3
Spot Foto (Photo by explorewisata.com)

Tiket Masuk Jatim Park 3 Wahana Galeri Musik Dunia

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50.000/orang

Tiket Masuk Jatim Park 3 Wahana Fun Tech Plaza

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 30.000/2 jam. Selanjutnya pengunjung membayar Rp 15.000/jam

Tiket Masuk Jatim Park 3 Wahana The Legend Star

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 110.000/orang

Tiket Masuk  Wahana House of Zombie

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/orang

Tiket Masuk Wahana Infinite World

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 30.000/orang

Tiket Masuk Wahana Ice Age

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 110.000/orang

Tiket Masuk Wahana Dino Park

Untuk dapat menikmati wahana ini para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 110.000/orang

Demikian informasi yang dapat Advontura sampaikan mengenai wisata Jatim Park 3. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu kalian memilih destinasi wisata yang cocok bagi kalia. Sampai jumpa pada pembahasan destinasi wisata selanjutnya.

Baca juga: 30 Pantai di Malang: Surga Indah Tersembunyi

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *