Berapa Harga Penginapan Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey?

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)
Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)
Daftar isi

Ingin merasakan liburan dengan sensasi dan pengalaman yang berbeda di daerah Bandung? Mungkin Advonturers sesekali harus mencoba untuk glamping (glamorous camping) di Glamping Lakeside Rancabali. Melalui konsep glamping, Advonturers dapat merasakan berkemah di alam pinggir danau yang indah tanpa harus kerepotan dan bersusah payah menyiapkan perlengkapan berkemah. 

Konsep glamping menawarkan keringkasan dalam berkemah. Advonturers hanya diharuskan membayar sejumlah uang untuk menikmati kemah tanpa harus melakukan preparasi tenda dan lain sebagainya. Lokasi dari Glamping Lakeside Rancabali ini ada di Rancabali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Penasaran dengan harga penginapan glamping lakeside rancabali?  Yuk ikuti terus artikel Advontura berikut ini!

Harga Penginapan Glamping Lakeside Rancabali

Suasana di Lakeside Tent (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)
Suasana di Lakeside Tent (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)

Pihak pengelola Glamping Lakeside Rancabali menawarkan setidaknya tiga jenis tenda dengan ukuran dan fitur berbeda yang dapat disewakan untuk kebutuhan glamping. Jenis tenda tersebut diantaranya adalah Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, serta Keong Tent yang terletak di area camping ground. Harga penginapan glamping lakeside rancabali per masing-masing jenis tenda dibandrol dengan harga yang berbeda-beda pula.

Untuk jenis tenda Lakeside Tent Resort, pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp 1.590.000,- per malam pada hari biasa. Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp1.830.000 – Rp1.910.900 per malam. Lakeside Tent Resort ini berkapasitas maksimal 4-5 orang dengan fasilitas kasur king size atau twin bed, breakfast, welcome drink, serta pemandangan danau.

Family Tent Resort (Sumber: glampinglakesiderancabali)
Family Tent Resort (Sumber: glampinglakesiderancabali)

Kemudian ada juga jenis tenda Family Tent Resort. Pengunjung yang ingin glamping di tenda ini dikenakan biaya mulai dari Rp2.040.000 – Rp2.450.000 per malamnya. Jenis tenda ini memiliki kapasitas lebih besar yaitu maksimal 10 orang. Pada jenis tenda ini fasilitas yang ditawarkan adalah 2 kasur twin bed atau king size, breakfast, welcome drink, serta pemandangan kebun teh serta danau. Pengunjung juga bisa menambahkan ekstra bed yang dapat dipesan.

Artikel Terkait

Keong Tent yang disewakan di Glamping Lakeside Rancabali (Sumber: @lydiaoktalina_jjz on Instagram)
Keong Tent yang disewakan di Glamping Lakeside Rancabali (Sumber: @lydiaoktalina_jjz on Instagram)

Selanjutnya ada Keong Tent yang terletak di area kemah “Aula Keong”. Berkapasitas 4-5 orang, jenis tenda ini adalah tenda yang paling terjangkau. Dengan harga Rp 1.140.000,- per malam untuk hari biasa, dan Rp 1.310.000 – 1.360.000,- per malam untuk akhir pekan, Advonturers sudah dapat menginap di tenda berbentuk keong ini. Tenda Keong yang tersedia di daerah ini ada sekitar 8 unit. Fasilitas yang ditawarkan pada jenis tenda ini sama dengan tenda jenis Family Tent hanya saja letak tendanya saja yang berbeda.

Worth it Kah Harga Penginapan dengan Daya Tariknya?

Sunset di daerah perkemahan (Sumber: @sandy_nurohman on Instagram)
Sunset di daerah perkemahan (Sumber: @sandy_nurohman on Instagram)

Dengan kisaran harga penginapan glamping lakeside rancabali sekitar 1 – 3 juta per malam, bisa dibilang bahwa menginap di glamping lakeside rancabali sangat worth it terutama bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman glamping ditemani dengan panorama alam khas pegunungan yang indah dan menawan. Tenda-tenda yang disediakan juga berkualitas bagus dengan fasilitas menginap yang bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan tempat glamping yang sangat strategis. Pengalaman glamping pengunjung akan ditemani dengan pemandangan alam pegunungan Gunung Patuha hijau yang menyejukkan mata. Tak kalah menarik juga, daerah ini berada dekat Situ Patenggang yang merupakan danau alam estetik dengan airnya yang biru dan jernih. Di daerah ini juga dikelilingi perkebunan teh yang menambah manis panorama alam.

Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Glamping Lakeside Rancabali

Berkemah di Glamping Lakeside Rancabali tentunya menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. Merasakan glamping di daerah pegunungan hijau menambah pengalaman pengunjung beserta keluarga untuk berkemah bersama alam dengan mewah dan nyaman. Kombinasi pemandangan Gunung Patuha, Danau Situ Patenggang, dengan perkebunan teh di sekeliling daerah ini menambah tinggi nilai estetika alam yang ditawarkan.

GoLesat, wahana seru yang bisa dimainkan di Lakeside Rancabali (sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)
GoLesat, wahana seru yang bisa dimainkan di Lakeside Rancabali (sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)

Pengelola Glamping Lakeside Rancabali juga menyediakan banyak wahana permainan. Mulai dari Paintball, GoLesat, serta Offroad dapat pengunjung mainkan untuk seru-seruan bersama keluarga. Bergeser ke arah perairan, danau Situ Patenggang juga menyediakan wahana rafting yang dapat dinaiki bersama kerabat serta keluarga. Terdapat juga cano yang bisa digunakan untuk menyusuri danau sambil menikmati keindahan alam di sekitar danau Situ Patenggang.

Restoran Pinisi yang berbentuk seperti kapal pinisi (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)
Restoran Pinisi yang berbentuk seperti kapal pinisi (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)

Selain wahana permainan, terdapat spot-spot menarik lainnya di Glamping Lakeside Rancabali. Salah satunya adalah Restoran Pinisi yang berbentuk mirip dengan kapal pinisi. Dengan ornamen kapal sungguhan, spot ini jadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk makan sambil berfoto-foto di sepanjang ornamen kapal pinisi ini. Letaknya yang berada di tengah kebun teh juga membuat restoran kapal pinisi ini terdampar unik di hamparan hijau kebun teh.

Kebun teh di sekitar daerah kemah (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)
Kebun teh di sekitar daerah kemah (Sumber: @lakeside_rancabali on Instagram)

Terdapat juga spot-spot untuk berkeliling santai menikmati keindahan alam seperti hamparan kebun teh dan kebun stroberi. Di atas kebun teh terbentang jembatan gantung panjang yang cocok digunakan untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian yang sedikit lebih tinggi. Selain itu juga, di sekeliling daerah ini terdapat jalur sepeda untuk berkeliling.

Nah, begitulah artikel mengenai Glamping Lakeside Rancabali beserta harga penginapan Glamping Lakeside Rancabali. Pengalaman glamping yang unik, ditemani dengan keindahan alam yang indah menjadikan tempat ini tidak boleh dilewatkan. Apakah Advonturers tertarik untuk berkemah di sana?

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *