Cimory Dairyland Prigen, Tempat Wisata Terbaik di Pasuruan

Cimory Dairyland Prigen (sumber - @evinieolaevelyn on Instagram)
Cimory Dairyland Prigen (sumber - @evinieolaevelyn on Instagram)
Advonturers ingin liburan ke Cimory Dairyland Prigen? Berikut informasi wisata terbaru dan selengkapnya hanya di Advontura.
Daftar isi

Advonturers sudah ada ide liburan kemana belum? Kali ini kalian nggak perlu bingung cari tempat wisata, deh. Soalnya, di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur ada tempat wisata yang baru dibuka dan pastinya sedang hits, yaitu Cimory Dairyland Prigen.

Tempat wisata ini sebenarnya adalah pabrik produk susu milik perusahaan Cimory. Akan tetapi, konsepnya dibuat seperti tempat rekreasi. Disini, Advonturers bisa melihat bangunan yang menyerupai rumah Belanda yang dilengkapi dengan kincir angin khas. Penasaran? Yuk, simak artikel mengenai Cimory Dairyland Prigen di bawah ini!

Rute Menuju dan Lokasi Cimory Dairyland Prigen

Lokasi Cimory Dairyland ini berada di jalur utama menuju ke Trawas, yaitu Jalan Raya Prigen sehingga membuatnya sangat strategis. Alamat detailnya yaitu Jalan Raya Prigen Nomor 8, Plembon, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Adapun jarak dari pusat kota Pasuruan hanya sekitar 1,7 km saja.

Untuk menuju ke lokasi, Advonturers bisa berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika Advonturers menggunakan mobil dari arah Surabaya, ambil jalur menuju Jalan Tol Surabaya-Porong. Teruskan perjalananmu menuju Jalan Tol Porong-Gempol hingga ke Jalan Tol Gempol-Pandaan, sampai ke Jalan Raya By Pass Pandaan dan akhirnya masuk ke Jalan Raya Prigen. Nah, lokasi Cimory Dairyland ada di kanan jalan.

Sedangkan jika Advonturers dari arah Malang, bisa melalui Jalan Tol Pandaan-Malang. Jika sudah berada di Pandaan, teruskan perjalanan hingga ke Jalan Raya By Pass Pandaan. Melajulah ke Jalan Raya Prigen, maka kalian bisa menemukan Cimory Dairyland di sebelah kanan jalan.

Artikel Terkait

Jam Operasional dan Harga Tiket Cimory Dairyland Prigen

Jam Buka dan Harga Tiket Cimory Dairyland Prigen (Sumber: @cimorydairyland.prigen on Instagram)
Jam Buka dan Harga Tiket Cimory Dairyland Prigen (Sumber: @cimorydairyland.prigen on Instagram)

Untuk sekarang, ada 4 area wisata yang bisa Advonturers kunjungi, yaitu Dairyland, Milk Museum, Museum Lulu, dan yang paling terbaru adalah De Windmills. Nah, harga tiket terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Rp 20 ribu per orang untuk weekday dan Rp 30 ribu per orang untuk weekend, tetapi ada juga tiket terusannya.

Paket 2-4 wahana dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 95 ribu saja loh, Advonturers. Harganya pun bermacam-macam tergantung dari pilihan wahana dan pemilihan hari kunjungan seperti weekdays atau weekend. Untuk harga selengkapnya beserta jam operasionalnya, bisa kalian lihat pada gambar di atas ya!

Berbagai Aktivitas Wisata Seru di Cimory Dairyland Prigen

Ada beberapa wahana dan wisata edukasi yang di Cimory Prigen ini. Tenang saja, beberapa diantaranya ada yang tidak dipungut biaya tiket masuk seperti restoran dan cimory dairy shop. Nah, simak berbagai aktivitas wisata seru yang bisa Advonturers lakukan:

1. Memerah Sapi dan Membuat Yoghurt di Milk Museum

Di Milk Museum, pastinya Advonturers bisa belajar banyak sejarah dan pengetahuan tentang susu. Di dalam wahana ini, kalian akan banyak mendapatkan edukasi tentang proses pembuatan susu dan yogurt. Dijamin nggak bakal bosan, karena penyampaian edukasinya dengan konsep kekinian, sehingga mudah dipahami.

2. Bermain Air di Waterpark

(Sumber: @alyjepret_ on Instagram)
(Sumber: @alyjepret_ on Instagram)

Tak lengkap rasanya bila sebuah tempat wisata tidak ada kolam renangnya, bukan? Sebagai tempat wisata yang family friendly, tempat bermain paling favorit yang satu ini juga ada di Cimory Prigen. Meskipun kolamnya tidak terlalu besar, namun cukup membuat anak-anak senang.

3. Memberi Makan Hewan di Mini Zoo

(Sumber: @cimorydairylan.prigen on Instagram)
(Sumber: @cimorydairylan.prigen on Instagram)

Selain wahana di atas, ada juga Mini Zoo yang berisi berbagai binatang ternak, dimana Advonturers bisa berinteraksi dan memberi makan. Binatang ternaknya juga jinak dan pasti disenangi oleh anak kecil, mulai dari kelinci, sapi, domba, rusa, keledai, hingga unta.

4. Berfoto di 3D Art Museum Lulu (Lukisan Lucu)

(Sumber: @alvan_santana on Instagram)
(Sumber: @alvan_santana on Instagram)

Pada awal tahun 2020, di Cimory Dairyland Prigen menghadirkan sebuah wahana baru bernama Museum Lulu yang di dalamnya menampilkan lukisan 3 dimensi. Jadi bagi Advonturers yang hobi foto selfie dan berpose, sangat cocok nih untuk masuk ke Museum Lulu.

5. Selfie Spot Foto Hits, De Windmills

(Sumber: @adillaaa_f on Instagram)
(Sumber: @adillaaa_f on Instagram)

De Windmills adalah wahana yang tergolong baru, bertemakan puluhan ribu kincir angin kecil warna-warni. Selain itu disajikan pemandangan Gunung Penanggungan yang indah, Advonturers bisa berfoto sekaligus menikmati pemandangan dan sejuknya suasana alam.

6. Wisata Kuliner di Cimory Resto

(Sumber: @lindafdph on Instagram)
(Sumber: @lindafdph on Instagram)

Setelah puas jalan-jalan, Advonturers bisa mampir ke Cimory Resto. Di Restoran ini kalian menemukan berbagai makanan lezat mulai dari makanan nusantara hingga western. Desain restorannya juga unik, bersih dan luas sehingga akan membuat Advonturers betah berlama-lama sambil menyantap hidangan bersama keluarga.

7. Belanja Oleh-Oleh di Cimory Dairy Shop

Bagi Advonturers yang ingin membeli oleh-oleh untuk orang tersayang, kalian bisa mampir ke Cimory Dairy Shop. Di toko ini, kalian membeli berbagai oleh-oleh olahan susu mulai dari yoghurt, susu, ada juga souvenir berupa boneka dan gantungan kunci dengan harga yang cukup terjangkau.

Fasilitas yang Ada di Cimory Dairyland Prigen

(Sumber: @cimorydairylan.prigen on Instagram)
(Sumber: @cimorydairylan.prigen on Instagram)

Selain wahana yang sudah disebutkan, tentunya tempat wisata satu ini juga menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Adapun fasilitas yang bisa Advonturers nikmati adalah sebagai berikut:

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Tempat sholat
  • Gazebo dan kanopi yang nyaman
  • Papan informasi pengunjung
  • Taman bunga yang cantik untuk spot berfoto

Tips Berkunjung ke Cimory Dairyland Prigen

  • Tempat wisata ini kebanyakan bersifat outdoor, jadi sebaiknya bawalah payung atau topi. Jangan lupa untuk cek cuaca sebelum berangkat, biar menyesal karena hujan bisa saja turun sepanjang hari.
  • Memakai pakaian yang nyaman dan hangat, karena Prigen termasuk dataran tinggi yang cukup dingin.
  • Coba cari info hotel dekat Cimory Dairyland Prigen jauh-jauh hari, karena saat high season kemungkinan hotel banyak penuh oleh pengunjung dari luar kota.
  • Hindari berkunjung di akhir pekan atau hari libur Nasional ya Advonturers, karena yang terlihat hanyalah lautan manusia dan tidak bisa menikmati keindahan tempat wisatanya.
  • Selalu awasi anak-anak saat memberi makan hewan dan pastikan memberi makanan yang sudah ditentukan oleh pengelola, ya.

Baca juga: Cimory Dairyland Puncak, Wisata Rekreasi Bersama Keluarga

Wah, seru banget artikel wisata Cimory Dairyland Prigen kali ini. Selain liburan, Advonturers juga bisa belajar banyak hal tentang produk susu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk liburan kesini sekarang juga!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *