Batu Night Spectacular – Harga Tiket, Fasilitas dan Wahana BNC

Batu Night Spectacular
Photo by sunrise-indonesia.com
Daftar isi

Menjelang liburan natal dan tahun baru 2022 yang terhitung beberapa hari lagi, sudahkah Anda merencanakan tempat wisata untuk dituju? Jika belum, Advontura akan merekomendasikan satu tempat rekreasi bernama Batu Night Spectacular atau dikenal juga dengan BNS.

Batu Night Spectacular adalah wisata populer yang banyak diminati oleh pengunjung di Kota Batu Malang. Di sini, pengunjung akan disuguhi indahnya pemandangan gemerlap malam kota ditambah dengan beragam wahana unik yang tentunya membuat pengunjung tak ingin beranjak pergi.

Untuk mengetahui harga tiket masuk BNS Malang, jam operasional, alamat, hotel terdekat dan wahana yang ada, yuk simak ulasan lengkap di bawah ini.

Batu Night Spectacular kota batu
Batu Night Spectacular (Photo by gotripina. com)

Wisata BNS Malang (Batu Night Spectacular Malang)

Wisata BNS Malang tidak hanya bisa dinikmati oleh kalangan anak muda, tetapi juga anak-anak kecil dan juga orang dewasa. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat pengunjung dapat merasakan dinginnya Kota Batu hingga menikmati pemandangan gemerlap kota terutama saat malam hari.

Dengan mengusung konsep seperti pasar malam atau pasar karnaval, Batu Night Spectacular Malang menyediakan macam-macam wahana yang bisa Anda coba, diantaranya ialah:

Artikel Terkait

Merry Go Round

Merry go round atau komedi putar merupakan salah satu wahana di Batu Night Spectacular yang populer dikalangan anak-anak. Putra-putri Anda pasti akan senang menaiki kuda di area tersebut sambil diiringi musik dan indahnya lampu-lampu.

Jump Around

Di wahana jump around ini pengunjung akan diajak menaiki mobil dengan sensasi berputar dan meloncat-loncat. Akan tetapi, pengunjung tidak perlu khawatir sebab putarannya relatif pelan dan loncatannya pun pendek sehingga aman untuk anak-anak. Orang tua pun bisa menaiki wahana bermain ini sambil mendampingi si kecil.

Mini Train

Jika sudah lelah berjalan kaki, Anda bersama keluarga bisa menaiki mini train yang siap mengajak penumpangnya mengelilingi kawasan wisata BNS Malang sampai puas. Asyik, bukan?

Sepeda Udara

Di wahana ini pengunjung dapat melihat keindahan taman bermain Batu Night Spectacular Malang dari atas ketinggian beberapa meter. Pengunjung hanya perlu mengayuh sepeda tersebut dan menyusuri rel yang telah tersedia. Kapasitas dari wahana ini hanya untuk 2 orang/sepeda.

Flying Swinger

Jika ingin merasakan wahana yang memacu adrenalin, Flying Swinger sangat direkomendasikan untuk Anda. Wahana berikut mirip dengan permainan ontang-anting yang berputar dengan kecepatan berubah-ubah menggunakan bangku berayun di atas ketinggian beberapa meter. 

Gravitron

Gravitron adalah permainan serupa piring terbang atau UFO. Graviton akan mengajak penikmatnya untuk merasakan sensasi berputar dengan cepat secara horizontal. Sehingga, pengunjung menjadi sulit berdiri dan cenderung menempel pada dinding seakan-akan melawan gravitasi bumi.

Sepeda Gila

Berbeda dengan sepeda udara yang mampu menciptakan suasana menyenangkan, sepeda gila justru akan membuat pengunjung merasa tegang saat menaikinya. Sebab sepeda gila akan memutar penumpangnya secara vertikal hingga merubah posisi tubuh menjadi kaki di atas dan kepala di bawah. Sedikit menyeramkan, bukan?

Megamix

Megamix adalah salah satu wahana yang bisa membuat pengunjung teriak ketakutan. Pasalnya, permainan berbentuk piringan raksasa ini akan berputar miring dan bolak balik ke tiga arah yang berbeda. Sangat menegangkan!

Drop N’Twist

Wahana ekstrim yang satu ini cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Mengapa begitu? Sebab Drop N’Twist bergerak secara vertikal dan berputar secara horizontal dengan kecepatan tinggi, kemudian apabila sudah dipuncak Anda akan dihempaskan ke bawah sambill berputar.

Rockin Tug

Wahana berbentuk perahu yang mirip kora-kora ini dapat berayun secara kencang sehingga Anda akan merasakan sensasi layaknya diguncang ombak besar di lautan.

Baby Wheel

Baby wheel merupakan wahana mirip bianglala yang memiliki 6 gerbong berkapasitas 4-5 orang. Baby Wheel berputar perlahan secara vertikal, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan sekitar sampai puas.

Gokart

Bagi pencinta F1, permainan Gokart tentunya tak boleh dilewatkan selagi berada di Batu Night Spectacular Malang. Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi seperti pembalap sungguhan dengan melintasi trek yang berbelok-belok menggunakan pakaian dan helm ala pembalap F1.

Rumah Hantu

Wahana ini sangat cocok bagi pengunjung yang mencintai horor ataupun sekadar ingin menguji nyali. Sebab, Anda dapat merasakan suasana menegangkan hingga shock terapi dari hantu lokal hingga vampire luar negeri.

Area Ketangkasan

Sesuai namanya, area wahana berikut akan menguji ketangkasan dan keahlian pengunjung dengan permainan lempar anak panah atau dart game.

VR Ride

Wahana ini menghadirkan sensasi seperti mengendarai kendaraan namun melalui perangkat virtual reality.

Lampion Garden

Wahana lampion garden cocok bagi pengunjung yang mencari spot foto  instagramable. Sesuai namanya, Lampion Garden menyajikan lampion-lampion cantik dan menawan dengan berbagai bentuk mulai dari angsa, love, bunga, karakter kartun, hingga replika menara eiffel Paris.

Rodeo

Jika Anda ingin bermain permainan ala koboi, cobalah wahana berikut. Rodeo dapat menciptakan sensasi ala koboi yang sedang menaiki benteng yang sulit dikendalikan.

Witch Castle

Saat memasuki area ini, pengunjung akan merasakan seperti memasuki kastil penyihir yang dilengkapi dengan pertunjukan efek-efek keren serupa penyihir.

Rumah Kaca

Rumah kaca merupakan wahana berupa labirin terbuat dari kaca. Rumah Kaca mampu membuat pengunjungnya kebingungan untuk mencari jalan keluar. Para pelancong biasa memanfaatkan tempat ini sebagai spot foto instagramable.

Trick Art

Rupanya tidak hanya lampion garden dan rumah kaca yang bisa Anda jadikan spot foto, Trick Art pun dapat digunakan untuk tempat berswafoto menarik bersama rekan-rekan. Area ini dilengkapi dengan lukisan-lukisan 3 dimensi yang dijamin akan membuat pengunjung tergoda untuk berfoto di sini.

Spectacular Show

Di area berikut pengunjung dapat menyaksikan spectacular show yang menghadirkan parade laser dilengkapi dengan lampu warna warni hingga air mancur. Dimana air mancur tersebut menari-nari mengikuti irama musik yang dimainkan.

Cosplay Area

Cosplay Area menghadirkan berbagai tokoh atau karakter dari dunia film. Pengunjung pun diperbolehkan untuk mengambil foto bersama para tokoh.

Bioskop 4D

Di wahana ini pengunjung diajak untuk menikmati film 4D selama 30 menit dengan menggunakan kacamata khusus. Dengan kursi-kursi yang ikut bergerak mengikuti alur cerita, pengunjung pun dapat merasakan sensasi seperti berada di dalam film tersebut. Tertarik untuk mencoba? Yuk langsung saja datang ke Batu Night Spectacular Malang.

Disco Bumper Car

Disco bumper car atau bom bom car adalah permainan mobil-mobilan yang bisa Anda kemudikan. Akan menjadi lebih seru apabila mobil tersebut saling bertabrakan. Meskipun saling bertabrakan, wahana ini tetap aman sebab mobil sudah dilapisi dengan bumper karet.

Magic Bounce

Wahana satu ini bisa dikatakan cukup ekstrim sebab Magic Bounce mengajak pengunjung berputar dan naik turun dengan kecepatan sangat tinggi.

Robot Battle

Wahana satu ini akan menambah pengalaman Anda merasakan sensasi menaiki sebuah robot dan menjalankan sebuah robot. Pelancong pun akan menjadi seperti iron man.

Night Market dan Food Counter

Batu Night Spectacular Malang juga dilengkapi dengan area Night Market (pasar malam) dan Food Counter. Area berikut cocok bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Malang ataupun sekadar membeli makan saat berada di sana.

Baca Juga: Malang Night Paradise: Wahana, Tiket, & Hotel Sekitar

Alamat Batu Night Spectacular

Alamat Batu Night Spectacular berada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. 

Lokasi Batu Night Spectacular ini berjarak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Malang dan membutuhkan waktu tempuh selama 49 menit hingga 53 menit untuk sampai di titik lokasi wisata.

Namun, apabila Anda berangkat dari alun-alun Kota Batu, maka hanya diperlukan waktu tempuh selama 10 menit saja dengan jarak 3,5 km untuk sampai ke lokasi wisata BNS.

Harga Tiket Masuk BNS Malang

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata ini, Anda akan dikenai tarif tiket masuk BNS seharga Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 40.000 untuk tiket masuk BNS saat weekend.

Harga tiket masuk BNS tersebut belum termasuk biaya wahana bermain yang ada di dalamnya. Jika pengunjung ingin menaiki wahana bermain, maka akan ditarik biaya tambahan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 sesuai dengan wahana yang dipilih. 

Namun jika ingin lebih hemat, Anda bisa membeli tiket terusan BNS untuk menikmati semua wahana bermain kecuali Gokart dan Area Tangkasan. Tiket terusan BNS dibandrol dengan harga Rp 100.000 saat weekday dan Rp 120.00 selama weekend.

Wahana di Batu Night Spectacular
Wahana Batu Night Spectacular (Photo by promoliburan. com)

Jam Operasional BNS

Jam operasional BNS Malang dimulai dari pukul 15.00-23.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis, dan 15.00-24.00 WIB saat hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Namun, khusus akhir tahun yaitu tanggal 31 Desember wisata BNS Malang ditutup pukul 01.00 WIB.

Hotel Dekat Batu Night Spectacular

Setelah lelah menikmati wahana di Batu Night Spectacular Malang, pengunjung bisa beristirahat di hotel ataupun penginapan yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata tersebut.

Banyak sekali pilihan hotel dan penginapan yang bisa Anda temukan di dekat area kawasan wisata BNS Malang dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas menarik. 

Beberapa hotel dekat Batu Night Spectacular Malang yang dapat dijadikan pilihan untuk bermalam adalah Sumber Hotel, Hotel Metropole, Arjuna Hotel Kota Batu, Villa & Family Hotel Gradia, Zamzam Hotel and Resort, dan Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel.

Demikian informasi mengenai Batu Night Spectacular Malang. Semoga informasi di atas berguna sebagai referensi wisata Anda bersama keluarga selama hari libur natal dan tahun baru. Sampai jumpa pada pembahasan destinasi wisata seru lainnya!

Baca Juga: Jatim Park 2 Malang: Harga Tiket, Wahana, dan Jam Buka

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *