Jakarta Aquarium Neo SOHO : Harga Tiket, Lokasi dan Promonya

Jakarta aquaraium
Photo by beritagar.id
Daftar isi

Jakarta Aquarium Indonesia sudah dikenal sebagai destinasi liburan keluarga favorite banyak orang. Bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia, Jakarta Aquarium Indonesia menawarkan hiburan edukatif melalui konsep aquarium raksasa dan berbagai interior laut dengan cahaya biru yang menambah suasana seperti di dalam laut.

Dengan luas sekitar 7000 meter persegi, tempat ini juga dinobatkan sebagai kawasan safari dan konservasi indoor berbagai fauna laut dan darat. Tidak kurang dari 3500 spesies hewan air bisa Anda temukan di sini.

Selain melihat biota laut, Anda bisa menikmati berbagai atraksi dan pertunjukan teater menawan yang diproduseri langsung oleh sutradara teater asal Australia. Tertarik untuk berkunjung? Yuk ikuti dulu tulisan di bawah sampai habis!

Jakarta Aquarium Neo SOHO

Salah satu aquarium raksasa kebanggan Indonesia ini ternyata ada di bawah mall loh. Tepatnya di pusat perbelanjaan Neo SOHO Mall di lantai LG 101-LGM 101, Jalan Letjen S. Parman Kav.28, Jakarta Barat. Karena berada di pusat perbelanjaan, kebanyakan orang juga mengenal kawasan ini dengan nama Jakarta Aquarium Neo SOHO.

Berkeliling di Zona Jakarta Aquarium

jakarta Aquarium NEO Soho
Pengunjung Aquarium Neo SOHO (Photo by travel.tribunnews.com)

Kawasan ini punya 12 zona yang menawarkan pengalaman yang berbeda di setiap bagiannya. Hingga sayang sekali kalau Anda melewatkannya. Yuk kita cek berbagai atraksi yang ditawarkan dari berbagai zona yang ada.

Artikel Terkait

Pintu Masuk

Petualangan sudah dimulai sejak Anda masuk. Pengunjung langsung disuguhkan oleh susana biru laut dan berbagai aquarium raksasa yang membuat Anda seolah-olah sedang berada di dalam laut. Ketika mulai memasuki zona ini siapkan diri untuk berbagai petualangan lainnya ya.

Zona Tegu (Island of Indonesia)

Kawasan ini bukan hanya menawarkan berbagai keunikan hewan laut, namun juga keanekaragaman biota darat. Zona ini memperkenalkan para pengunjung tentang berbagai hewan omnivora yang ada di Indonesia.

Zona Habitat of Indonesia

Setelah melihat berbagai hewan omnivora, Anda akan diajak untuk mengunjungi berbagai fauna yang tinggal di hutan-hutan Indonesia. Mulai dari yang sering kita tahu hingga yang jarang nampak oleh mata.

Zona Mangrove (Nurseries of the Sea)

Seperti yang kita tahu, pohon mangrove punya banyak manfaat untuk lingkungan dan mencegah banjir. Di zona ini kita akan diajak untuk lebih mengenal mangrove sebagai strategi merawat lingkungan.

Zona School of Fish

Saat melihat ikan-ikan yang berenang teratur, tentu kita akan bertanya kenapa dan bagaimana mereka melakukannya. Dalam zona ini para pengunjung akan dijelaskan tentang kenapa dan bagaimana ikan-ikan kecil tersebut bisa berenang sedemikian rupa. Karena itu, zona ini sangat bermanfaat bagi buah hati Anda.

Zona Swirl and Jewel

Turun ke bawah, para pengunjung akan disuguhkan oleh permata laut yaitu, terumbu karang. Melihat kecantikannya secara langsung dan lebih jelas tentu akan menjadi pengalaman yang tidak tergantikan.

Zona Touch and Find

Bagi anak-anak yang datang, zona ini selalu menjadi favorite. Para pengunjung bisa memegang dan mencari berbagai biota laut seperti bintang laut, siput, teripang dan lain sebagainya.

Anak-anak juga tidak dibiarkan sendirian, tapi ada pegawai yang memberikan arahan agar binatang tidak kaget karena disentuh.

Zona Submarine

Zona ini menyuguhkan atraksi 5D Sea Explorer Teater. Pertunjukan tentang perairan dan keanekaragaman yang ada di Indonesia selama 20 menit.

Zona River of Indonesia

Pernah bertemu dengan pohon Banyan? Pohon Banyan adalah tanaman air tawar yang legendaris, bahkan lebih besar dari pohon Beringin. Kalau sudah sampai, jangan lupa untuk mengambil foto ya.

Zona Jellyfish Magic 

Ubur-ubur termasuk hewan purba yang masih ada sampai sekarang. Bentuknya yang panjang dan cenderung transparan, membuatnya susah dilihat. Di zona ini Anda bisa menyaksikan ubur-ubur berenang dengan lebih jelas dan puas.

Zona Southern Sea Gallery

Zona ini merupakan tempat berbagai pertunjukan. Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan teater dan seni di pada layar dan aquarium raksasanya.

Baca juga: Taman Safari Bogor – Wahana dan Harga Tiket Masuk

Mencoba Berbagai Atraksi Menarik di Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Neo Soho
Aquarium Neo SOHO (Photo by travelmaker.id)

Ketika berkunjung ke sini, tak lengkap rasanya kalau tidak mencoba berbagai atraksi dan wahana yang ada. Cek list berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Otter Tunnel, Melihat Berang-Berang Lucu

Di kehidupan sehari-hari, tidak banyak orang yang bisa melihat kehidupan berang-berang secara langsung. Kali ini, para pengunjung diajak untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan kehidupan mereka. Mulai saat mereka  makan, tidur atau bahkan berpelukan.

Menyentuh dan Memegang Bintang Laut

Bagi Anda yang datang bersama anak-anak, kegiatan ini tidak bisa dilewatkan. Terletak di zona Touch and Find, anak-anak bisa belajar tentang biota laut dan melatih stimulus sensorinya. 

Mencari Kelomang

Mencari Kelomang (Hermit Crab Wooden Log) senang bersembunyi di balik pasir dan bebatuan. Kali ini Anda akan ditantang untuk mencarinya menggunakan kaca pembesar. Atraksi ini bisa ditemukan di zona Mangrove.

Menyelam Bersama Ikan Hiu

Bagi Anda yang memang punya lisensi menyelam, Anda bisa mencoba untuk menyelam bersama ikan hiu karang di dalam aquarium raksasa. 

Anda juga tidak akan ditinggal sendiri, seorang pengarah juga ikut bersama menyelam untuk memastikan keselamatan ikan dan penyelam. Bagi yang berminat, bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

Jakarta Aquarium: Aqua Trekking

Bagi yang sudah punya lisensi menyelam tapi masih takut berenang bersama hiu, Anda bisa mencoba Aqua Trekking. Didampingi oleh dive master, para pengunjung yang ingin bisa menikmati sensasi menyelam bersama ikan selama 15 menit.

Berkreasi Membuat Ikan 

Selain memegang bintang laut, Anda bisa mengajak para buah hati di bagian Kids Classroom untuk mencoba menggambar hewan lautnya sendiri. Gambaran ini nantinya akan di scan dengan printer 3D dan ditampilkan di layar untuk ditonton bersama-sama.

5D Sea Explorer Theater (Khusus Pemegang Premium Tiket Jakarta Aquarium)

Pada atraksi ini, para pengunjung akan berada seolah-olah di dalam kapal selam. Dari kapal selam ini Anda akan disuguhkan dengan keindahan lautan Indonesia. Jadi, jangan sampai melewatkan pengalaman ini ya.

Menyaksikan Teater: Pearl of The South Sea

Pertunjukan ini diproduseri langsung oleh Peter Wilson, seorang sutradara teater asal Australia yang terkenal. Teater ini menceritakan seorang putri duyung yang dikutuk menjadi Ratu Laut. 

Penampilan teater ini memadukan keindahan musik, tari, akting dan teknologi. Penasaran dengan kelanjutannya? Yuk kunjungi Jakarta Aquarium sekarang juga!

AquaCamp 

Bagi anak usia 8 sampai 14 tahun, bisa menginap dan tidur bersama satwa yang ada. Di AquaCamp, anak-anak diajarkan untuk memelihara bintang laut dengan berinteraksi langsung dengan mereka.

Makan Bersama Pinguin

Pingoo Restaurant adalah tempat makan khusus yang membiarkan para pengunjung untuk bisa menyantap hidangan sebari melihat para pinguin lucu. Penguin ini dipisahkan dengan kaca yang tebal, sehingga keselamatan dan kenyamanan Anda tetap terjaga. 

Bagi Anda yang ingin berinteraksi langsung dengan para penguin, Anda harus memesan menu yang ada hingga nominal tertentu terlebih dahulu.

Belanja Oleh-Oleh di Gerai Ocen Widers

Para pengunjung yang ingin cuci mata sekaligus mencari buah mata untuk kerabat di rumah, bisa mengunjungi gerai oleh-oleh Ocean Widers yang ada di lantai LG.

Harga Tiket Jakarta Aquarium

Tiket masuk Jakarta Aquarium dibagi menjadi dua jenis yaitu tiket reguler dan tiket premium. Kedua tiket ini tentu memberikan penawaran dan fasilitas yang berbeda.

Harga tiket Jakarta Aquarium reguler untuk anak-anak pada hari biasa sebesar Rp115.000,00 dan hari libur sebesar Rp150.000,00. 

Sedangkan tiket masuk Jakarta Aquarium reguler untuk orang dewasa pada hari kerja sebesar Rp150.000,00 dan hari libur sebesar Rp175.000,00.

Jakarta Aquarium tiket premium pada anak-anak untuk hari biasa sebesar Rp150.000,00 dan hari libur sebesar Rp175.000,00.

Jakarta Aquarium tiket premium pada orang dewasa untuk hari biasa sebesar Rp200.000,00 dan hari libur sebesar Rp225.000,00.

Fasilitas yang didapat untuk tiket reguler adalah 1 kali masuk dan akses di semua pertunjukan hewan. Sedangkan untuk tiket premium, Anda bebas keluar masuk selama 4 jam pertama, akses di semua pertunjukan hewan, ARV, mendapatkan masker limited edition, akses 5D Simulation, MNC Magazine an Tango Kid Milk.

Jam Buka Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium sudah dibuka sempak bulan Oktober 2020. Hari Senin-Jumat, kawasan ini dibuka mulai jam 11 siang hingga jam 8 malam. Sedangkan di hari libur atau libur nasional sudah dibuka mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

Fasilitas Jakarta Aquarium

Fasilitas yang tersedia di kawasan ini cukup lengkap, mulai dari ruang menyusui, tempat ibadah, toilet, area parkir, restoran dan fasilitas untuk penyandang disabilitas.

Selama pandemi, pihak pengelola juga sudah menyiapkan berbagai fasilitas tambahan. Mulai dari tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap sudut dan pengukuran suhu sebelum masuk. Disarankan juga bagi Anda yang ingin datang untuk terus memakai masker dan sedang dalam keadaan sehat.

Promo Jakarta Aquarium 

Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk datang. Pihak pengelola sudah memberikan banyak promo menarik yang bisa Anda gunakan loh. Anda bisa menemukan berbagai kode promo Jakarta Aquarium di instagram resminya di @jakartaaquarium.

Demikian pembahasan kita tentang Jakarta Aquarium Neo SOHO kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari destinasi alternatif liburan keluarga. Sampai jumpa di destinasi menarik lainnya!

Baca juga: Pacific Place Jakarta – Rekomendasi 8 Restoran Terbaiknya

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *