Jatim Park 2 Malang: Harga Tiket, Wahana, dan Jam Buka

Jatim Park 2
Photo by nadiah sofyan
Daftar isi

Berada di Kota Batu tidak lengkap rasanya apabila tidak mencoba berbagai wahana menarik di Jatim Park 2 Malang. Kota Batu memiliki banyak destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata.

Selain keindahan alam yang indah,hasil kebun yang tersohor “apel”, banyak juga pilihan destinasi wisata alam yang dapat kalian coba. Menghabiskan weekend dan waktu libur dengan pergi berwisata merupakan hal yang dapat membuat pikiran anda menjadi rileks.

Menghilangkan kepenatan sejenak dengan hawa sejuk Kota Batu merupakan hal yang dapat kalian coba pada liburan kali ini. Jatim Park 2 Malang bisa menjadi pilihan wisata yang patut kalian coba.

Beraneka macam wahana menarik serta berbagai spot foto terbaik dapat kalian coba pada wisata ini. Para pengunjung dapat menikmati beberapa area wisata pada 1 tempat yang sama,menarik bukan? Berikut Advontura akan mengulas wisata Jatim Park 2 Kota Batu.

Jatim Park 2 Malang

Wisata Jatim Park 2 berada di Jl.oro-oro ombo No.9,Temas,Kecamatan Batu,Kota Batu. Jatim Park 2 Malang berada tak jauh dari lokasi wisata Jatim Park 1, hanya berjarak sekitar 1 km.

Artikel Terkait

Wisata yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi kalian semua. Banyak para pengunjung berdatangan tak hanya dari Jawa Timur bahkan pengunjung dari luar provinsi sangat antusias untuk menikmati wisata ini.

Lebih dari 1000 pengunjung berwisata ke JatimPark 2 setiap harinya bahkan di hari libur jumlah pengunjung akan mengalami kenaikan dengan jumlah yang cukup banyak.

Hal ini membuktikan bahwa wisata ini banyak diminati para pengunjung. Wisata yang telah diresmikan pada tahun 2008 ini terus mengalami perubahan dan perkembangan . banyak sekali wahana menarik serta kualitas tempat wisata ini pun sangat terjamin.

Memasuki area taman wisata ini kalian akan disambut dengan desain eksterior yang begitu indah dan menarik. Adanya kincir angin dengan ukuran besar pada sisi luar membuat daya tarik dan sorotan tersendiri bagi para wisatawan.

Alih-alih kincir angin besar ini merupakan kincir angin terbesar no 2 yang ada di Indonesia. Selain itu desain eksterior wisata ini juga banyak yang menggambarkan mengenai tema alam.

Disisi lain udara dan suasana kota Batu yang sejuk dan dingin membuat wisatawan merasa betah untuk berwisata di sini. Wisata ini tidak hanya diperuntukkan untuk anak kecil, namun semua kalangan dan semua usia dapat menikmati wisata ini sebab terdapat 3 zona menarik yang mampu menarik perhatian orang dewasa hingga anak kecil. Apa saja? Berikut daftarnya.

Batu Secret Zoo

Area Batu Secret Zoo menyajikan beberapa koleksi binatang yang dapat dilihat para wisatawan. Seperti kebun binatang pada umumnya, batu secret zoo memiliki banyak sekali ragam hewan yang ada di dalamnya.

Terdapat beberapa hewan yang dilindungi selain itu batu secret zoo juga memiliki hewan-hewan yang berasal dari negara lain. Selain berwisata para pengunjung juga akan mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan baru mengenai informasi hewan-hewan yang ada di Batu secret zoo.

Informasi yang diberikan terkait hewan-hewan tersebut pun cukup lengkap dan detail pada papan edukasi oleh karena itu wisata ini bisa dijadikan sebagai ajang edukasi bagi wisatawan yang membawa anak kecil.

Jatim Park 2 Malang memiliki luas yang cukup besar yakni sekitar 15 hektar. Di Batu Secret Zoo ini dibagi menjadi 6 kawasan yakni area reptil,savannah,area aquarium,area fantasy land and adventure land,area afrika dan area tiger.

Hampir semua jenis hewan ada di sini, wisata ini serupa dengan taman safari. Hal yang membedakan Batu Secret Zoo dengan taman safari ialah para pengunjung dapat leluasa melihat tingkah polah hewan-hewan tersebut hanya dengan naik sepeda ataupun jalan santai. Sedangkan pada taman safari mengharuskan para pengunjung untuk melihat hewan dari kendaraan tertutup. 

Museum Satwa

Para wisatawan dapat melihat beberapa jenis koleksi hewan yang sudah punah namun ada di Museum Satwa. Terdapat patung dan beberapa fosil hewan di museum satwa ini.

Di sini juga ada lebih dari 5000 koleksi serangga yang berasal dari berbagai negara. Di bagian dalam terdapat beberapa replika dinosaurus yang akan kalian jumpa seperti kerangka Tyranosaurus yang begitu tinggi serta Triceraptor dan dino-dino lainnya.

Fosil-fosil binatang purba ini ditata dengan rapi dan artistik dengan pencahayaan yang baik pula, kesan ini membuat para wisatawan semakin tertarik untuk melihat-lihat fosil binatang.

Sebagian besar diorama binatang ini merupakan binatang asli yang telah diawetkan dan beberapa lainnya merupakan replika yang dibuat dengan memperhatikan tingkat kemiripan yang sama dan detail.

Diorama-diorama tersebut tidak hanya memiliki karakteristik yang sama dengan aslinya namun pihak Jatim Park 2 Malang juga menggambarkan aktivitas-aktivitas replika tersebut sesuai dengan aslinya untuk menciptakan unsur yang natural dan alami yang membuat wisatawan merasakan berada di zaman dinosaurus.

Museum satwa Jatim Park 2 Malang ini menyajikan beraneka jenis hewan yang pernah ada di muka bumi,ada juga jenis ikan dan binatang air serta binatang-binatang yang hidup di kutub.

Eco Green Park

Zona Eco Green Park ini akan membuat para pengunjung berwisata sekaligus mendapatkan edukasi. Sesuai dengan namanya wisata ini mengenalkan edukasi dari sisi wisata yang akan membuat pengunjung bisa menikmatinya.

Edukasi yang diberikan mengenai alam,lingkungan,pwngwnalan edukasi dan wahana lainnya yang akan kalian nikmati. Terdapat wahana-wahana edukasi yang menarik seperti animal farm,miniatur candi,insectarium,music plaza,hydroponic,eco journey,duck kingdom dan juga world of parrot.

Baca juga: Jatim Park 1 – Wahana dan Harga Tiket Masuk Jatim Park 1

Wahana Jatim Park 2 Malang

Aquarium

Aquarium merupakan bagian dari zona Secret Zoo wahana Jatim Park 2 Malang. Wahana aquarium ini terdapat banyak sekali jenis hewan air.

Aquarium ini letaknya di bawah tanah.wahana ini seperti sea world. Banyak sekali jenis hewan air tawar dan air laut yang ada di aquarium ini. Ada belut listrik, ikan hiu dan juga hewan bernama axolotl berada di dalam aquarium bawah tanah ini.

Para pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen dengan latar belakang aquarium besar dan ikan-ikan. Adanya beragam jenis ikan dengan berbagai ukuran dan bentuk ini membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk memasuki wahana jatimpark 2 ini.

Pulau Harimau

Terdapat beberapa koleksi singa dan harimau yang berasal dari Indonesia bahkan luar negeri. Contohnya singa afrika dan harimau sumatera ada di sini. Wahana Jatim park 2 Malang yang satu  ini merupakan bagian dari Zona Secret Zoo, memasuki wahana ini para pengunjung dapat melihat secara dekat harimau yang ada disini.

Para wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang harimau, tenang saja setiap kandangnya telah terjaga keamanannya ada pula pawang yang berada disekitarnya. hewan -hewan tersebut ditempatkan pada sebuah diorama yang menyerupai habitat aslinya.

Savana

Savana berada di kawasan secret zoo, savannah ini merupakan sebuah lorong kaca yang panjang. Wisatawan yang memasuki lorong kaca ini dapat melihat secara langsung ekosistem ala fauna afrika dan hewan-hewannya.

Semua hewan yang ada di savana ini berasal dari Afrika. Lokasi dan habitatnya di desain semirip mungkin dengan habitat aslinya di afrika. Savana merupakan Wahana Jatim park 2 Malang yang akan membuat para pengunjung merasa seperti berada di padang savana. Savana ini terlihat begitu indah dan nyata seperti savana yang ada di afrika. 

River Adventure

Wahana Jatim Park 2 Malang satu ini merupakan bagian secret zoo. River adventure merupakan sebuah wahana mengarungi sungai menggunakan perahu yang dikelilingi aneka satwa unik.

Para pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk memberi makan burung pelikan yang berada di sepanjang sungai. Tak hanya itu, para pengunjung pun akan mendapatkan sapaan suara unik satwa-satwa.

Berpetualang menyusuri sungai ini sangat seru dan mengasyikkan, river adventure ini akan membuat pengalaman baru bagi para wisatawan. 

Eco Journey

Atraksi Eco journey merupakan salah satu atraksi yang banyak di nantikan oleh para pengunjung yang tidak sabar menantikan wahana jatimpark 2 yang seru ini.

Atraksi ini menampilkan gambaran keindahan yang ada dimuka bumi. Dengan menyaksikan atraksi eco journey wisatawan dapat mengetahui gambaran alam dan uga kerusakan alam yang diakibatkan karena ulah manusia.

Selain itu atraksi ini juga memberikan edukasi pada para pengunjung untuk tetap mencintai dan menjaga kelestarian alam.

Rumah Terbalik

Rumah terbalik merupakan atraksi yang ada di zona eco green park yang menjadi bagian dari wahana jatim park 2 malang. Memasuki wahan ini para pengunjung akan dibuat bingung dengan melihat semua benda serba terbalik.

Wahana ini didesain terbalik 180 derajat dengan disertai furnitur-furnitur yang melawan gaya gravitasi, hal ini membuat para pengunjung merasakan berjalan di dunia terbalik. Berfoto dan selfie di wahana ini juga menjadi hal yang mengasyikkan untuk dicoba.

Tidak hanya interior luarnya saja yang di desain terbalik namun pada bagian dalamnya seperti dapur dan kamar mandi pun juga di desain terbalik. Tak hanya itu semua perabot yang menghiasi wahana ini dibuat terbalik, bagaimana tertarik mencoba wahana dunia terbalik ini?

Eco Science Center

Bangunan berbentuk candi ini menyajikan pengetahuan alam serta kekayaan alam dan juga bencana yang akan terjadi saat manusia lalai menjaga kelestarian alam sekitar.

Eco Science Park juga memiliki sebuah simulator gempa dan simulator angin. Berkeliling eco science center akan sangat terasa menyenangkan karena selain berwisata kalian akan mendapatkan pengetahuan pula dengan adanya wahana jatimpark 2 ini yang mampu memberikan pengetahuan yang banyak mengenai alam..

Galeri Fosil

Galeri Fosil merupakan sebuah atraksi dari Museum Satwa. Wahana Jatim Park 2 Malang yang satu ini merupakan wahana favorit para pengunjung. Disini para pengunjung dapat melihat koleksi fosil hewan prasejarah dengan berbagai ukuran dan bentuk. Selain itu para pengunjung juga dapat mengetahui informasi terkait kehidupan hewan purba pada zaman dahulu.

Sangkar raksasa

Saat memasuki museum satwa para pengunjung akan disambut oleh sebuah sangkar burung yang berukuran besar. Sangar ini juga banyak digunakan pengunjung sebagai spot berfoto. Selain itu di dalam sangkar burung ini terdapat pula ornamen seperti patung burung dan taman bunga untuk mempercantik tampilan sangkar ini. 

Khazanah Pengetahuan Fauna

Atraksi wahana jatim park 2 malang selanjutnya yaitu Khazanah Pengetahuan Fauna. Para pengunjung akan diajak dan dipandu langsung untuk mempelajari banyak hal terkait organ dalam berbagai jenis makhluk hidup pada atraksi Khazanah Pengetahuan Fauna ini .

Selain itu pelajar sd dan smp dapat mencoba untuk melakukan pembedahan pada katak dan tikus. Atraksi ini sangat cocok untuk menjawab rasa penasaran anda terkait bentuk organ dalam hewan seperti tikus dan katak.

Harga Tiket Jatim Park 2 Malang

Harga tiket Jatim Park 2 Malang terbagi menjadi berbagai paket yakni paket reguler dibanderol dengan harga Rp 85.000 untuk weekday dan Rp 120.000 untuk weekend.

Selain tiket jatim park 2 paket kaget 2 dibanderol dengan harga Rp 105.000 untuk weekday dan Rp 150.000 untuk weekend harga tersebut sudah termasuk harga tiket jatim park 2 + Eco Green Park atau Museum Tubuh.

Harga Tiket Jatim Park 2 paket sakti dibanderol dengan harga Rp 375.000 yang berlaku 2 hari dengan fasilitas 8 tempat wisata (Jatim Park 1, Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo dan Museum Satwa), Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut, Predator Fun Park). Harga tiket jatim park untuk paket 3 hari dibanderol dengan harga Rp 475.000 dengan destinasi yang sama yakni 8 tempat wisata. 

Jam Buka Jatim Park 2 Malang

Jam buka Jatim Park 2 Malang buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.30 WIB hingga tutup pada pukul 16.30 WIB.

Demikian informasi mengenai Jatim Park 2 Malang yang dapat Advontura sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sahabat advontura menentukan destinasi wisata untuk liburan. Sampai jumpa kembali pada destinasi wisata selanjutnya.

Baca juga: Jatim Park 3 – Wahana hingga Harga Tiket Jatim Park 3

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *