Advontura – Platform Informasi Tempat Wisata Seru untuk Traveller

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Bukit Bintang Jogja – Fasilitas, Restoran & Tiket Masuk

Bagi sobat Advontura yang sedang berlibur ke Kota Jogja tidak akan lengkap rasanya apabila Anda belum mengunjungi lokasi wisata ini. Yup, apalagi kalau bukan Bukit Bintang Yogyakarta.

Terletak di area perbukitan yang berlokasi di Jalan Wonosari KM 15-17, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta (39 menit dari Malioboro). Lokasi wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari oleh wisatawan.

Karena selain Anda dapat melihat pesona kemilau bintang di langit dan lampu perkotaan, serta dilengkapi dengan hembusan angin dingin yang sejuk. Dijamin suasana ini akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di lokasi wisata bukit ini.

Penasaran dengan info lengkap dari objek wisata Bukit Bintang Yogyakarta? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Keindahan Bukit Bintang Jogja di Siang dan Malam Hari

Keindahan Bukit Bintang Jogja saat siang dan malam hari memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Sebab lokasinya yang berada di atas perbukitan membuat para pengunjung bisa dengan leluasa menikmati keindahan kota Yogyakarta dari atas. 

Lalu hal-hal apa saja sih yang bisa sobat Advontura lakukan di lokasi wisata ini? Berikut aktivitas yang bisa pengunjung lakukan saat siang ataupun malam hari.

Keindahannya di Siang Hari

Photo by Google Maps (lee suwanda)

Pemandangan pada di siang hari memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung. Anda akan disuguhkan dengan panorama kota Yogyakarta yang begitu hijau nan asri. 

Ditambah dengan semilir angin yang sejuk dan segar, pengalaman ini tentu saja akan sangat berharga bagi Anda yang ingin melepas stress sejenak dari suntuknya pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan.

Untuk Anda yang ingin datang pagi-pagi, jangan khawatir apabila Anda merasa lapar karena belum sarapan. Sebab di sini pengunjung juga dapat dengan mudah menemukan tempat makan dan lokasi untuk beristirahat.

Keindahannya di Malam Hari

Mengunjungi bukit ini pada malam hari merupakan pilihan yang paling tepat. Karena seperti namanya, Bintang, para pengunjung akan dimanjakan dengan kelap-kelip lampu kota Yogyakarta yang tampak seperti bintang dan akan semakin terlihat menakjubkan dari atas bukit ini. 

Cahaya yang indah, udara yang sejuk, ditambah dengan segelas kopi atau teh di malam hari, tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Karena keindahannya saat malam hari inilah, tidak jarang lokasi wisata tersebut banyak diburu oleh wisatawan untuk mencari spot-spot foto yang instagenic untuk menambah koleksi foto mereka.

Berburu Sunset dan Sunrise

Selain menikmati suasana pagi dan malam, para pengunjung bisa melakukan hal lain selain bersantai dan berfoto. Bagi para pengunjung pecinta sunrise dan sunset, maka lokasi bukit ini menjadi pilihan paling tepat untuk untuk Anda. 

Lokasi yang terkenal sebagai destinasi wisata untuk melihat pemandangan sunset dan sunrise-nya ini, memiliki pelataran yang luas sehingga pengunjung bisa dengan leluasa menikmati panorama alam menakjubkan tersebut.

Baca Juga: Heha Sky View Jogja: Surga Para Pecinta Langit

Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Tiket masuk Bukit Bintang Jogja adalah 0 rupiah, alias GRATIS. Karena itulah, destinasi kali ini sangat bisa menjadi salah satu pilihan liburan murah dan menyenangkan.

Anda cukup mengeluarkan biaya untuk parkir saja. Biaya parkirnya juga murah yaitu Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil dengan lapangan parkir yang luas. Bagaimana tetap terjangkau bukan?

Fasilitas yang Tersedia

Photo by Google Maps (denia bernika evanda)

Fasilitas yang tersedia dengan lengkap untuk para pengunjung seperti toilet hingga mushola. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila tiba-tiba perlu ke kamar mandi atau ingin melaksanakan ibadah bagi para pengunjung beragama muslim. 

Tempat wisata ini juga menyuguhkan banyak spot berfoto dan tempat bersantai yang bisa para pengunjung nikmati tanpa membayar sepeserpun.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir kalau kelaparan, karena meski ada di bukit tempat ini menyediakan banyak sekali pilihan kuliner yang dapat dinikmati.

Harga Menu Restoran di Bukit Bintang Jogja

Pilihan restoran Bukit Bintang Jogja juga beragam. Anda bisa memilih mulai dari restoran mewah untuk dinner bersama pasangan, restoran keluarga untuk makan besar, atau sekedar ingin menikmati kopi di kedai kecil sederhana. 

Beberapa rekomendasi restoran antara lain Restoran dan Hotel Bukit Bintang, Bukit Indah Bambu, Warung Makan WA2IN1, Bukit Bintang Rest Area, dan lain sebagainya. 

Harga makanan di Bukit Bintang Jogja juga sangat bervariasi. Berkisar mulai di bawah Rp 10.000,00 hingga di atas Rp 100.000,00 pun tersedia.

Jenis makanan yang ditawarkan  juga bermacam-macam, tinggal pilih mana yang sesuai selera dan acara Anda.

Mulai dari makanan dan restoran masakan rumahan Indonesia, berbagai kuliner khas Yogyakarta hingga masakan luar. Bagi Anda yang tidak ingin makan berat, berbagi snack dan jajanan juga dengan mudah ditemui.

Apapun pilihanya pastikan Anda merasa nyaman dan benar-benar menikmati suasana kebersamaannya ya…

Hotel di Bukit Bintang Jogja

Pilihan hotel di Bukit Bintang Jogja tersedia cukup banyak. Karena daerah wisata ini merupakan salah satu kawasan yang dikembangkan secara aktif oleh pemerintah daerah Gunung Kidul. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan masalah penginapan.

Beberapa rekomendasi hotel yang bisa Anda jadikan untuk bermalam antara lain OYO 1159  Bukit Indah Hotel dan Restoran, Core Hotel Yogyakarta, Kopilimo, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin menginap, ada baiknya untuk menyiapkan biaya mulai dari Rp 150.000,00 hingga Rp 250.000,00 untuk satu malam menginap. 

Demikian informasi tentang salah satu wisata malam di Bukit Bintang Yogyakarta kali ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan bisa memberikan informasi bagi sobat Advontura yang ingin berlibur. Sampai jumpa di pembahasan destinasi wisata selanjutnya!

Baca Juga: Bukit Panguk Kediwung Jogja: Tiket Masuk dan Rutenya

0

Artikel Terkait