15 Rekomendasi Wisata Glamping Bogor Paling Hits 2022

Serunya Glamping di Bogor (sumber: @thecarpenteroutdoor on Instagram)
Serunya Glamping di Bogor (sumber: @thecarpenteroutdoor on Instagram)
Daftar isi

Saat liburan telah tiba, berwisata menjadi opsi yang menarik untuk kamu lakukan, terlebih bila kamu akan pergi berwisata selama beberapa hari. Salah satu aktivitas wisata yang seru untuk dilakukan adalah berkemah, atau camping. Namun, Advonturers sudah bosan dengan kegiatan berkemah yang itu-itu saja? Hmm, sudah saatnya kamu mencoba serunya glamour camping, alias glamping.

Glamping merupakan aktivitas wisata dimana kamu dapat merasakan sensasi berkemah dengan fasilitas bak hotel berbintang, bukan dengan tenda kecil yang biasa kamu bawa kemana-mana. Kamu wajib banget berkunjung ke Bogor, karena Kota Hujan ini memiliki spot glamping yang oke banget, lho. Penasaran? Yuk, cari tahu informasi tentang rekomendasi glamping Bogor dalam ulasan berikut!

15 Rekomendasi Glamping Bogor Terbaik 2022

Jika sudah bosan dengan camping dengan konsep yang begitu-begitu saja, kamu wajib coba wisata glamping Bogor. Ada spot glamping seperti apa saja sih, di Bogor? Simak 15 rekomendasi glamping Bogor terbaik dan hits di tahun 2022 berikut ini!

1. Rasamala Glamping Bogor

Rasamala Glamping Bogor (sumber: @pondokrasamala on Instagram)
Rasamala Glamping Bogor (sumber: @pondokrasamala on Instagram)

Rasamala Glamping Bogor merupakan rekomendasi spot glamping Bogor yang pertama. Spot wisata glamping Bogor yang satu ini berada di kawasan Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Berada di sekitar Gunung Bunder, spot glamping yang satu ini berada di ketinggian 2000 mdpl, sehingga memiliki udara yang sejuk.

Rasamala Glamping Bogor memiliki aneka kabin glamping dengan fasilitas berbeda sesuai harganya. Memiliki 8 jenis kabin glamping, harga glamping Bogor yang satu ini adalah sekitar 1,8 juta – 3,2 juta rupiah per malamnya. Adapun fasilitas penginapan yang akan kamu dapatkan adalah: air panas, air mineral, api unggun, dan free breakfast.

Artikel Terkait

2. The Carpenter Outdoor

The Carpenter Outdoor (sumber: @thecarpenteroutdoor on Instagram)
The Carpenter Outdoor (sumber: @thecarpenteroutdoor on Instagram)

The Carpenter Outdoor, atau yang biasanya juga disebut dengan glamping Gunung Pancar, merupakan salah satu spot wisata glamping Bogor yang terkenal. Spot glamping yang satu ini berada di Jl. Tegal Luhur, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk dapat bermalam di tempat glamping keren ini, kamu akan dikenai biaya sekitar Rp 200.000-Rp 1.500.000 per malamnya.

Meski termasuk salah satu lokasi glamping dengan harga terjangkau, fasilitas penginapan yang kamu dapat pun juga selengkap hotel berbintang, lho. Bagaimana tidak, beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati di sini antara lain: api unggun, alat panggang, tempat tidur, hingga meja dan kursi. Selain itu, di sekitar tempat ini juga terdapat beberapa spot wisata menarik, seperti air terjun dan area outbound.

3. Alang-Alang Nature Camp

Alang-Alang Nature Camp (sumber: @anafauzi94 on Instagram)
Alang-Alang Nature Camp (sumber: @anafauzi94 on Instagram)

Seperti namanya, Alang-Alang Nature Camp mengusung tema glamour camping yang juga menyatu dengan alam. Hal ini ditandai dengan atap-atap kabin glamping yang dibuat dari jerami, serta bangunan penginapan yang berbentuk seperti saung. Harga glamping Bogor yang satu ini pun sangat murah, yakni sekitar Rp 300.000 saja.

Meski tergolong sebagai tempat glamping murah, kamu tak perlu khawatir soal fasilitas penginapannya. Bahkan, kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa shower air panas di kamar mandinya, lho. Bila kamu penasaran, kamu dapat menemui tempat glamping yang satu ini di Desa Ciconggang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

4. Mandalawangi Cibodas

Mandalawangi Cibodas (sumber: @glampingcibodas on Instagram)
Mandalawangi Cibodas (sumber: @glampingcibodas on Instagram)

Mandalawangi Cibodas, atau yang juga akrab disebut sebagai Glamping Cibodas merupakan tempat glamping di Bogor yang memiliki bentuk penginapan yang unik. Tiap kabin penginapan yang ada di sini memiliki atap melengkung, yang membuat kabin glamping di sini terlihat lebih cozy dan elegan. Spot wisata glamping Bogor yang satu ini terletak di kawasan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Fasilitas penginapan yang ditawarkan pun cukup menjanjikan, yakni: tempat tidur plus selimut, televisi, dan toilet yang dilengkapi air panas. Selain glamping, ada aktivitas wisata lain yang bisa kamu nikmati di sini, seperti outbound dan jungle tracking.

5. Forrester Glamping Bogor

Forrester Glamping (sumber: @forresterglamping on Instagram)
Forrester Glamping (sumber: @forresterglamping on Instagram)

Forrester Glamping Bogor merupakan salah satu spot glamping unik yang ada di Bogor. Pasalnya, setiap wisatawan yang akan menuju ke sini akan dijemput menggunakan mobil jeep. Sambil melintasi medan-medan yang ada, wisatawan bisa sekalian merasakan sensasi offroad menggunakan mobil jeep yang menjemput mereka.

Soal harga, Advonturers tak perlu khawatir. Sebab, Forrester Glamping Bogor merupakan spot glamping yang murah, dengan rating harga sekitar Rp 300.000-Rp 450.000 saja. Spot glamping Bogor yang satu ini berada di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

6. Wonderful Citamiang

Wonderful Citamiang (sumber: @wonderfulcitamiang on Instagram)
Wonderful Citamiang (sumber: @wonderfulcitamiang on Instagram)

Glamping seru di hulu sungai? Mana bisa? Bisa dong! Wonderful Citamiang merupakan salah satu spot wisata glamping Bogor yang lokasinya berada di hulu sungai. Memiliki udara yang sejuk dan fasilitas penginapan memadai, tempat glamping yang satu ini selalu diminati wisatawan. Bahkan, harga glamping Bogor satu ini pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 500.000 saja.

Berada di hulu Sungai Ciliwung, kamu dapat sekalian melakukan aktivitas wisata lain berupa susur sungai dan menjelajahi kebun teh yang ada di sekitar sini. Daripada semakin penasaran, lebih baik kamu segera kunjungi Wonderful Citamiang yang berada di Jl. Ciliwung, Cisarua, Bogor ini.

7. Bravo Adventure

Bravo Adventure (sumber: @bravoadventure on Instagram)
Bravo Adventure (sumber: @bravoadventure on Instagram)

Ingin merasakan serunya glamour camping dengan budget sekitar dua ratus ribuan saja? Kamu wajib berkunjung ke Bravo Adventure! Di sini, kamu akan dapat merasakan serunya glamping dengan harga mulai dari Rp 250.000 saja. Kamu dapat memilih area glamping atas maupun bawah. Bedanya, area glamping atas lebih dekat dengan kamar mandi daripada area glamping bawah.

Untuk menjaga kenyamanan para pengunjungnya, spot wisata glamping Bogor yang satu ini menyediakan aneka fasilitas menarik, antara lain: kolam renang, area paintball, arung jeram, dan masih banyak lagi. Untuk fasilitas penginapannya pun sangat lengkap, bahkan kamu dapat menikmati penginapan ber-AC dengan harga dua ratus ribuan saja.

8. Puncak Langit

Glamping Puncak Langit (sumber: @puncak_langit on Instagram)
Glamping Puncak Langit (sumber: @puncak_langit on Instagram)

Mencari spot wisata glamping di Bogor dengan budget ratusan ribu saja? Ada! Kamu bisa memilih glamping di Puncak Langit, sebab lokasi glamping yang satu ini tergolong sebagai lokasi glamping Bogor yang keren dan memiliki tarif sewa murah per malamnya.

Harga glamping Bogor yang satu ini adalah sebesar Rp 250.000-Rp 600.000 saja. Dengan harga ratusan ribu saja, kamu sudah bisa menikmati penginapan dengan fasilitas yang cukup memadai. Jika kamu ingin lebih hemat, maka kamu diperbolehkan membawa tenda sendiri dan membayar biaya sewa tempat sebesar Rp 60.000 saja. Kamu dapat berkunjung ke spot glamping yang satu ini di Jl. Cipendawa, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

9. Caravan Taman Safari

Caravan Taman Safari (sumber: @lakuhotel on Instagram)
Caravan Taman Safari (sumber: @lakuhotel on Instagram)

Pernah membayangkan serunya berkemah di sebuah mobil caravan? Jika kamu penasaran, kamu bisa mencoba glamping di Caravan Taman Safari. Caravan yang ada di sini memiliki interior yang cukup luas, bahkan memuat beberapa kamar tidur, dan kamar mandi di dalamnya. Sebenarnya, tak terlalu mahal untuk bisa glamping di sini, hanya dengan Rp 900.000 saja.

Daripada kamu makin penasaran, sebaiknya kamu segera mengunjungi Caravan Taman Safari yang ada di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

10. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge (sumber: @lge_bogor on Instagram)
Leuweung Geledegan Ecolodge (sumber: @lge_bogor on Instagram)

Pecinta glamping sangat mustahil bila tak tahu spot glamping Bogor yang satu ini. Yup, Leuweung Geledegan Ecolodge terkenal sebagai salah satu tempat glamping terbaik di Bogor, lho. Hal ini dikarenakan wisatawan akan mendapatkan fasilitas penginapan memadai layaknya hotel berbintang.

Tempat glamping Bogor yang satu ini terletak di kawasan Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Mematok tarif yang cukup fantastis, yakni Rp 990.000-Rp 1.800.000 per malamnya, wisatawan tak akan rugi karena harga ini sebanding dengan fasilitas yang akan didapat. Di Leuweung Geledegan Ecolodge, kamu juga dapat melakukan aktivitas wisata seru lainnya, seperti: panahan, area tenis meja, bahkan menaiki perahu romantis.

11. Highland Park Resort

Highland Park Resort (sumber: @highlandparkresortbogor on Instagram)
Highland Park Resort (sumber: @highlandparkresortbogor on Instagram)

Highland Park Resort merupakan salah satu tempat glamping dengan harga fantastis di Bogor. Bagaimana tidak, harga glamping Bogor yang satu ini adalah sekitar Rp 1.800.000-Rp 5.500.000 per malamnya, lho. Namun, semua itu tak akan membuat wisatawan merasa rugi, karena fasilitas yang diberikan oleh penginapan ini pun super lengkap bahkan setara dengan hotel bintang tiga.

Tak hanya sebagai lokasi glamping, banyak wahana outbound seru yang bisa kamu nikmati di sini, seperti: flying fox, zip bike, bahkan waterboom. Wow, seru banget, kan? Bila kamu penasaran, kamu dapat mengunjungi Highland Park Resort di kawasan Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

12. The Forest @Cisarua 

The Forest @Cisarua (sumber: @theforestcisarua on Instagram)
The Forest @Cisarua (sumber: @theforestcisarua on Instagram)

The Forest @Cisarua menawarkan sensasi berkemah seru di tengah hutan. Spot glamping yang satu ini menawarkan penginapan berupa kabin glamping dengan fasilitas memadai, seperti: televisi, hingga tempat tidur bersama bantal dan selimutnya. Untuk dapat menginap di spot glamping yang satu ini, kamu akan dikenai biaya sebesar mulai dari Rp 500.000 saja. 

Tak hanya penginapan, The Forest @Cisarua juga menyediakan aneka fasilitas wisata lain, seperti kolam renang dan playground. Ada banyak jenis kamar glamping yang ditawarkan di sini,  mulai dari Bamboo Suite, hingga Cabin VIP. Penasaran banget, kan?

13. Villa Lumbung Salak

Villa Lumbung Salak (sumber: @villalumbungsalak on Instagram)
Villa Lumbung Salak (sumber: @villalumbungsalak on Instagram)

Villa Lumbung Salak merupakan spot wisata glamping Bogor yang terletak di kawasan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Berbagai jenis penginapan pun tersedia di sini, mulai dari tenda sederhana, kabin glamping, hingga villa yang dipatok dengan tarif berbeda per malamnya. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 200.000-Rp 700.000 saja, kamu sudah bisa menikmati penginapan dengan berbagai fasilitas.

Terletak di dataran tinggi, Villa Lumbung Salak menyajikan pemandangan alam yang indah serta udara sejuk yang mampu membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Saat kamu berkunjung ke Kota Hujan, jangan lupa menginap di wisata glamping Bogor yang satu ini, ya!

14. Glamping Gunung Geulis

Gunung Geulis Camp Area (sumber: @gunung_geulis_camp_area on Instagram)
Gunung Geulis Camp Area (sumber: @gunung_geulis_camp_area on Instagram)

Seperti namanya, spot glamping yang satu ini memiliki konsep menyatu dengan panorama alam yang geulis, alias cantik. Tempat glamping yang terletak di kawasan Ciawi, Bogor ini memiliki harga sewa mulai dari Rp 400.000 saja. Meski tergolong murah, fasilitas yang ditawarkan pun tak main-main, bahkan kamu akan diberi makan dan minuman secara gratis.

Ada berbagai macam jenis penginapan yang ditawarkan di wisata glamping Bogor yang satu ini, antara lain: tenda dome, pondok kerinci, pondok dempo, dan tenda halimun. Tak hanya menikmati serunya glamping, kamu juga dapat menikmati keseruan aktivitas wisata lain, seperti berenang dan arung jeram.

15. Herman Lantang Camp

Herman Lantang Camp (sumber: @hermanlantangcamp on Instagram)
Herman Lantang Camp (sumber: @hermanlantangcamp on Instagram)

Herman Lantang Camp merupakan sebuah spot perkemahan yang namanya diambil dari sang pemilik, yakni Herman O. Lantang. Area perkemahan yang satu ini juga memiliki spot glamping dengan harga yang cukup terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Bagi Advonturers yang ingin bermalam di sini, kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp 550.000 per malamnya.

Spot glamping yang satu ini merupakan tempat yang sangat nyaman, khususnya bagi si pecinta alam. Karena dekat dengan area hutan, melakukan forest tracking merupakan aktivitas wisata seru yang dapat kamu lakukan di sini. Lokasi Herman Lantang Camp sendiri berada di Curug Nangka, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Wisata Alam Sevillage Puncak: Tiket Masuk dan Lokasinya

Itulah tadi beberapa rekomendasi glamping Bogor yang dapat kamu singgahi saat liburan. Memiliki fasilitas memadai serta harga yang bervariasi, glamping menjadi aktivitas wisata seru bagi Advonturers yang sudah bosan dengan konsep berkemah yang itu-itu saja. Jadi, sudahkah kamu tertarik untuk mengunjungi beberapa spot glamping di atas? Yang jelas, semuanya direkomendasikan dan wajib masuk dalam daftar antrian destinasi wisatamu.

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *