1. Air Terjun

Mengintip Keindahan Tersembunyi Air Terjun Suwono Ngawi

Air terjun adalah salah satu destinasi wisata air yang paling menyegarkan bagi siapapun. Salah satu air terjun yang wajib Advonturers kunjungi adalah air terjun Suwono yang terletak di Jawa Timur. Bagi kamu yang penasaran, yuk kita bahas air terjun indah tersembunyi ini bersama Advontura.

Keindahan Tersembunyi Air Terjun Suwono Ngawi

Air terjun Suwono adalah air terjun yang terltak di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui orang-orang sehingga keindahannya masih sangat alami. 

Meski tidak sepopuler air terjun lainnya, ketika hari Sabtu dan Minggu banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah ini untuk berkunjung menikmati dinginnya air Suwono. 

Air terjun ini persis terletak di tengah hutan pinus yang membuat pikiran semakin tenang. Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, kamu juga akan menikmati hamparan perkebunan teh jamus yang indah hanya dengan berjalan kaki kurang dari 1,5 km.  

Akses Menuju Air Terjun Suwono Ngawi

Keindahan air terjun Suwono
Keindahan air terjun Suwono (sumber: Instagram)

akses menuju tempat wisata. Pasalnya jalan menuju air terjun cukup bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan. Jadi, untuk masalah transportasi kamu tidak perlu khawatir ya.

Letak air terjun suwono dari pusat Kota Ngawi cukup jauh yakni sekitar 38 km. Kamu dapat menggunakan Google Maps untuk menuju ke air terjun tanpa takut tersesat. 

Spot Foto Menarik di Air Terjun Suwono

Berfoto di air terjun Suwono
Berfoto di air terjun Suwono (sumber: @noviautarii on Instagram)

Rasanya tidak lengkap berlibur ketika tidak berfoto, kan? Maka tempat wisata ini menyediakan berbagai tempat foto di banyak sudut agar bisa memanjakan pengunjung.

1. Air Terjun

Air terjun adalah spot foto paling utama yang disukai oleh pengunjung. Jangan lupa membawa kamera dan ponsel kamu untuk berfoto ya. 

2. Cafe Unik

Salah satu fasilitas coban Suwono adalah menjamurnya berbagai cafe. Di sana kamu dapat menemukan tempat dengan konsep unik untuk berfoto.

3. Kebun Teh

Bagi kamu yang senang dengan yang hijau-hijau, maka dengan berjalan kaki sedikit akan menemukan kebun teh yang indah. Sangat lucu kan untuk dijadikan tempat foto? 

Harga Tiket Masuk Air Terjun Suwono Ngawi

Harga Tiket air terjun Suwono dibandrong cukup murah yakni Rp15.000/orang maka kamu dapat menikmati sejuknya tempat wisata. Untuk kamu yang membawa kendaraan jangan lupa sediakan uang lebih ya untuk biaya parkir.  

Fasilitas yang disediakan oleh air terjun ini sangat lengkap yakni:

1. Pusat informasi teikt

2. Taman bermain

3. Spot foto

4. Camping area

5. Outbond area

6. Berbagai warung dan cafe

7. Toilet

8. Parkir yang luas

Fasilitas yang lengkap disediakan pengelola air terjun Suwono agar dapat membuat nyaman pengunjung. Sehingga kamu tidak perlu khawatir soal fasilitas ya!

Baca juga: Ketahui Serba-Serbi Wisata Lengkap Sebelum ke Gunung Lawu

Nah itu tadi informasi lengkap mengenai air terjun Suwono yang asri dan indah. Bagi kamu yang ingin menghirup udara segar dan menyentuh dinginnya air di hutan pinus, maka coba Suwono adalah pilihan yang tepat. Selamat berlibur dan jangan lupa selalu jaga kebersihan di tempat wisata ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Mengintip Keindahan Tersembunyi Air Terjun Suwono Ngawi

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]