Wisata ke Bukit Pelangi, Tempat Plesir Paling Hits di Bogor!

Bukit Pelangi Bogor (sumber: @dahliaaliya on Instagram)
Bukit Pelangi Bogor (sumber: @dahliaaliya on Instagram)
Daftar isi

Bogor memang selalu terkenal memiliki banyak objek wisata menarik. Tak hanya Puncak, sebenarnya masih banyak objek wisata di Kota Hujan ini yang bisa kamu eksplor, lho. Salah satu tempat wisata paling hits di sana adalah Bukit Pelangi Bogor, yang juga kerap disebut dengan Bukit Geulis.

Cocok bagi kamu yang suka berswafoto, objek wisata yang satu ini pun memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable. Sudah tahukah kamu mengenai objek wisata yang satu ini? Yuk, Advonturers bisa cek berbagai informasi mengenai objek wisata Bukit Pelangi Sentul Bogor dalam penjelasan di bawah ini!

Bukit Geulis Bogor, Tempat Wisata Asyik dan Instagramable

Bukit Pelangi Bogor, atau yang juga akrab disebut Bukit Geulis, merupakan salah satu tempat wisata yang hits di Kota Hujan. Bukan tanpa alasan, objek wisata yang satu ini mampu memberikan pengalaman wisata berbeda bagi Advonturers. Terletak di daerah dataran tinggi, udara sejuk pun bisa kamu rasakan di sini, dan hal ini tentu merupakan hal yang spesial bagi Advonturers yang sejenak ingin menghindar dari hiruk pikuk perkotaan.

Terutama bagi Advonturers yang suka berburu foto, objek wisata yang satu ini memiliki banyak spot foto instagramable yang tentu sayang untuk kamu lewatkan. Keberadaan Cafe Bukit Pelangi pun juga mampu mengobati rasa lelahmu setelah menghabiskan banyak waktu untuk berburu foto keren. Pemandangan alam sekitar yang apik untuk dipandang pun turut memanjakan matamu kala berwisata ke tempat ini.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Bukit Pelangi Bogor

Semakin tak sabar untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Kamu perlu ketahui terlebih dahulu jam operasionalnya! Tempat wisata yang satu ini beroperasi pada pukul 08.00-20.00 setiap harinya. Sedangkan untuk rest areanya, tempat tersebut akan dibuka selama 24 jam untuk masyarakat.

Artikel Terkait

Harga tiket masuk Bukit Pelangi Bogor pun terbilang sangat murah. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Bukit Pelangi Bogor ini hanya dipatok dengan harga Rp 5.000 aja, lho. Namun, harga tiket ini belum termasuk tiket untuk masuk ke spot foto, yang mana kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000 untuk berburu foto di aneka spot instagramable yang ada di sini.

Lokasi Bukit Geulis Bogor

Bagi Advonturers yang sudah semakin tak sabar untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, ketahui dulu lokasi Bukit Geulis itu sendiri. For your information, tempat wisata yang satu ini terletak di Jl. Bukit Pelangi, Kampung Sawah, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Letak tempat wisata ini berada sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Bogor, dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan.

Spot Menarik di Wisata Bukit Pelangi Sentul Bogor

Sudah penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Yuk, kenalan dengan aneka spot menarik yang ada di sana!

Cafe Bukit Pelangi

Cafe Pelangi (sumber: @toykee on Instagram)
Cafe Pelangi (sumber: @toykee on Instagram)

Yang paling terkenal dari objek wisata ini adalah Cafe Bukit Pelangi. Bukan tanpa alasan, cafe yang satu ini selalu digandrungi oleh wisatawan karena tempatnya yang terlihat estetik dan berwarna-warni. Tak hanya itu, aneka menu makanan dan minuman yang ditawarkan di sini pun sangat beragam dan memiliki citarasa yang nikmat.

Di Cafe Bukit Pelangi, wisatawan berbondong-bondong untuk sekedar bersantai menikmati aneka sajian yang ada, hingga berburu foto estetik. Lingkungan cafe yang didesain dengan cantik, diiringi dengan pemandangan dan suasana alam sekitar yang memukau sangat memungkinkan kamu untuk berburu banyak foto instagramable di cafe ini.

Spot Foto 

Kamu si pemburu foto instagramable tentu sangat penasaran dengan tempat wisata yang satu ini. Spot foto seperti apa yang ada di sini? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Spot Foto Ala Jepang

Spot Foto Ala Jepang (sumber: @sheilaniarman on Instagram)
Spot Foto Ala Jepang (sumber: @sheilaniarman on Instagram)

Tak perlu jauh-jauh ke negeri Sakura untuk sekedar berburu foto keren! Wisata Bukit Pelangi Sentul Bogor pun memiliki spot foto ala Jepang yang tak kalah keren dari aslinya, lho. Dilengkapi dengan kursi kayu dan bunga sakura ala negeri matahari terbit, Advonturers akan merasa sedang liburan ke Jepang sungguhan!

2. Spot Foto Indiana Geulis

Spot Foto Indiana Geulis (sumber: Indwisata)
Spot Foto Indiana Geulis (sumber: Indwisata)

Spot foto yang satu ini merupakan spot foto unik yang mungkin tak akan kamu temukan di sembarang tempat. Indiana Geulis merupakan spot foto yang menyajikan replika rumah segitiga kecil ala suku Indiana di Amerika. Dilengkapi dengan properti topi koboi, kamu akan semakin totalitas dalam berburu foto di spot instagramable yang satu ini!

3. Gardu Pandang 

Gardu Pandang (sumber: @gowesparungsantai on Instagram)
Gardu Pandang (sumber: @gowesparungsantai on Instagram)

Gardu pandang merupakan spot foto yang paling ramai diminati wisatawan. Pasalnya, selain dapat berburu foto keren, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan alam sekitar secara menyeluruh dari ketinggian. Tak perlu khawatir, gardu pandang ini tentu cukup aman untuk dikunjungi, sekalipun bagi kamu yang takut pada ketinggian.

Baca juga: Wisata Watu Amben Jogja: Harga Tiket, Lokasi, & Mitosnya

Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai Bukit Pelangi Sentul. Dari penjelasan tadi, apakah sudah cukup untuk membuatmu tertarik mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Berkunjung ke tempat ini sangat cocok untuk Advonturers yang sejenak ingin meninggalkan keramaian kota dengan menikmati liburan di tempat wisata berudara sejuk.

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *