1. Wisata Buatan

Jambi Paradise: Wisata Terlengkap yang Kekinian dan Eksotis!

Salah satu daya tarik wisata yang ada di provinsi Jambi adalah Jambi Paradise. Ngomong-ngomong kenapa ya disebut dengan Surganya Jambi? Nah, ternyata memang objek wisatanya secantik itu lho guys. Jadi, nggak ada salahnya buat kamu dan keluarga ketika berkunjung ke Jambi untuk mencoba beberapa atraksi dan wahana yang ada di sana!

Jambi Paradise menyajikan berbagai wahana seru yang patut kamu coba. Terletak di daerah Simpang Acai, Kecamatan Sungai Gelam dan Kabupaten Muaro Jambi. Daripada kalian penasaran, yuk simak penjelasan lengkap Jambi Paradise di bawah ini!

Rute & Harga Tiket Menuju Jambi Paradise

Pintu Masuk Jambi Paradise
Pintu Masuk Jambi Paradise

Ngomong-ngomong jika kita hendak pergi travelling, tentu saja kita harus memikirkan akses yang nyaman untuk bisa menikmati wahana di sana. Seperti penjelasan di atas, Jambi Paradise terletak di Kabupaten Muaro Jambi yang tentunya sangat mudah diakses oleh kendaraan umum atau pribadi, serta tidak jauh dari pusat kota.

Akses untuk menuju ke Jambi Paradise memang nyaman dan tersedia banyak fasilitas umum yang bisa kamu temukan di sekitarnya. Sementara itu, informasi terkait jam operasionalnya adalah pukul 09.30 sampai pukul 18.00 dan buka setiap hari, lho. 

Tentu saja, harga tiket saat Weekday dan Weekend berbeda ya, guys. Jika, kamu berkunjung pada hari Senin sampai Jumat, tarif yang dikenakan adalah sekitar 20 ribu. Sebaliknya, bila kamu berkunjung pada akhir pekan maka tarifnya naik menjadi 30 ribu. Affordable, bukan? 

Tenang saja ya.  Dengan biaya masuk sesuai nominal di atas, sudah mencakup biaya parkir dan beberapa fasilitas yang memanjakan mata. Jadi kebayang nggak, serunya gimana? Ngomong-ngomong tentang wahana dan fasilitas di sana, yuk kenali lebih jauh tentangnya dan rasakan euforia yang luar biasa! 

Daya Tarik Wahana Wisata Jambi Paradise 

Adapun daya tarik wahana wisata yang perlu kalian ketahui, antara lain:

Jembatan Gantung

Jambi Paradise terkenal dengan danau dan aneka tanaman bunga yang indah. Ada berbagai cara untuk menikmatinya, salah satunya dengan melihat dari atas yaitu melewati jembatan gantung. Wah, ngeri-ngeri sedap ya? 

Tenang saja guys, jembatan gantung ini sudah didesain khusus dengan keamanan terbaik tanpa mengurangi kenyamanan dan keseruan yang dialami oleh para pengunjung. Bagi kamu yang suka dengan ketinggian, tentu ini bukan masalah besar, bukan? Yuk, segera nikmati dan rasakan sensasi adrenalinmu!

Wahana Sepeda Air

Jambi Paradise identik dengan wisata air. Tentunya, objek wisata ini adalah pilihan tepat untuk menikmati akhir pekan bersama teman atau keluarga. Dengan hamparan air yang melimpah dari ujung pandangan mata mampu membuat badan rileks seketika dari rutinitas. 

Sepeda air atau biasa kita sebut bebek-bebek an bisa kalian nikmati dengan harga 50 ribu dengan waktu 30 menitan untuk mengitari danau. 

Bola Air Raksasa

Bola Air Raksasa
Cobain Bola Air Raksasa Bersama Anak-Anak

Obyek wisata di Jambi Paradise terbukti cocok untuk segala umur ya, khususnya anak-anak. Contohnya adalah bola air raksasa. Balon air ini tersedia cukup banyak sehingga tidak membuat para pengunjung antri terlalu lama. 

Bola air adalah wahana yang aman dan tentunya seru untuk dicoba. Dibanderol dengan harga 20 ribu/10 menit, kalian bisa menikmati sensasi mengapung dan berjalan di atas air.

Naik Perahu

Wisata Naik Perahu
Wisata Naik Perahu

Selanjutnya, adalah naik perahu. Objek wisata ini cocok untuk dinikmati beramai-ramai. Naik perahu di atas danau cukup seru, pasalnya kamu bisa lebih dekat sama alam dan menikmati udara sejuk di danau. 

Mengenai biaya, bagi kamu yang suka menikmati danau sendirian dan lebih personal, perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu/orang untuk mengendarai boat. Namun, jika kalian ingin berwisata bersama keluarga kurang lebih 3 orang, membutuhkan biaya sewa yaitu 30 ribu/orang.

Selanjutnya, jika ingin memesan perahu besar dengan kapasitas 5 orang, kamu perlu mengeluarkan biaya sewa sebesar 45 ribu/orang selama 1 jam. Wah, gimana tuh? Banyak pilihannya sampai bingung deh mau naik yang mana. Hehe.

ATV

Nah, kalau wahana satu ini terbilang cukup macho, ya. Biasanya penikmat motor ATV adalah anak remaja dan dewasa yang ingin menikmati area Jambi Paradise. Dengan luas area sekitar 4 hektar, tak tanggung-tanggung, pengelola menyediakan wahana ini untuk memuaskan rasa penasaran untuk menjelajahi setiap sudut area. Penyewaan motor ATV cukup mudah ditemukan, karena berada di dekat pintu masuk wisata ini. 

Baca Juga: Danau Kelimutu, Pesona Danau 3 Warna asal Flores yang Indah

Lorong Tanaman

Selanjutnya adalah lorong tanaman. Sesuai dengan penjelasan di atas, terdapat aneka tanaman yang tumbuh di Jambi Paradise. Spot ini menarik untuk dikunjungi karena memang lorong tanaman menyimpan berbagai tanaman merambat dengan spesies yang beragam.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat di sebelah kanan dan kiri lorong, terdapat berbagai aneka satwa burung dan ayam. Jika kamu ingin mengabadikan momen bersama keluarga atau sahabat, spot lorong tanaman adalah pilihan bagus. Pasti fotomu bakal berkesan banget!

Labirin

Labirin
Asah Daya Ingatmu dengan Main Labirin

Nah, ini nih wahana yang cukup buat kamu penasaran. Bagi kamu pecinta teka-teki atau suka bermain dengan otak coba saja permainan labirin raksasa. Kamu bakal dibuat pusing dengan alur yang terbentuk dari batu bata yang tersusun cukup tinggi. Pastikan kamu selalu fokus ya untuk menyelesaikan misi labirinmu!

Flying Fox

Flying Fox
Flying fox siap memicu adrenalinmu

Wahana terakhir ini tak kalah menarik. Yap benar, flying fox. Siapa sih yang nggak tahu flying fox? Wahana dengan lintasan tali yang memanjang dari atas hingga ke bawah dan badan kita tergantung di atasnya sembari melewati lintasannya. 

Kalau boleh tahu apa first experience kamu menaiki flying fox? Pasti deg-degan ya? Oh iya, kabar baiknya adalah penyewaan dibanderol dengan harga terjangkau, lho. 

Baca Juga: Danau Labuan Cermin, Pesona Wisata Dua Rasa di Kalimantan

Berbagai Kegiatan yang Patut Dicoba di Jambi Paradise

Pada bagian ini, kita akan memberitahu apa saja kegiatan yang perlu kamu coba di Jambi Paradise yang bisa melengkapi aktivitas seru selama liburan. Simak ya!

Menikmati Wahana Air

Pertama, tentunya kegiatan yang seru bisa kamu lakukan adalah menikmati wahana air. Wahana ini terluas daripada wahana lainnya, lho guys. Menikmatinya di akhir pekan atau selesai jam padat membuat pikiran kita rileks ya. Tak hanya itu, wahana air ini juga termasuk kid-friendly karena memang disediakan juga untuk anak-anak.

Menikmati Keindahan Tanaman

Obyek wisata Jambi Paradise juga cocok untuk dikunjungi oleh keluarga. Taman bunga, tanaman hiasan rambat, dan satwa burung dengan spesies yang beragam cocok untuk menghibur diri dari kejenuhan. 

Meskipun hanya melihat-lihat dan bersantai namun dengannya, pengunjung, terutama ibu-ibu bisa berpiknik ria sambil menikmati pemandangan alam. 

Menikmati Wahana Pemicu Adrenalin

Wahana pemicu adrenalin seperti ATV, jembatan gantung, flying fox, dan labirin adalah contoh wahana yang bisa memicu adrenalinmu, lho. Wahana ini cukup menantang dan bikin penasaran siapa saja yang mencobanya.Gimana nggak? Setiap kali mencobanya membuat dada berdegup kencang. Itulah adrenalin, semakin dicoba lagi, semakin kita ketagihan.

Berfoto Ria

Berfoto Ria
Berfoto Ria Bersama Keluarga dan Teman

Ini nih kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua pengunjung. Rupanya kurang “afdol” jika kita tidak melakukannya. Berfoto ria tidak hanya diminati oleh ibu-ibu lho, namun juga para remaja. Yuk, abadikan momen kamu di Jambi Paradise dan unggah foto dan videomu di media sosial kalian. Tulis caption yang menarik dan nantikan komen yang seru dari teman-teman kalian.

Akhirnya kita sudah sampai pada penghujung pembahasan. Wah, seru ya kalau dibayangkan? Tapi lebih seru lagi kalau kamu datang ke sana dan menikmati setiap wahana. Seharian kayaknya nggak cukup untuk bersenang-senang, ya kan? 

Oke, kita sambung di artikel yang nggak kalah menarik lainnya ya guys. Sampai jumpa lagi!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Jambi Paradise: Wisata Terlengkap yang Kekinian dan Eksotis!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Jalan-jalan ke taman wisata sudah, berlibur akhir pekan di pantai juga sudah. Hmm, kira-kira kita mau kemana lagi ya? Gimana kalau ke pusat perbelanjaan? Why not? Berlibur atau sekedar menghabiskan waktu luang di pusat perbelanjaan seperti Lokasari Square bukanlah ide yang buruk lho. Pasalnya,beberapa aktivitas menarik seperti bermain di arcade, karaoke, sembari berbelanja pakaian bisa […]

    Trending

    Ditengah, kurangnya teman hiburan yang ramah lingkungan di Jakarta, hadirlah Allianz Ecopark menjadi salah satu list tempat wisata yang eco friendly. Tempat ini dibangun dengan luas lahan hampir 34 hektar dengan mengubah Padang Golf Ancol menjadi sebuah sarana rekreasi yang mengusung konsep hiburan, edukasi, dan pastinya ramah lingkungan. Informasi tentang Allianz Ecopark lainnya, selengkapnya bisa […]
    Yuk, kita berlibur ke Sumatera Selatan! Kira-kira selain pemandangan alam bukit barisan yang memanjakan mata, objek wisata manakah yang seru dan juga menyenangkan? Yap, main ke Alaska Park Banjarbaru adalah pilihan yang tepat. Tempat ini merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang memiliki wahana yang beraneka ragam. Wahana yang tersedia pun cocok untuk segala umur. Untuk […]