6 Tempat Glamping Ciwidey Bandung dengan Pesona Alam Terbaik

Daftar isi

Glamping (glamorous camping) merupakan aktivitas berkemah dengan aneka fasilitas mewah dalam tenda layaknya hotel kelas atas. Wisata glamping Ciwidey Bandung sendiri sudah menjadi tren semenjak beberapa tahun belakangan. Penasaran mana saja tempat glamping Ciwidey Bandung yang menawarkan pesona alam terbaik? Simak ulasan berikut ini!

1. Glamping Legok Kandang

Glamping Legok Kandang (@rifkiantariksa on Instagram)

Tempat glamping Ciwidey Bandung pertama berada di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey. Namanya, Glamping Legok Kandang yang mempunyai area seluas 3 hektare yang dikelilingi oleh hutan lebat.

Glamping Legok Kondang Lodge memiliki beragam keunggulan, mulai dari kolam renang yang langsung berhadapan dengan hutan, tenda bambu dan kanvas, hingga fasilitas lain seperti pembuat teh dan kopi di setiap kamar. Harga sewanya sendiri sebesar Rp1.998.000 – Rp2.220.000 per malam.

Tidak hanya suasana menginap sekaligus berenang yang berkesan, kamu pun bisa mencoba aktivitas seru lainnya di Glamping Legok Kondang. Sebut saja, treking, rafting, paintball, off road, sampai pesta barbeque di malam hari.

2. Green Hill Park Cimanggu

Green Hill Park Cimanggu (@greenhill_ciwidey on Instagram)

Rekomendasi tempat glamping Ciwidey Bandung berikutnya yakni Green Hill Park TWA Cimanggu di Jalan Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali. Lokasinya persis berada dalam kawasan pemandian air panas TWA Cimanggu Hot Spring.

Artikel Terkait

Green Hill Park menyediakan penginapan yang memungkinkan pengunjung merasakan suasana glamping seolah sedang di tengah hutan, dengan harga sewa kamar Rp2.000.000 – Rp2.500.000 per malam. Berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan, antara lain eksplorasi hutan, trekking, bermain paintball, sampai mencoba sauna di kolam air panas.

Di samping menjadi destinasi glamping favorit, area ini juga terkenal sebagai tempat foto prewedding. Sebab, ada banyak sekali spot yang sangat instagramable untuk dimanfaatkan sebagai latar belakang foto.

3. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort (@resortciwideyvalley on Instagram)

Glamping Ciwidey Bandung kelas atas ini terletak di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Kecamatan Rancabali. Disebut kelas atas karena Ciwidey Valley Resort menawarkan cottage nyaman lengkap dengan aneka fasilitas gratis, termasuk teras pribadi dan kolam renang.

Kamu dapat menikmati sensasi menginap dengan latar belakang pemandangan perbukitan yang hijau, disertai taman pemandian air panas dan spa yang sayang untuk kamu lewatkan.

Selain itu, tentunya kegiatan berkemah tidak afdol tanpa kehadiran api unggun. Pengunjung bisa menyalakan api unggun dengan kayu bakar dan tempat pembakaran yang sudah disediakan oleh pihak pengelola di dekat tenda. Harga glamping Ciwidey ini berkisar Rp1.050.000 – Rp3.200.000 untuk satu malam.

4. Glamping Ranca Upas

Glamping Ranca Upas (@ranca_upas on Instagram)

Sebagai salah satu area perkemahan di Kabupaten Bandung yang luas, Ranca Upas juga menawarkan tempat glamping berbentuk yang unik, seperti iglo alias rumah orang Eskimo yang terbuat dari balok es.

Walaupun pihak pengelola telah menyiapkan selimut, wisatawan tetap disarankan untuk mengenakan pakaian tebal serta membawa selimut tambahan. Sebab, suhu udaranya sangatlah dingin yang dapat mencapai 11 derajat celcius. Tertarik mencobanya? Datanglah ke Glamping Ciwidey Bandung ini di Jalan Raya Ciwidey-Patengan KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali.

5. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali (@wisataciwidey on Instagram)

Kamu bisa merasakan sensasi menginap di tengah perkebunan teh di Glamping Ciwidey Bandung satu ini. Glamping Lakeside Rancabali namanya, beralamat di Jalan Raya Ciwidey–Patengan, Patengan, Kecamatan Rancabali.

Wisatawan bisa memilih aneka tipe penginapan, seperti Family Tent, Lakeside Tent, serta tenda Dome Camping Ground Family Adventure. Tidak perlu khawatir, ketiganya menawarkan suasana tenang lengkap dengan udara sejuk berkabut khas dataran tinggi.

Di samping berkemah, kamu pun dapat melaksanakan aktivitas lain, misalnya berkeliling dengan perahu di Danau Situ Patenggang menuju Batu Cinta yang terkenal akan mitosnya. Tarif yang perlu dikeluarkan untuk menikmati keseruan di sini berkisar dari Rp1.200.000 – Rp2.700.000 per malam.

6. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle Resort (@bubujungleresort on Instagram)

Penginapan glamping Ciwidey Bandung terakhir yang bisa kamu coba adalah Bubu Jungle Resort di Jalan Raya Ciwidey–Rancabali Patenggang, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey.

Konsepnya sendiri terbilang unik karena memiliki kemah yang berbentuk mirip seperti alat penangkap ikan. Bubu Jungle Resort menawarkan empat jenis kamar, antara lain: camping pod 1-4, bubu lauk 1-5, sayang manuk, serta villa family. Setiap kamar mempunyai kapasitas sekaligus pemandangan yang berbeda-beda pula.

Glamping Ciwidey Bandung yang satu ini juga menyediakan fasilitas kolam renang pribadi dengan air hangat untuk setiap kamar. Adapun harga untuk menyewa tenda di sini yakni sekitar Rp2.000.000 – Rp8.500.000 per malam.

Demikianlah 6 rekomendasi tempat glamping Ciwidey Bandung dengan pesona alam terbaik. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Apabila Advonturers ingin berwisata glamping, pastikan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar, ya! 

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *