11 Rekomendasi Spot Glamping Jogja Estetik & Murah 2022

Glamping Jogja (Sumber : @_missjourney on Instagram)
Daftar isi

Daerah mana saja yang sudah disinggahi Advonturers selama travelling? Kalau ingin travelling mengelilingi Indonesia, belum lengkap rasanya jika Advonturers belum mengunjungi Jogja. Jogja merupakan daerah yang menjadi destinasi wajib untuk bepergian karena kamu bisa melakukan berbagai kegiatan rekreasi di sana. Salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan yaitu glamping Jogja.

Glamping atau glamorous camping adalah kegiatan berkemah dengan suguhan berbagai fasilitas mewah di tenda dan tempat berkemah layaknya hotel bintang lima. Wisata glamping Jogja telah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir. Penasaran di mana saja kamu bisa melakukan glamping Jogja? Yuk, simak rekomendasi spot glamping Jogja berikut ini!

11 Rekomendasi Spot Glamping Jogja Estetik & Murah!

Apakah Advonturers baru pertama kali merencanakan wisata glamping? Tidak perlu khawatir salah pilih tempat! Di sini, Advontura ingin membagikan beberapa rekomendasi spot glamping Jogja murah yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat plan glamping bersama dengan teman. 11 rekomendasi spot glamping Jogja ala Advontura bisa kamu lihat melalui artikel di bawah ini.

1. D’Kaliurang Resort & Convention

D’Kaliurang Resort and Convention adalah rekomendasi spot glamping Jogja pertama yang Advontura rekomendasikan. Tempat berkemah mewah ini terletak di daerah wisata Kaliurang, Sleman. Tepatnya, D’Kailurang berlokasi di Jl. Boyong Kaliurang Barat,  Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

D’Kaliurang menawarkan fasilitas yang lumayan lengkap. Penyewa tempat berkemah di sini bisa mendapatkan perlengkapan tidur serta toilet yang sangat nyaman digunakan. Selain itu, fasilitas umum lainnya yang bisa digunakan adalah tempat outbond, pendopo, kolam renang, restoran, hingga convention hall. Untuk menyewa tempat di sini, Advonturers perlu merogoh kocek sebesar Rp. 350 ribu per orangnya.

Artikel Terkait

D’Kaliurang Resort & Convention ( Sumber :@amutiarara on Instagram)

2. Nira Camper Village

Jika ingin merasakan berkemah di tempat yang unik dan berbeda dari yang lain, Advonturers bisa mencoba glamping Jogja di Nira Camper Village ini! Nira Camper Village menyediakan penginapan dengan tenda yang berbentuk gelembung transparan. Ketika bangun tidur, hal pertama yang kamu lihat jika menginap di sini adalah pemandangan alamnya yang cantik.

Nira Camper Village menyewakan tempatnya dengan harga yang cukup murah, mulai dari Rp. 200 ribu saja satu orangnya. Dengan membayar sebesar Rp. 200 ribu, Advonturers bahkan akan mendapatkan sarapan untuk mengganjal perut di pagi hari.

Nira Camper Village (Sumber : @neezha.rais on Instagram)

3. Pallatina

Pallatina glamping Jogja merupakan spot glamping yang cukup populer di kalangan traveler. Popularitas destinasi berkemah ini sebanding dengan fasilitasnya, lho, Advonturers. Pemandangan yang ditawarkan dari spot glamping ini sangat menakjubkan, kamu bisa melihat Gunung Merapi yang indah secara langsung.

Pallatina memberikan 3 jenis penyewaan tempat, yaitu standard, VIP, serta Luxury. Ketiga tipe tersebut berbeda berdasarkan fasilitas dan perabotan yang diberikan untuk penyewanya. Harga pallatina glamping Jogja dibanderol mulai dari harga Rp. 1,2 juta untuk 4 orang per malamnya.

Pallatina (Sumber : @exploresleman.ig on Instagram)

4. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit adalah spot glamping di Jogja yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Bantul. Udara pada daerah kemah ini masih cukup sejuk sehingga cocok dijadikan tempat Advonturers untuk refreshing dan melepas rasa penat.

Tarif untuk menyewa tempat di sini mulai dari harga Rp. 500 ribu semalam. Fasilitas yang didapatkan diantaranya yaitu kasur, sofa empuk, lemari, meja, lampu tidur, toilet, serta televisi.

Seribu Batu Songgo Langit (Sumber : @elinaoct on Instagram)

5. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan kamu untuk wisata glamping Jogja setidaknya sekali seumur hidup. Pasalnya, tempat berkemah satu ini menawarkan pemandangan berupa indahnya ribuan cahaya bintang di langit serta gemerlap cahaya lampu perkotaan.

Bukit Lintang Sewu memberikan fasilitas yang cukup lengkap. Jika menyewa tempat glamping di sini, Advonturers akan mendapatkan fasilitas berupa perlengkapan tidur, toilet yang nyaman, serta daya listrik. Harga sewa tempat ini juga tidak terlalu mahal untuk ukuran wisata mewah, Advonturers hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 200 ribu per orang. 

Bukit Lintang Sewu (Sumber : @novitanr_ on Instagram)

6. Glamping Upaakasa

Ingin mencoba tempat glamping yang belum diketahui oleh banyak orang? Advonturers bisa coba mengunjungi spot glamping Jogja satu ini! Yap, Glamping Upaakasa merupakan salah satu spot glamping di Jogja yang belum begitu populer di telinga traveler saat ini. Walaupun demikian, tempat ini akan memberikan kamu pengalaman berkemah yang memuaskan.

Glamping Upaakasa menyediakan tempat berkemah yang cukup unik. Selain tempat tidur berbentuk tenda, Advonturers juga bisa memilih tempat penginapan dengan bentuk layaknya sebuah mobil karavan.

Glamping Upaaksa (Sumber : @upaaksaglamping on Instagram)

7. Glamping at Turi

Rekomendasi tempat glamping selanjutnya ini menjadi spot glamping Jogja murah yang bisa dijadikan opsi oleh Advonturers untuk berwisata. Jika ingin berkemah mewah namun dengan biaya terjangkau, kamu bisa langsung mendatangi Glamping at Turi yang terletak di dekat Telaga Putri, The Lost Word Castle. Harganya masih relatif murah, yaitu mulai dari Rp. 225 ribu per orang.

Glamping at Turi (Sumber : @ayu.wikanti on Instagram)

8. Jogja Camper Van

Jogja Camper Van adalah pilihan wisata glamping yang menarik karena Advonturers ditawarkan untuk menginap di dalam mobil van sungguhan. Jangan khawatir jika kamu tidak bisa mengendarai mobil van, karena Jogja Camper Van juga menyediakan jasa supir yang siap menemani wisata glamping kamu.

Tertarik untuk menyewa mobil van dan wisata glamping dengan plesiran kawasan Jogja? Advonturers bisa langsung mengunjungi Jogja Camper Van yang terletak di Jalan Kaliurang KM 7! Tarif yang perlu dikeluarkan untuk melakukan wisata ini yaitu sekitar Rp. 400 ribu per orang. 

Jogja Camper Van (Sumber : @putrapradanaadji on Instagram)

9. Giri Wanara

Glamping di daerah Gunung Kidul bisa kamu lakukan di tempat glamping Jogja satu ini. Giri Wanara Camping Resort tepatnya terletak di RT. 01 / RW 02, Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Pemandangan yang disajikan pada tempat berkemah ini berupa sungai dan perbukitan hijau yang asri.

Giri Wanara menawarkan tempat kemah yang menarik, terdiri dari Rewanda Room dan Kapiwara Room. Fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap dan mewah, terdiri dari perlengkapan tidur, coffee and tea maker, minibar, AC, serta balkon berupa panggung yang langsung menyuguhkan pemandangan bukit hijau.

Giri Wanara (Sumber : @noraishahshahidan on Instagram)

10. Melcosh Glam Camp

Melcosh Glam Camp sangat pas sebagai destinasi berkemah bagi Advonturers yang ingin healing dengan menghirup udara segar bersama keluarga. Jelas, Melcosh Glam Camp memberikan udara sejuk karena lingkungannya masih dipenuhi dengan pepohonan hijau.

Selain itu, Melcosh Glam Camp juga menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Spot glamping Jogja satu ini bahkan siap menyediakan api unggun serta perlengkapan untuk bakar-bakaran yang biasanya digemari oleh pengunjung dari keluarga besar. 

Melcosh Glam Camp (Sumber : @petrusfadjar on Instagram)

11. De Loano Glamping

De Loano Glamping adalah rekomendasi tempat glamping terakhir dari Advontura. Tempat ini menyuguhkan tempat berkemah di tengah hutan pinus yang memberikan kesan natural dan klasik. Berbeda dengan spot glamping Jogja yang lain, De Loano Glamping juga memberikan fasilitas koneksi WiFi!

De Loano Glamping menyediakan 10 tempat berkemah untuk penyewanya, yaitu 9 tenda reguler dengan kapasitas maksimal 6 orang dan 1 tenda VIP dengan kapasitas maksimal 4 orang. Harga untuk menyewa tenda di sini kurang lebih sekitar Rp. 600 ribu per malam.

De Loano (Sumber : @nataepra on Instagram)

Baca Juga : 20 Referensi Tempat Wisata Pasuruan, Banyak Wisata Alamnya

Itulah tadi 11 rekomendasi tempat glamping Jogja yang bisa Advontura bagikan melalui artikel ini. Apakah Advonturers tertarik untuk melakukan glamping Jogja? Jika Advonturers ingin wisata glamping, jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungan di sekitar, ya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *