Bukit Teletubbies Batu, Tempat Asyik bagi Kamu si Instagenic

Bukit Teletubbies (sumber: @khairan_khairunissa on Instagram)
Bukit Teletubbies (sumber: @khairan_khairunissa on Instagram)
Daftar isi

Kala penat melanda, bertamasya ke wisata alam bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. Jika kamu ingin healing sambil hunting foto ala instagram, Advonturers wajib banget ke tempat yang satu ini. Yuk, wisata ke Bukit Teletubbies Batu! Cari tahu aneka informasi tentang objek wisata yang satu ini hanya di Advontura.

Bukit Teletubbies Batu, Tempat Asyik bagi si Instagenic

Bukit Teletubbies Batu (Sumber: @paltra54 on Instagram)
Bukit Teletubbies Batu (Sumber: @paltra54 on Instagram)

Bukit Teletubbies Batu adalah destinasi wisata alam yang cocok untuk kamu yang suka berfoto-foto ria. Berlatarkan perbukitan hijau dan hamparan rumput yang luas, Bukit Teletubbies cocok untuk kamu yang ingin hunting foto sambi healing menikmati keindahan alam perbukitan. Tidak jarang juga bukit ini dijadikan tempat foto untuk kebutuhan pre-wedding karena hamparan savana hijau indahnya yang menghadap langsung ke Gunung Kelud.

Lokasi & Rute Bukit Teletubbies Batu

Advonturers yang ingin menikmati keindahan area Bukit Teletubbies Batu bisa langsung datang ke Kota Blitar, Jawa Timur. Secara administratif, lokasi Bukit Teletubbies Baru terletak di Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Bukit Teletubbies ini berada pada kawasan lereng dari Gunung Kelud yang pada awalnya lokasi ini digunakan untuk memantau aktivitas vulkanik dari Gunung Kelud itu sendiri.

Dari pusat kota Malang, menggunakan moda transportasi darat Bukit Teletubbies Batu Malang dapat ditempuh selama kurang lebih 2 jam 40 menit dari pusat kota Malang. Advonturers disarankan untuk menggunakan bantuan Google Maps sebagai panduan navigasi menuju Bukit Teletubbies Batu.

Lokasi parkir yang disediakan di sini terdapat pada kaki bukit. Mendekati destinasi, akses jalan akan menjadi curam dan kurang begitu mulus untuk dilalui kendaraan bermotor. Advonturers disarankan untuk berhati-hati berkendara apabila hendak ke bukit ini.

Artikel Terkait

Jam Operasional & Harga Tiket Bukit Teletubbies Batu

Bukit Teletubbies Batu Malang mulai beroperasi mulai dari jam bukanya pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB saat area bukit tutup. Wisatawan dapat mengunjungi Bukit Teletubbies ini setiap hari dalam seminggu termasuk hari libur nasional. Bukit Teletubbies ini lebih baik dikunjungi saat pagi menuju siang hari dikarenakan langitnya cerah serta sinar mataharinya belum begitu terik menyengat kulit.

Jika ingin memasuki kawasan bukit, harga tiket Bukit Teletubbies Batu Malang dipatok harga Rp10.000 untuk tiket masuk per orang. Kemudian untuk spot-spot berfoto yang disediakan pengelola di dalam area harganya bervariasi tergantung dari masing-masing wahana berfoto. Tentunya harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung berbagai macam kondisi dan situasi.

Harga tiket Bukit Teletubbies Batu ini tergolong sangat terjangkau dan worth it apabila dibandingkan dengan segala keindahan dari panorama perbukitan yang ditawarkan. Maka dari itu Advonturers wajib banget mengajak kerabat, keluarga, dan saudara ke Bukit Teletubbies ini!

Spot Foto Instagramable di Bukit Teletubbies Batu

1. Balon Udara

Balon Udara Bukit Teletubbies (Sumber: @allumenam_official from Instagram)
Balon Udara Bukit Teletubbies (Sumber: @allumenam_official from Instagram) 

Sebagai destinasi alam perbukitan yang indah, Bukit Teletubbies Batu menyediakan wahana balon udara yang sangat cocok digunakan untuk menikmati pemandangan dari ketinggian sekaligus untuk berfoto. Berfoto dengan latar keindahan panorama hijau lekuk perbukitan di Bukit Teletubbies akan menambah nilai estetika foto Advonturers bersama keluarga.

Balon udara sendiri akan berada di atas ketinggian kurang lebih 1700 di atas permukaan laut. Dari ketinggian yang cukup tinggi, pemandangan perbukitan yang menghampar akan sangat terlihat indah dilihat dari balon udara. Selain itu juga balon udara dapat dinaiki bersamaan dengan kerabat dan keluarga sehingga menambah keseruan berada di atas Bukit Teletubbies.

2. Karakter Teletubbies

Karakter Teletubbies (Sumber: @verril_rizaldy on Instagram)

Seperti nama destinasinya, pada Bukit Teletubbies Batu terdapat orang-orang yang bercosplay menjadi badut teletubbies untuk meramaikan kawasan perbukitan ini. Wisatawan khususnya anak-anak dapat berfoto bersama kawanan teletubbies yang menggemaskan ini di tempat-tempat berfoto yang sudah disediakan.

Advonturers juga akan menemukan kawanan Teletubbies yang terdiri dari Tinky Winky, Dipsy, Lala, serta Po ini bakal menyapa wisatawan dari ujung dekat lokasi bukit. Anak-anak pastinya akan terhibur dengan kehadiran badut teletubbies berbagai macam warna ini!

3. Ayunan

Ayunan Tebing (Sumber: @arif_vansh on Instagram)
Ayunan Tebing (Sumber: @arif_vansh on Instagram)

Masih seputar spot foto menarik di lokasi pariwisata ini, terdapat ayunan tinggi dengan tali panjang yang berada di ujung tebing. Instalasi ayunan tebing ini menghadap langsung ke lereng-lereng perbukitan sehingga membuat ayunan ini juga menjadi spot berfoto yang tidak kalah ramai. Sensasi berayun di ujung tebing dengan latar pemandangan hijau perbukitan akan menambah keseruan Advonturers saat berkunjung ke Bukit Teletubbies Batu.

4. Rumah Pohon

Rumah Pohon di Bukit Teletubbies (Sumber: @shabrina_soraya on Instagram)

Menuju spot berfoto berikutnya, terdapat rumah pohon unik yang berada di kawasan Bukit Teletubbies. Dengan mengusung tema rumah pohon marsupilami dengan anyaman bambu sebagai alas dan dinding, serta batang bambu sebagai pondasinya, memberikan kesan alami dan cantik pada rumah pohon ini. Tentunya Advonturers tidak boleh melewatkan spot foto unik ini ya! 

5. Bangku Tebing

Bangku di ujung tebing (Sumber: @blogcatatanbunda on Instagram)

Spot berfoto ini bisa dibilang cukup sederhana dibandingkan dengan spot yang lain. Namun spot berfoto dari bangku di ujung tebing ini tidak kalah indah. Berfoto sambil duduk bersama dengan rekan dan keluarga di spot foto ini, dihiasi latar pepohonan dari bukit yang menghampar membuat spot ini terlalu sayang untuk dilewatkan oleh Advonturers!

6. Bukit Teh

Daerah perbukitan ini ternyata berada berdampingan dengan bukit perkebunan teh loh! Hamparan luas dan hijau dari tanaman teh yang cenderung pendek juga menjadi spot foto menarik dan indah yang berada di kawasan Bukit Teletubbies Batu ini. Estetika ala hamparan tanaman teh yang luas disertai dengan aroma teh yang unik menjadikan bukit teh sebagai salah satu spot foto favorit.

Nah, itulah artikel mengenai Bukit Teletubbies yang dapat Advonturers kunjungi selama berada di Batu. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dalam menentukan destinasi wisata. Salam traveling!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *