Bukit Moko – Wisata Bandung dengan Pemandangan Surga

bukit moko
Photo by Kennaz Julian
Daftar isi

Sudah pernahkah Anda mendengar tentang Wisata Bandung Bukit Moko?

Bandung memang surga dari segalanya. Selain tempat favorit bagi para pecinta fashion dan kuliner, ternyata terdapat juga objek wisata alam yang ciamik.

Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata yang harus masuk ke itinerary kalian apabila berada di Bandung. Bukit ini menawarkan pesona gemerlap Bandung serta langit yang indah dari dataran tinggi.

Apa itu Bukit Moko?

Bukit Moko adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung yang memiliki suhu yang termasuk sejuk dan dingin (kisaran 16 – 26 derajat celcius). Bukit yang terletak di ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut ini tentu menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Di bukit ini, kalian dapat secara langsung melihat pesona Bandung dan hamparan langit luas dengan sudut pandang 360 derajat. Objek wisata ini juga bahkan dijuluki sebagai ‘tempat paling romantis di Bandung’. Hal ini membuat banyak pasangan muda – mudi hingga suami – istri berkunjung untuk menikmati keindahan tempat ini bersama.

Bukit Moko menawarkan sensasi ketenangan yang tiada duanya. Hamparan langit dan pepohonan hijau memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pengunjung. Tak heran jika tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Artikel Terkait

Fasilitas dan Aktivitas Bukti Moko

Objek wisata ini menyediakan berbagai macam fasilitas dan aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

bukit moko bandung

 Bukit Moko oleh @cero.ji, @ferrowbradle

Dermaga Bintang (Puncak Bintang)

Dermaga Bintang merupakan titik yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. Kalian dapat melihat hamparan langit luas serta panorama Kota Bandung.

Dermaga ini menjadi titik yang digandrungi para pengunjung untuk melihat pesona sunset dan sunrise. Kalian juga dapat mengabadikan foto dengan latar belakang yang menakjubkan.

Hutan Pinus

Bukit wisata ini terletak di area hutan pinus. Pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berada di film Twilight. Hutan pinus di objek wisata ini tergolong masih hijau dan asri.

Terdapat berbagai macam objek foto yang instagrammable. Kalian tidak perlu khawatir terkait dengan keamanan, hutan ini bebas dari binatang buas. Pihak Perhutani KPH Bandung Utara secara langsung turun tangan dalam mengelola kebersihan dan kerapian hutan ini.

Camping Ground

Bagi yang ingin berkemah, jangan khawatir! Bukit ini juga menyediakan fasilitas camping ground bagi para pengunjung.

Kalian dapat merasakan sensasi menginap di alam dengan pesona langit berbintang yang indah. Terdapat juga tempat persewaan peralatan camping dengan harga yang terjangkau. Bagi kalian pecinta alam, tak lengkap rasanya apabila belum berkunjung ke salah satu camping ground di Bandung ini.

Warung Daweung

Siapa yang tidak mengetahui Warung Daweung? Warung ini sudah banyak dikenal oleh orang Bandung sebagai salah satu tempat favorit untuk melepas penat. Di warung ini, pengunjung dapat merasakan sensasi bersantai sambil melihat secara langsung pemandangan indah dan luas Kota Bandung.

Pengunjung dapat memilih berbagai spot tempat duduk. Advontura merekomendasikan untuk memilih tempat duduk bagian pelataran. Terdapat tempat duduk yang terbuat dari bebatuan yang unik.

Kalian dapat juga secara langsung hamparan langit luas yang indah dan memanjakan mata. Tak heran jika tempat ini menawarkan kehangatan karena pengunjung dapat mengobrol sembari menikmati menu yang dipesan.

Warung Daweung menyediakan beragam menu makanan yang lezat dan cocok untuk dimakan di suhu dingin. Mulai dari makanan ringan (pisang goreng, roti bakar) hingga makanan berat (internet, nasi goreng). Harga makanan yang tersedia dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau yakni berkisar antara Rp. 5000 – Rp. 30.000.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas yang ada di bukit satu ini termasuk lengkap dan terawat. Terdapat mushola dan toilet yang bersih. Pengunjung juga tidak perlu khawatir terkait dengan makanan.

Bukit Moko (sumber: @ramen_id57 on Instagram)
Bukit Moko (sumber: @ramen_id57 on Instagram)

Warung Daweung telah menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga yang ramah di kantong. Cita rasa dan kebersihan tempat ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: 16 Tempat Wisata di Bandung – Instagramable nan Geulis!

Alamat dan Rute Perjalanan Bukit Moko

Bukit bernama Moko berikut berada di Kecamatan Cimenyan, Bandung. Letak dari tempat wisata ini termasuk masih terjangkau.

Akan lebih mudah untuk berkunjung ke tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi (motor atau mobil). Terdapat dua opsi tempat parkir yakni area atas dan bawah.

Untuk mobil hanya dapat parkir di area bawah dan kalian diharuskan untuk berjalan menuju area wisata utama. Sementara motor dapat parkir di kedua area (bawah dan atas) bergantung ke pilihan dan ketersediaan.

Advontura tidak menyarankan untuk pergi ke tempat ini maupun pulang dengan transportasi konvensional maupun online karena terbilang cukup sulit untuk mendapatkan akses langsung di area ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Untuk harga tiket masuk Bukit Moko Bandung ini terbilang cukup terjangkau bagi para wisatawan. Berikut rincian harga secara lengkap.

FasilitasTarif
Tiket MasukRp15.000
Tiket Masuk + Sewa Camping GroundRp25.000
Tiket Masuk + Voucher Makan Warung DaweungRp30.000
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000

Jam Operasional

Untuk kunjungan Bukit Moko selama era new normal, tempat ini dibuka setiap hari Senin – Minggu pukul 05.00 – 20.00. Akses untuk camping sementara ini masih ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Bukit Moko? Segera atur jadwal pribadi kalian untuk menikmati keindahan alam yang satu ini.

Baca juga: Wisata Candi Borobudur – Sejarah Hingga Harga Tiket

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *