Lokasi Bali Swing, Paket Wisata dan Fasilitas

Fasilitas Bali Swing
Photo by Google Maps (Mad Jon Channel)
Daftar isi

Pulau Dewata Bali, pulau yang seolah tidak ada habisnya menghadirkan berbagai lokasi wisata dengan pesona keindahannya. Membuat pulau ini banyak diburu oleh wisatawan.  Salah satu lokasi wisata  tersebut yaitu Bali Swing Bongkasa Ubud.

Lokasi dimana pengunjung akan merasakan sensasi berayun di atas ketinggian, dilengkapi pemandangan indah nan memukau di sekitarnya. Tidak heran membuat destinasi wisata ini banyak diminati oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berikut Advontura akan mengulas lengkap wisata Bali Swing Bongkasa Ubud mulai dari harga tiket, jam buka, lokasi, fasilitas hingga hotel terdekat area wisata ini. Bagi Anda yang penasaran, Yuk baca artikel ini sampai habis.

Wisata Bali Swing Ubud

Wisata Bali Swing Bongkasa Ubud merupakan destinasi wisata yang menghadirkan wahana unik berupa ayunan di atas ketinggian, yang akan memacu adrenalin Anda. Meskipun dapat memacu jantung pengunjung lebih cepat, area wisata ini tetap menjadi primadona bagi kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Di lokasi wisata ini terdapat 12 kayunan yang memiliki ketinggian berbeda-beda mulai dari 10 meter, 15 meter, 20 meter hingga yang paling tertinggi 78 meter dari permukaan tanah. Selain dapat memacu adrenalin, Anda merasakan seolah terbang dan melayang di udara dengan bebas. 

Artikel Terkait

Dengan latar belakang area terasering persawahan, ditambah dengan pemandangan lembah yang dipenuhi hijaunya pepohonan dan sungai. Pasti Anda akan merasakan sensasi luar biasa saat menaiki wahana ayunan ini. Bagaimana sobat Advontura menarik sekali bukan?

Disini wisatawan dapat menemukan berbagai wahana permainan menarik dan spot foto instagenic yang bisa menambah koleksi foto Anda. Adapun wahana dan spot foto yang bisa pengunjung coba antara lain sebagai berikut:

Ayunan

Yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke lokasi wisata bali swing, yup tidak lain dan tidak bukan wahana permainan ayunan. Di kawasan wisata ini terdapat 12 ayunan dimana 3 diantaranya merupakan ayunan tandem.

Apabila ayunan single hanya dapat menampung 1 orang saja, namun ayunan tandem bisa menampung 2 orang, sehingga sangat pas apabila Anda menaiki wahana ini bersama pasangan Anda. Dibalut dengan pemandangan yang elok nan mempesona dijamin akan menimbulkan nuansa romantis di antara kalian.

Sarang Burung

Sarang Burung Bali Swing
Sarang Burung Bali Swing (Photo by seevoucher.com)

Bagi pengunjung yang takut untuk menaiki wahana ayunan. Destinasi wisata ini juga

menyediakan spot instagramable berupa sarang burung dimana wisatawan hanya perlu bisa duduk dan berswafoto sepuasnya. 

Disini tersedia juga tangga bergerak yang bisa membantu pengunjung untuk naik ke atas sarang burung tersebut. Namun tenang saja saat Anda duduk di atas sarang burung itu, tangga tersebut tidak akan tampak di dalam foto Anda.

Spot Instagramable lainnya

Tidak hanya ayunan dan sarang burung. Pengelolah wisata ini juga menyediakan berbagai spot foto menarik lainnya mulai dari spot dengan background helikopter, perahu hutan, batu besar dan tempat tidur romantis di tepi tebing, jantung batu hingga 4 batu besar yang berada di tepi lembah patut untuk Anda coba.

Rafting di Sungai

Apabila Anda kurang puas hanya dengan berfoto saja. Wisatawan juga bisa mencoba wahana memacu adrenaline lainnya yakni rafting di sungai Ayung. Disini pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan indahnya air dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai. 

Dilengkapi dengan derasnya air, menjadi tantangan tersendiri untuk menaklukkan aliran sungai ini menggunakan perahu karet. Lebih seru lagi jika Anda mencobanya bersama teman-teman Anda. Untuk menikmati wahana rafting ini, wisatawan melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berlibur.

Berkeliling Bersama Gajah

Ingin merasakan sensasi menaiki gajah sambil menikmati panorama alam yang memukau. Maka Anda bisa menemukannya di lokasi wisata bali swing ini. Disini wisatawan akan dibawa naik ke punggung gajah dengan duduk di atas kursi kayu yang dapat dinaiki oleh dua orang saja yakni penumpang dan sang pawang.

Berkeliling Naik ATV atau Mobil Volkswagen

Jika Anda ingin mengelilingi keindahan Bali Swing Ubud menggunakan transportasi lainnya selain menunggangi gajah. Pengunjung juga bisa mencoba menggunakan ATV atau dengan Mobil Volkswagen dengan sensasi yang berbeda tiap kendaraannya.

Baca Juga: Desa Penglipuran Bali yang Terkenal Hingga Mancanegara

Jam Buka Bali Swing Ubud

Lokasi wisata ini di buka setiap hari, sehingga Anda bisa datang mengunjungi objek wisata ini kapanpun. Jam buka Bali Swing Ubud dimulai pukul 08.00 WITA hingga tutup pada pukul 17.00 WITA.

Lokasi Bali Swing Ubud

Lokasi Bali Swing berada di Jl. Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352. 

Lokasi Pantai Kuta ini berjarak sekitar 23 km hingga 26 km dari pusat Kota Denpasar dan membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 52 menit untuk sampai di lokasi wisata.

Apabila dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, wisatawan akan membutuhkan waktu yang lebih lama yaitu sekitar 1 jam 12 menit untuk sampai di wisata ubud ini.

Harga Tiket Masuk Bali Swing Ubud

Harga tiket masuk dan paket Bali Swing Ubud cukup bervariasi. harga ini tergantung dengan fasilitas wahana ataupun spot yang bisa pengunjung nikmati. Bagi ana-anak berusia dibawah 5 tahun tidak akan dikenai tarif tiket masuk.

Pengunjung bisa memilih berbagai macam pilihan paket. Yang pertama yakni Paket Bali Swing Entrance atau Active. Kedua paket ini sudah termasuk biaya masuk, makan siang, counter snack dan minuman. Namun area spot yang bisa dinikmati oleh kedua paket tersebut berbeda.

Paket entrance dimulai dari harga $10/Rp 150.000 per orang hingga $25/Rp 355.000 per orang. Pengunjung hanya bisa menikmati spot helikopter, perahu hutan dan spot batu besar saja. Tarif ini tergantung juga pada layanan antar jemput dari lokasi penginapan pengunjung. Namun untuk harga $10 Anda tidak mendapat layanan transportasi tersebut. 

Sedangkan paket active seharga $35/Rp 550.000 hingga $50/Rp 710.000. Harga ini juga tergantung dengan lokasi hotel pengunjung, semakin jauh jaraknya akan semakin mahal namun untuk harga $35 Anda tidak mendapat layanan ini. 

Namun tenang tarif ini sudah termasuk spot ayunan, sarang burung, helikopter, perahu hutan, batu besar dan spot tempat tidur romantis. Serta jangan lupa dengan menu makanan yang bisa Anda nikmati nantinya.

Wisatawan bisa menikmati wahana rafting dengan memilih paket rafting + swing, yang dimulai dari harga $70/Rp 990.000 hingga $85/Rp 1.210.000 per orang. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati wahana rafting selama 2 jam, makan siang, handuk dan paket swing active.

Jika pengunjung ingin menunggangi gajah. Anda bisa memilih paket elephant park + swing active dibandrol dari harga $110/Rp 1.560.000 hingga $125/Rp 1.775.000. Dengan harga tersebut Anda bisa menunggangi gajah selama 30 menit, mengamati gajah hingga memberi makan gajah.

Selanjutnya wahana ATV dengan memilih paket quad ride + swing active yang mulai dari harga $85/Rp 1.210.000 hingga $115/Rp 1.630.000. Dan untuk paket volkswagen + swing active dibandrol seharga $65/Rp 920.000 hingga $90/Rp 1.280.000 per orang.

Fasilitas yang Tersedia

Bali Swing Wisata
Bali Swing (Photo by Google Maps)

Di kawasan wisata Bali Swing ini, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi setiap pengunjung yang datang. 

Adapun fasilitas yang disediakan mulai dari spot foto, wahana ayunan, changing room, area parkir, wifi, toilet umum, tempat oleh-oleh, hingga restoran yang menjual berbagai menu makanan bisa dicoba saat Anda merasa lapar.

Hotel Dekat Bali Swing

Bagi Anda lelah setelah menikmati berbagai wahana dan pesona alam yang disajikan Bali Swing. Pengunjung bisa beristirahat dengan bermalam di hotel atau penginapan yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata tersebut.

Banyak pilihan hotel dan penginapan yang bisa pengunjung temukan di sekitar kawasan wisata ini, dengan berbagai pilihan fasilitas menarik dan harga yang bervariasi mulai dari kisaran 100 ribu hingga 1 juta rupiah per malamnya. 

Beberapa penginapan dan hotel dekat Bali Swing Ubud yang bisa Anda jadikan pilihan untuk bermalam adalah Alam Pracetha Bali, Kubu Ubud Hotel, Our Bali Homestay, The Kampung Ubud Villa, Sangeh Uma Dong Loka Villa dan masih banyak lagi lainnya.

Demikian informasi mengenai wisata Bali Swing Ubud. Semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna bagi Anda bersama pasangan ataupun keluarga yang sedang mencari referensi lokasi wisata untuk berlibur. Sampai jumpa pada pembahasan destinasi wisata seru lainnya.

Baca Juga: Secret Garden Village – Lokasi, Tiket & Hotel Terdekat

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *