1. Wisata

Allianz Ecopark: Rute, Tiket, & Aktivitas

allianz ecopark
Allianz Ecopark. Foto: atourin.com

Ditengah, kurangnya teman hiburan yang ramah lingkungan di Jakarta, hadirlah Allianz Ecopark menjadi salah satu list tempat wisata yang eco friendly. Tempat ini dibangun dengan luas lahan hampir 34 hektar dengan mengubah Padang Golf Ancol menjadi sebuah sarana rekreasi yang mengusung konsep hiburan, edukasi, dan pastinya ramah lingkungan. Informasi tentang Allianz Ecopark lainnya, selengkapnya bisa baca artikel ini sampai tuntas, ya!

Lokasi & Jam Operasional Allianz Ecopark

Allianz Ecopark letaknya berada dalam Taman Impian Jaya Ancol, yang beralamat Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara. Untuk jam operasionalnya, Setiap Hari dari pukul 06.00 hingga 17.00.

Baca juga: Ocean Dream Samudra Ancol: Harga Tiket & Daftar Wahana

Harga Tiket Allianz Ecopark

Harga tiket masuk Allianz Ecopark Rp30.000/orang. Namun, belum termasuk masuk tiket lainnya, antara lain,

 

Jenis TiketHarga
Masuk  MotorRp20.000
Masuk  MobilRp30.000
Motor ListrikGratis
Mobil ListrikGratis

 

Notes: Harga tiket tersebut, belum termasuk harga tiket jika menggunakan atau menaiki wahana yang terdapat di Allianz Ecopark.

Rute Menuju Allianz Ecopark

Saat ini, sudah tersedia banyak pilihan transportasi untuk menuju Allianz Ecopark, kamu tinggal menyesuaikan dengan transportasi yang digunakan dan posisinya.

KRL

Stasiun KRL yang terdekat yakni,  Stasiun Ancol. Jaraknya hanya 1,9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Namun baiknya cek jadwal terlebih dahulu, lantaran tidak banyak armada kereta untuk rute ini.

Transjakarta

Oh, iya juga bisa dijadikan sebagai alternatif stasiun KRL selain Stasiun Ancol, Stasiun Kampung Bandan. Dari Stasiun Kampung Bandan, lalu jalan kaki ke halte bus Transjakarta Mangga Dua lalu naiki yang ke arah Halte Ancol. Dari Halte Ancol, kamu bisa melanjutkan dengan naik Bus Wara Wiri Timur ke Allianz Ecopark.

Berikut koridor bus Transjakarta yang melayani rute menuju Ancol, antara lain:

  • Koridor 5 (Kampung Melayu – Ancol)
  • Koridor 5D (PGC – Ancol)
  • Koridor 5E (Kampung Rambutan – Ancol) 
  • Koridor 5H (Harmoni – Ancol).

 

Kalau menggunakan kendaraan pribadi (mobil), dapat keluar melalui Gerbang Tol Ancol Barat atau Timur. Sedangkan, untuk motor beroda dua, sesuaikan jalan non-tol dari titik keberangkatan.

MRT

 

Berhubung, saat ini belum terdapat jalurnya, sementara kalau menggunakan MRT bisa turun di Stasiun Dukuh Atas, lalu melanjutkannya dengan KRL turun di Stasiun Ancol, Stasiun Kampung Bandan, atau Stasiun Jakarta Kota.

Baca juga: Dunia Fantasi Ancol (Dufan) : Harga Tiket Wahana, & Jam Buka

Aktivitas yang dilakukan di Allianz Ecopark

Pastinya, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika di Allianz Ecopark. Yuk, lihat listnya dibawah ini!

1 . Sepeda Santai di Eco-Bike 

Kamu bisa melakukan kegiatan bersepeda santai di Eco-Bike, dengan jalur trek sepanjang 2 KM. Terdapat 2 pilihan sepeda yang bisa pengunjung pakai yaitu sepeda tandem untuk dua orang dan sepeda tunggal. 

Pengunjung dikenakan harga sewa sepeda tandem adalah Rp65.000 per jamnya, sedangkan untuk sepeda tunggal harga sewanya adalah Rp35.000.

2. Duduk Santai di Outbondholic Resto

Outbound Holic Resto merupakan semacam ruang tunggu yang diperuntukan untuk menunggu yang melakukan outbound. Terdapat, fasilitas, antara lain seperti kamar ganti, tempat mandi, dan restoran.

3. Bermain Kano

Kano merupakan salah satu olahraga air dengan menggunakan perahu dayung. Satu perahu kano bisa memuat untuk 4 orang, supaya lebih seru ajak teman, pasangan, atau keluarga  Demi alasan keamanan, setiap pengunjung wajib menggunakan pelampung dan mengikuti arahan instruktur.

4. Menguji Nyali Bermain Flying Fox

Merupakan salah satu aktivitas populer yang menjadi favorit pengunjung. Dengan, flying fox dapat menguji adrenalin. Adapun, ketinggiannya setara dengan berada di lantai 7 sebuah gedung dan panjang talinya mencapai 480 meter. Buat penyuka tantangan dan permainan ekstrim mesti coba, nih!

5. Belanja di Eco – Market

Jika, berkunjung saat hari libur, maka Pengunjung bisa berkesempatan untuk berburu tanaman organic di Eco – Market, merupakan sebuah pasar yang menjual buah dan sayur sehat tanpa bahan pestisida. Selain itu, dalam pasar ini juga menjual kerajinan tangan dan tanaman hias.

6. Melihat Proses Budidaya Madu di Rumah Lebah

Ini bisa dimasukan sebagai daftar aktivitas, jika bersama anak. Karena akan mendapatkan pengalaman untuk berinteraksi secara langsung dengan lebah-lebah di sini. 

Tidak hanya itu, dapat mempelajari berbagai wawasan penting terkait manfaat, pola hidup dan jenis-jenis lebahnya lewat para tutor ahli. Bahkan, berkesempatan untuk masuk ke area penangkaran lebah dan bisa mencoba menggunakan alat khusus. Tenang, semua kegiatan ini berada dalam pengawasan instruktur, sehingga terjamin keamanannya.

7. Menonton Event Musik

Beberapa tahun belakangan ini, banyak event musik, yang memilih Allianz Ecopark sebagai lokasi konsernya, seperti The Sounds Project, dan Semesta Berpesta. Kedua konser tersebut merupakan agenda konser tahunan.

Dengan adanya Allianz Ecopark, paling tidak masih adanya ruang terbuka hijau di Jakarta. Duh, jadi ingin sekalian healing ke tempat itu, deh!

Baca juga: Ocean Dream Samudra Ancol: Harga Tiket & Daftar Wahana

 

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Allianz Ecopark: Rute, Tiket, & Aktivitas

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Jalan-jalan ke taman wisata sudah, berlibur akhir pekan di pantai juga sudah. Hmm, kira-kira kita mau kemana lagi ya? Gimana kalau ke pusat perbelanjaan? Why not? Berlibur atau sekedar menghabiskan waktu luang di pusat perbelanjaan seperti Lokasari Square bukanlah ide yang buruk lho. Pasalnya,beberapa aktivitas menarik seperti bermain di arcade, karaoke, sembari berbelanja pakaian bisa […]

    Trending

    Ditengah, kurangnya teman hiburan yang ramah lingkungan di Jakarta, hadirlah Allianz Ecopark menjadi salah satu list tempat wisata yang eco friendly. Tempat ini dibangun dengan luas lahan hampir 34 hektar dengan mengubah Padang Golf Ancol menjadi sebuah sarana rekreasi yang mengusung konsep hiburan, edukasi, dan pastinya ramah lingkungan. Informasi tentang Allianz Ecopark lainnya, selengkapnya bisa […]
    Yuk, kita berlibur ke Sumatera Selatan! Kira-kira selain pemandangan alam bukit barisan yang memanjakan mata, objek wisata manakah yang seru dan juga menyenangkan? Yap, main ke Alaska Park Banjarbaru adalah pilihan yang tepat. Tempat ini merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang memiliki wahana yang beraneka ragam. Wahana yang tersedia pun cocok untuk segala umur. Untuk […]