Devoyage Bogor, Pesona Menawan Desa Khas Eropa di Kota Hujan

Wisata Devoyage Bogor (sumber: @evivinh on Instagram)
Wisata Devoyage Bogor (sumber: @evivinh on Instagram)
Daftar isi

Berwisata ke luar negeri, khususnya Eropa memanglah merupakan keinginan setiap orang. Namun, sebetulnya Advonturers perlu tahu bahwa berwisata ala Eropa bukan berarti harus pergi ke luar negeri sungguhan, lho. Berada di Kota Hujan Bogor, kamu akan menemukan sebuah kawasan replika alias miniatur beberapa spot wisata terkenal di Eropa.

Tempat wisata tersebut bernama Devoyage Bogor. Objek wisata yang satu ini akan membuatmu merasa sedang berlibur di luar negeri, dan sejenak merasakan kehidupan pedesaan di Eropa. Sudah tahukah kamu tentang keberadaan tempat wisata menarik yang satu ini? Yuk, simak ulasan berikut untuk menemukan beberapa informasi tentangnya!

Wisata Devoyage Bogor, Gambaran Apik Suasana Pedesaan di Eropa

Spot Foto ala Eropa (sumber: @stevaniekwan on Instagram)
Spot Foto ala Eropa (sumber: @stevaniekwan on Instagram)

Objek wisata Devoyage Bogor merupakan tempat wisata berupa sebuah perkampungan yang disulap menjadi replika spot-spot terkenal di Eropa. Di sini, kamu bisa merasakan bagaimana asyiknya hidup dalam suasana pedesaan di Eropa. Bahkan, kamu bisa menemukan beberapa spot menarik yang terkenal di Eropa, seperti kincir angin di Belanda, menara Eiffel di Perancis, dan sungai kecil seperti yang ada di Venice.

Berwisata ke tempat yang satu ini akan memberikan pengalaman liburan berbeda untukmu, sebab semua yang ada di sini memiliki ciri khas Eropa yang sangat kental. Bagi Advonturers yang suka berburu foto, maka tempat wisata yang satu ini cocok untukmu karena memiliki banyak spot instagramable di dalamnya. Bagi kamu yang menyukai tantangan, ada juga beberapa wahana seru yang bisa kamu nikmati di sini.

Rute & Alamat Devoyage Bogor

Sebelum main-main seru ke objek wisata yang satu ini, sudah tahukah kamu di mana alamat Devoyage Bogor? Alamat Devoyage Bogor sendiri berada di Jl. Raya Bogor-Jakarta no. 240, Bogor Selatan, Jawa Barat. Ada beberapa rute Devoyage Bogor yang bisa kamu tempuh untuk sampai ke sini, salah satunya berangkat dari Stasiun Bogor. 

Artikel Terkait

Rute Devoyage Bogor dapat kamu awali dengan memulai perjalanan dari Stasiun Bogor. Dari stasiun ini, lewatilah Jalan Raya Ciomas, kemudian lintasi Jalan Aria Surialaga, dan menujulah ke Jalan Pahlawan. 

Dari Jalan Pahlawan, bergeraklah ke arah Jalan Dreded, dan menujulah ke Bogor Nirwana Residence. Rute Devoyage Bogor yang satu ini dapat kamu akhiri dengan mengikuti petunjuk arah yang ada hingga tiba di tujuanmu.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

Semakin tak sabar untuk berkunjung ke objek wisata ala Eropa ini? Kamu bisa mengunjunginya sesuai dengan jam buka Devoyage Bogor yang berlaku. Sementara jam buka Devoyage Bogor sendiri adalah pada pukul 09.00-16.00 setiap harinya.

Penasaran dengan harga tiket masuk Devoyage Bogor? Tenang saja, karena objek wisata yang satu ini mematok tarif masuk yang terjangkau bagi wisatawan. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Devoyage Bogor hanyalah Rp 30.000 saat hari normal, dan Rp 40.000 saat akhir pekan atau hari libur nasional.

Spot Wisata Menarik di Devoyage Bogor

Semakin penasaran dengan objek wisata keren ala Eropa yang satu ini? Yuk, intip spot-spot wisata menarik di sana. Sayang untuk kamu lewatkan!

1. Kincir Angin

Berfoto di Belakang Kincir Angin (sumber: @citramoz on Instagram)
Berfoto di Belakang Kincir Angin (sumber: @citramoz on Instagram)

Kincir angin merupakan ornamen yang sangat ikonik dengan negara Belanda. Tak harus jauh-jauh pergi ke Belanda, kamu pun bisa menemukan replika kincir angin yang sangat mirip dengan aslinya di Devoyage Bogor. Ornamen kincir angin yang dibangun dengan megah dan diwarnai dengan cat berwarna tak mencolok seolah menjadi primadona bagi para wisatawan.

Wisatawan berbondong-bondong untuk berfoto di kincir angin ini. Tak heran, karena replika kincir angin ini begitu mirip dengan yang ada di negeri Tulip. Berfoto di dekat kincir angin ini akan membuatmu sedang berlibur ke Belanda sungguhan!

2. Replika Menara Eiffel

Replika Menara Eiffel (sumber: @khoiroh_ummah1 on Instagram)
Replika Menara Eiffel (sumber: @khoiroh_ummah1 on Instagram)

Mengimpi-impikan liburan romantis di Menara Eiffel yang ada di Paris? Sekarang, kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri dulu, karena kamu bisa menemukan Menara Eiffel di objek wisata Bogor yang satu ini. Replika Menara Eiffel yang ada di sini didesain semirip mungkin dengan aslinya, sehingga wisatawan akan tertarik untuk mengunjungi spot wisata yang satu ini.

Taman yang asri di sekitar replika menara ini pun turut melengkapi keindahan dari replika Menara Eiffel. Spot wisata yang satu ini merupakan salah satu spot berswafoto yang menjadi favorit masyarakat saat berkunjung ke Devoyage Bogor.

3. Sungai Seperti di Venice

Sungai Seperti di Venice (sumber: @indrianaka on Instagram)
Sungai Seperti di Venice (sumber: @indrianaka on Instagram)

Siapa yang tak mau merasakan serunya menyusuri sungai menggunakan perahu gondola seperti yang ada di Venice, Italia. Jika kamu tak memiliki cukup budget untuk berlibur langsung ke luar negeri, maka kamu bisa berkunjung ke Devoyage Bogor. Sebab, objek wisata yang satu ini memiliki spot wisata yang mirip dengan sungai kecil yang ada di Venice, Italia.

Tak hanya sungai, perahu gondola pun digantikan dengan perahu kano di sini. Perahu kano yang ada di sini dapat disewa oleh wisatawan untuk menyusuri sungai. Hal ini diharapkan mampu memberikan pengalaman wisata berbeda kepada pengunjung, supaya pengunjung bisa merasakan sensasi menyusuri sungai dengan perahu, seperti di Venice.

4. Photo Booth 

Photo Booth (sumber: @dettasukmanaputri on Instagram)
Photo Booth (sumber: @dettasukmanaputri on Instagram)

Bagi Advonturers yang merasa bosan dengan spot foto ala Eropa yang ada di objek wisata yang satu ini, kamu dapat mengunjungi berbagai photo booth yang ada. Ada banyak photo booth dengan konsep yang keren di sini. 

Bagi kamu si pemburu foto instagramable, keberadaan para photo booth ini sama sekali tak boleh kamu lewatkan. Kamu dapat menemukan photo booth ini di sepanjang jalan dan setiap sisi objek wisata Devoyage Bogor. 

5. Spot Belanja Cinderamata

Spot di Devoyage Bogor (sumber: @dellayulita on Instagram)
Spot di Devoyage Bogor (sumber: @dellayulita on Instagram)

Sepulang berwisata, rasanya tak lengkap bila tak membawa buah tangan untuk dibawa pulang. Sebelum pulang ke rumah, kamu yang sedang berwisata di Devoyage Bogor wajib mampir ke toko souvenir atau cinderamata yang ada di sini.

Cinderamata yang dijual pun tentu tak sembarangan, dan semua cinderamata yang dijual di sini bertemakan Eropa. Tak perlu khawatir, karena cinderamata yang dijual di objek wisata yang satu ini merupakan barang-barang bagus yang memiliki harga terjangkau.

6. Restoran Ala Eropa

Deresto, Restoran Ala Eropa (sumber: @deresto__ on Instagram)
Deresto, Restoran Ala Eropa (sumber: @deresto__ on Instagram)

Setelah seharian bermain dan berkeliling di Devoyage, sempatkanlah sejenak untuk melepas lapar dan dahaga di restoran ala Eropa yang ada di sini. Restoran ala Eropa ini bernama Deresto, yang menyajikan menu makanan dan minuman khas Eropa, dan tentunya berbau western culinary.

Pizza, Sandwich, dan Salad merupakan beberapa menu makanan yang dijual di sini. Tak hanya makanan khas Eropa, restoran ini juga menjual beberapa menu makanan Asia. Jam operasional dari Deresto adalah pukul 10.00-19.00 saat hari biasa, dan 10.00-21.00 pada akhir pekan.

7. Wahana Permainan Anak

Wahana Permainan Anak (sumber: @rumahairresto on Instagram)
Wahana Permainan Anak (sumber: @rumahairresto on Instagram)

Ingin berwisata asyik tanpa harus repot memikirkan anak yang rewel? Tenang saja, karena Devoyage Bogor juga memiliki wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Banyak wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak, seperti: Kiddy Ride, Face and Body Painting, Playground, dan masih banyak lagi.

Wahana permainan anak yang ada di tempat wisata ala Eropa ini diharapkan mampu membantu para orangtua yang ingin berwisata asyik tanpa harus khawatir anak akan rewel. Untuk menikmati wahana-wahana ini, kamu akan dikenai biaya tambahan.

Baca juga: Little Venice Bogor: Spot Wisata Keren ala Eropa di Bogor

Itulah tadi beberapa informasi mengenai objek wisata Devoyage Bogor. Sudah tertarikkah kamu untuk mengunjungi tempat wisata keren ala Eropa yang satu ini? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Kota Hujan Bogor memiliki replikanya, yang beberapa ornamennya bahkan cukup mirip. Saat memiliki rencana liburan ke Kota Bogor, tempat wisata yang satu ini sangat wajib masuk dalam wishlist liburan kamu!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *