Keindahan Air Terjun Bah Biak Sidamanik di Pematang Siantar

Pemandangan air terjun Bah Biak Pematang Siantar (sumber: @nurbaityhsb_ on Instagram)
Pemandangan air terjun Bah Biak Pematang Siantar (sumber: @nurbaityhsb_ on Instagram)
Daftar isi

Wisata alam adalah salah satu tempat liburan yang nikmat dan syahdu untuk menenangkan pikiran. Salah satunya berwisata ke air terjun. Suara gemerciknya yang alami dengan dinginnya air bisa memanjakan telinga dan menenangkan pikiran. Bagi kamu yang ingin mencari referensi air terjun yang alami bisa mengunjungi air terjun Bah Biak Sidamanik. Yuk kita bahas bersama mengenai tempat air terjun ini. 

Wisata Tersembunyi Air Terjun Bah Biak Sidamanik

air terjun bah biak sidamanik
Pemandangan air terjun Bah Biak Sidamanik (sumber: @hardiyan_s_al on Instagram)

Salah satu air terjun tersembunyi di Sumatera Utara adalah air terjun Bah Biak Sidamanik yang terletak di Pematang Siantar. Pemandangan alam yang masih segar dan alami membuat pengunjung dapat menikmati rasa rileks. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasa teduh dari hiruk piruk dunia kerja. 

Ketika berkunjung ke air terjung, kamu tidak hanya menikmati pemandangan air terjun saja namun juga hamparan kebun teh berwarna hijau yang luas. Sebagai informasi, meski masih belum banyak berkunjung kamu harus tahu bahwa di jadwal hari Sabtu dan Minggu lokasi ini cukup ramai dikunjungi.

Pengelolaan tempat wisata air terjun yang indah ini masih dilakukan secara sederhana oleh warga sekitar. Informasi mengenai tempat wisatanya juga masih belum terlalu terekspos terutama karena infrastruktur yang belum memadai seperti jalan yang masih rusak dan cukup jauh dari kota. Ketika sampai di sana, Advonturet juga tidak akan menemukan tempat penjual seperti makanan atau pakaian. Jadi, jangan lupa bawa perbekalan yang cukup. 

Potensi air terjun tersebut sebenarnya dapat menjadikan kota Pematang Siantar sebagai kota tujuan wisata, sehingga tidak hanya berpaku pada kota Medan. Potensi ini masih terus dikembangkan, jadi jangan segan berkunjung menikmati keindahan air terjun di Pematang Siantar ini ya. 

Artikel Terkait

Akses Menuju Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Alasan mengapa kunjungan air terjun tidak seramai tempat lainnya adalah karena akses yang masih cukup sulit. Jalanan menuju lokasi air terjun cukup sulit di mana sebagian jalan tidak beraspal dan masih bebatuan sehingga cukup riskan kecelakaan ketika terjadi hujan. 

Akses menuju air terjun memang memiliki tantangan yang cukup sulit, Advonturers harus melewari berbagai semak-semak dan harus teliti mengikuti belokan. Nantinya terdapat garis merah yang menjadi tanda lokasi air terjun. Sebagai catatan, untuk pergi ke lokasi tidak bisa dilalui oleh mobil jadi ada baiknya untuk mempersiapkan kendaraan motor yang oke. 

Namun, dengan medan yang cukup sulit kamu tidak perlu merasa rugi karena semua terbayarkan dengan keindahan air terjun dan hamparan kebun teh. 

Harga Tiket Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Berpetualang ke air terjun yang indah ini sangat ramah di kantong kok. Harga tiket masuk air terjun Bah Biak adalah Rp2.000/orang dengan parkir yang cukup murah yakni untuk motor Rp5.000 dan parkir mobil Rp10.000. Tempat wisata ini dapat menjadi tempat paling direkomendasikan jika kamu sedang ingin liburan dengan budget murah. 

Baca juga: Menikmati Indahnya Air Terjun Jumog Karanganyar Jawa Tengah

Nah itu tadi informasi lengkap mengenai wisata air terjun Bah Biak Pematang Siantar yang indah. Bagi kamu sang pecinta alam, ini menjadi daftar lokasi liburan yang paling wajib dikunjungi. Semoga informasi ini membantu kamu ya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *