Alas Trawas Cafe Mojokerto: Review, Menu, Lokasi, & Jam Buka

Cafe Alas Trawas (sumber: @alastrawas on Instagram)
Cafe Alas Trawas (sumber: @alastrawas on Instagram)
Daftar isi

Bila kita berbicara soal tempat-tempat wisata di Jawa Timur, tentu setiap kota menyimpan kesannya tersendiri. Salah satunya ialah Kota Mojokerto. Bagi kamu para kawula muda yang suka nongki, Kota Mojokerto punya hidden gem buat kamu. Yup, Cafe Alas Trawas!

Alas Trawas Cafe Mojokerto Jawa Timur adalah sebuah tempat nongkrong yang populer di kalangan anak muda Kota Mojokerto. Bukan tanpa alasan, hal ini tentu dikarenakan tempat nongkrong di Mojokerto satu ini memiliki nilai estetika sendiri bagi pengunjungnya. Terletak di wilayah dataran tinggi Kota Mojokerto, tentu hal ini akan memberikan pengalaman ngafe yang berbeda untukmu, guys.

Jika Advonturers sudah mulai penasaran, bayangkan saja bagaimana serunya nongki di sebuah cafe yang berbasis hutan bersama teman seperkumpulanmu. Namun jangan salah, sama sekali tak seram, bahkan justru sangat estetik dengan gemerlap lampu di tiap sisinya. Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya lebih lanjut, guys!

Fakta Alas Trawas Cafe, Spot Nongkrong Aestetik di Tengah Hutan

Supaya kamu semakin tertarik untuk berkunjung ke Alas Trawas Cafe Mojokerto Jawa Timur, Advontura akan sajikan sedikit spoilernya untukmu. Check this out!

1. Salah Satu Tempat Wisata Mojokerto yang Baru Viral

Cafe Viral di Mojokerto (sumber: @puss123__ on Instagram)
Cafe Viral di Mojokerto (sumber: @puss123__ on Instagram)

Alas Trawas Cafe Mojokerto baru-baru ini sangat viral di kalangan anak muda. Bukan tanpa alasan, cafe satu ini terkenal karena keunikan tempatnya. Bertemakan hutan, bertempat di daerah dataran tinggi, dan memiliki banyak spot foto estetik, menjadi surga tersendiri bagi anak-anak muda sekitar.

Artikel Terkait

Bersantai sejenak di Alas Trawas Cafe memang memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjungnya. Sejenak melepas penat dengan jajan di cafe bertemakan hutan yang sangat menyenangkan. Tak heran bila cafe ini sangat digandrungi oleh anak-anak muda di Kota Mojokerto. Bagi kamu masyarakat asli Mojokerto, atau kamu yang sedang singgah di Mojokerto, sangat boleh bila sesekali kamu mampir ke cafe viral yang satu ini.

2. Dekat dengan Wilayah Perkotaan

Spot Ngopi di Alas Trawas (sumber: @ariesboy1988 on Instagram)
Spot Ngopi di Alas Trawas (sumber: @ariesboy1988 on Instagram)

Meskipun terlihat seperti di dalam hutan, namun nyatanya lokasi Alas Trawas Cafe sangat dekat dengan daerah perkotaan. Akses untuk menuju ke sana tentu sama sekali tak rumit, guys. Bagi Advonturers yang belum tahu di mana persisnya cafe ini, letaknya di kawasan Mojosari, Kemiloko, Trawas, Mojokerto. 

Tentu tak jauh, bagi yang sudah mengetahui lokasinya. Jadi, jika kamu ingin ngafe dengan estetik dan tak jauh-jauh dari kota, cafe ini adalah tempat yang pas! Jangan lupa untuk mengajak teman-teman atau keluargamu, ya!

3. Punya Banyak Spot Instagrammable

Spot Foto Cafe Alas Trawas (sumber: @_restyanavitaa on Instagram)
Spot Foto Cafe Alas Trawas (sumber: @_restyanavitaa on Instagram)

Sebuah cafe tentu tak afdol bila tak memiliki spot foto yang instagrammable. Meski Alas Trawas Cafe terletak di daerah hutan, namun jangan salah sangka. Bagi Advonturers yang gemar berfoto dengan nuansa estetik, kamu wajib coba berkunjung ke tempat wisata kuliner ini. 

Gemerlap lampu hias yang mengelilingi tiap sisi cafe ini, tentu menambah nilai estetika Alas Trawas Cafe. Selain lampu hias, beberapa sisi tembok cafe unik ini juga dihiasi dengan mural-mural menarik, yang juga bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang keren. Jika kamu tertarik, wajib banget, deh, segera main ke sini!

4. Suasananya Sejuk dan Bikin Betah

Suasana Cafe Alas Trawas (sumber: @denden.jalan_jalan on Instagram)on Instagram)
Suasana Cafe Alas Trawas (sumber: @denden.jalan_jalan on Instagram)

Lokasi Alas Trawas Cafe terletak di daerah dataran tinggi Kota Mojokerto, guys. Daerah dataran tinggi tentu sangat identik dengan suasana yang tenang dan udara yang sangat sejuk. Hal ini akan membuatmu merasa tenang sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. 

Bayangkan betapa nikmatnya sejenak melepas penat di sebuah tempat yang memiliki udara sejuk. Ditambah lagi, tempatnya memiliki banyak spot foto keren dan menu makanan yang enak. Pasti Advonturers betah untuk berlama-lama nongkrong di salah satu cafe Mojokerto terbaik ini.

5. Harga Makanannya Sangat Terjangkau

Salah Satu Menu Minuman di Alas Trawas (sumber: @alastrawas on Instagram)
Salah Satu Menu Minuman di Alas Trawas (sumber: @alastrawas on Instagram)

Alas Trawas Cafe memang digemari banyak pengunjung karena spotnya yang sangat estetik. Selain itu, cafe ini juga digemari banyak orang karena harga makanannya cukup terjangkau. Tak heran, ya, jika cafe estetik yang satu ini digemari banyak anak muda.

Berbagai makanan dan minuman yang ada di cafe ini sangat pas di kantong pelajar. Bagaimana tidak, harga makanan dan minuman di sini hanya kisaran mulai dari Rp 3.000 saja, guys. Wah, murah banget, kan? Harga menu Alas Trawas Cafe yang sangat murah meriah ini tentu sangat worth bila disandingkan dengan spot cafenya yang estetik. Sungguh cocok bagi Advonturers yang ingin chill sembari nyicil tugas kuliah, loh!

Lokasi Alas Trawas Cafe Mojokerto & Rute Jalan

Seperti yang telah sedikit dibahas sebelumnya, jarak tempat ini dari Kota Mojokerto sendiri sebenarnya tak terlalu jauh, guys. Jika kamu berangkat dari daerah perkotaan Mojokerto, kamu dapat mengawali perjalananmu dari Jl. Raya Gayaman.

Dari Jl. Raya Gayaman, kamu harus bekendara sekitar 40 menit perjalanan untuk menuju lokasi Alas Trawas Cafe. Berjalanlah hingga Jl. Raya Pekukuhan, melewati Jl. Raya Pacing dan Jl. Raya Bangsal terlebih dahulu. Sesampaimu di Jl. Raya Pekukuhan, beloklah ke kanan menuju Jl. A. Yani. Kemudian, beloklah lagi ke kanan menuju Jl. Ngoro Industri. Dari Jl. Ngoro Industri, kamu tinggal melanjutkan perjalananmu menuju daerah Trawas. Tak lama kemudian, kamu akan sampai di tujuanmu, guys! 

Daftar Menu Alas Trawas Cafe

Alas Trawas, Kafe Estetik di Mojokerto (sumber: @denden.jalan_jalan on Instagram)
Alas Trawas, Kafe Estetik di Mojokerto (sumber: @denden.jalan_jalan on Instagram)

Ngafe estetik dengan harga menu mulai dari Rp 3.000 an saja? Tentu saja bisa! Bagi kamu yang penasaran, berikut ini Advontura akan kasih tahu beberapa menu Alas Trawas Cafe hanya untukmu, Advonturers! Scroll sampai selesai, ya!

Makanan

  • Pisang Bakar (Rp 10.000)
  • Roti Bakar (Rp 10.000)
  • Sosis Bakar (Rp 10.000)
  • French Fries (Rp 10.000)
  • Mie Ayam (Rp 15.000)
  • Bakso (Rp 15.000)
  • Nasi Ayam Geprek (Rp 15.000)
  • Nasi Goreng Original ( Rp 20.000)
  • Soto (Rp 20.000)
  • Nasi Goreng Hitam (Rp 22.000)

Minuman

  • Air Mineral (Rp 3.000)
  • Fruit Tea (Rp 4.000)
  • Teh Panas/Dingin (Rp 5.000)
  • Lychee Tea (Rp 10.000)
  • Espresso (Rp 10.000)
  • Kopi Tubruk (Rp 10.000)
  • Vietnam Drip (Rp 10.000)
  • Hot Americano (Rp 10.000)
  • Orange Squash (Rp 12.000)
  • Ice Cream (Rp 12.000)
  • Lemon Squash (Rp 12.000)
  • Ice Americano (Rp 12.000)
  • Orange Milk (Rp 13.000)
  • Brownsugar Milk (Rp 13.000)
  • Hot Cappuccino (Rp 13.000)
  • Ice Coffee Latte (Rp 15.000)
  • Es Kopi Susu (Rp 15.000)
  • Kiwi Mocktail (Rp 15.000)
  • Lychee Mocktail (Rp 15.000)

Itulah tadi list harga menu Alas Trawas Cafe Mojokerto. Cukup murah, ya? Kamu tentu akan tertarik karena selain harganya murah, makan dan minuman yang ada di sini sangat worth untuk dinikmati. Jadi, jangan lupa mampir, ya!

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Alas Trawas Cafe

Setelah mengetahui daftar menu beserta harganya, kamu pasti mulai bertanya-tanya tentang jam operasional Alas Trawas Cafe. Saat hari biasa dan weekend, Alas Trawas Cafe buka jam berapa, ya? Dan berapakah harga tiket masuknya? Tenang saja, kamu tak akan dipungut biaya tiket masuk, guys. Dengan memesan menu makanan dan minuman, kamu sudah bisa nongki sepuasnya di sini. Sementara untuk jam buka Alas Trawas Cafe antara hari biasa dan weekend tidak sama, guys.

Untuk jam bukanya sendiri, pada hari biasa, Alas Trawas Cafe buka pukul 13.00 – 21.00. Sementara saat weekend, cafe satu ini buka lebih awal, yaitu pukul 10.00 – 21.00. Khusus hari Senin, cafe satu ini libur.

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Surabaya Terkeren & Sudah Dibuka 2022

Setelah sedikit diulas, kini kamu telah tahu bahwa Mojokerto memiliki sebuah spot unik untuk kamu nongkrong. Ternyata, cukup worth it, ya! Maka dari itu, bagi kamu yang tinggal di Mojokerto, rasanya tak afdol jika kamu belum pernah main ke sini. Bagi kamu yang berasal dari luar Mojokerto, bolehlah sesekali mampir ke Alas Trawas Cafe saat kamu singgah. 

Nongkrong itu memang penting untuk melepas stress. Terlebih jika kamu memanfaatkan momen tersebut bersama candaan hangat teman-temanmu. Tapi, yang terpenting, kamu harus tetap menjaga protokol kesehatan saat nongkrong, ya! Have a good time!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *